Doran Gadget Headphone dengan teknologi bone conduction menjadi pilihan banyak masyarakat saat ini. Khususnya saat berolahraga dan aktivitas outdoor. Tentu hal tersebut dikarenakan teknologinya yang membuat pendengaran lebih nyaman dan desain ringkas.

Buat Anda yang masih bingung memilih rekomendasi bone conduction headphone terbaik di tahun ini, tak perlu khawatir. Simak ulasan mengenai beberapa produk terbaik yang telah dihimpun dan dipilih oleh tim Doran Gadget di artikel ini.

Rekomendasi Bone Conduction Headphone

Berikut rekomendasi headphone dan earphone dengan teknologi bone conduction dengan kualitas unggulan untuk menemani aktivitas dan olahraga.

1. JETE OpenFast

Rekomendasi earphone terbaik pertama ada JETE OpenFast dengan bobot ringan 28 gram. Bahkan, earphone dapat dibengkokkan sampai sampai 360°. Ketahanan baterainya sendiri mampu hingga 300 jam dan playtime selama 8 jam penggunaan. Jadi, sangat cocok untuk aktivitas olahraga dan lainnya.

Earphone dilengkapi dengan teknologi bone conduction dan Bluetooth 5.2. Sehingga membuat koneksinya semakin lancar. Selain itu juga membuat pengguna aman dan nyaman karena masih bisa mendengar kondisi di sekitar namun dengan suara yang tidak mengganggu. Misalnya suara kendaraan, suara klakson, dan lain sebagainya.

Harga JETE OpenFast: Rp800 ribuan

Baca juga: Mengenal Bone Conduction Headphone: Cara Kerja dan Keunggulan

2. Shokz OpenRun Pro

Rekomendasi bone conduction headphone - shokz openrun pro

Selanjutnya adalah Shokz OpenRun Pro dengan ketahanan baterai yang cukup unggul dan tangguh. Pengisian semakin mudah berkat adanya fitur quick charge. Hal tersebut membuatnya nyaman digunakan saat olahraga dan aktivitas outdoor sekalipun. Mulai dari sepeda hingga lari marathon.

Dari segi desain memang unggul dengan material berkualitas terbaik. Apalagi dari segi suara semakin kencang dan bass lebih tebal. Ini karena dukungan teknologi TurboPitch yang disematkan. Walaupun begitu, pengguna juga dapat mendengar suara dari luar secara bersamaan.

Harga Shokz OpenRun Pro: Rp2.9 jutaan

3. Lenovo X4

Rekomendasi bone conduction headphone - Lenovo X4

Selama ini kita mengenal Lenovo terkenal dengan produk laptop. Namun, pabrikan asal Cina tersebut juga memproduksi perangkat audio berteknologi bone conduction. Salah satunya adalah Lenovo X4. Hadir dengan warna hitam, membuatnya terlihat elegan saat digunakan berolahraga.

Bobot headphone ini cukup ringan di kisaran 27 gram saja. Adapun ketahanan baterainya mampu hingga 8 jam penggunaan. Di samping itu, dibekali pula dengan Bluetooth 5.0 yang membuat koneksi lebih stabil. Termasuk perlindungan dari keringat dan percikan air dengan sertifikasi IPX6. Ini membuatnya nyaman digunakan untuk berolahraga.

Harga Lenovo X4: mulai Rp300 ribuan

Baca juga: 15 Rekomendasi Earphone Bluetooth Olahraga Terbaik 2023

4. Philips A8606

Rekomendasi bone conduction headphone - Philips A8606

Earphone dengan teknologi bone conduction lainnya yang bisa jadi alternatif pilihan adalah Philips A8606. Dari segi desain memang terlihat ringkas dan bisa disesuaikan dengan pengguna. Selain itu juga terdapat case yang bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai. Sehingga, lebih aman dan nyaman di bawa ke mana saja.

Untuk masa pemakaiannya mampu hingga 12 jam penggunaan. Sementara itu, material headphone ini menggunakan bahan silikon yang lembut. Dengan begitu, membuat pemakaian lebih nyaman dan tidak menimbulkan iritasi serta memiliki ketahanan air IPX5.

Harga Philips A8606: Rp-

5. Rekomendasi Bone Conduction Headphone – JETE OpenEar 2

Pilihan headphone lainnya dari JETE adalah JETE OpenEar 2. Perangkat headset olahraga ini memiliki ketahanan penggunaan hingga 5 jam dan standby time 220 jam. Selain itu juga, memiliki kapasitas penyimpanan hingga 1225 lagu.

Untuk bobotnya memiliki berat hingga 34 gram dan bahan yang sangat elastis. Sehingga lebih nyaman digunakan saat lari, bersepeda, hingga olahraga outdoor. Di samping itu, juga memiliki sertifikasi ketahanan air IPX8 dan membuatnya lebih tahan air dan keringat. Bahkan digunakan hingga kedalaman 5 meter.

Harga JETE Open Ear 2: Rp 899.000an

Baca juga: Review JETE Open Ear 2: Headset Bluetooth Terbaik untuk Olahraga

6. Mojawa Mojo 2

Rekomendasi bone conduction headphone - Mojawa Mojo 2

Mojawa Mojo 2 patut diperhitungkan dengan desain ergonomis dan bobot hanya 26 gram saja. Sertifikasi ketahanan airnya menggunakan IP67 sehingga dapat digunakan dalam kondisi hujan sekalipun. Earphone dapat digunakan hingga 8 jam penggunaan normal.

Hal menarik dari segi audionya adalah dilengkapi dengan oksilator dengan frekuensi rendah. Dimana ini membuat suara lebih jernih dan harmoni yang enak didengar. Termasuk suara bass lebih menggelegar dan tebal namun tidak membuat sakit dan masih bisa mendengar suara dari luar.

Harga Mojawa Mojo 2: Rp1.7 jutaan

7. Shokz Aeropex

Selain OpenRun Pro, Shokz juga memiliki bone conduction headphone lainnya seperti Aeropex. Dimana headphone ini memiliki koneksi hingga 10 meter penggunaan. Bobtonya sekitar 26 gram dan memerlukan waktu pengisian daya hingga 2 jam. Ini membuat penggunaannya mampu hingga 8 jam pemakaian.

Di sisi lain, Aftershokz Aeropex mengandalkan teknologi audio PremiumPitch+untuk menghasilkan suara bass yang cukup dalam. Meskipun begitu, sebagian pengguna beranggapan jika fitur tersebut digunakan dengan volume suara cukup tinggi akan membuat vibrasinya juga lebih tinggi dan bisa menyebabkan sedikit sakit di telinga.

Harga Shokz Aeropex: Rp2 jutaan

Baca juga: Review Earphone Olahraga Aftershokz Aeropex vs JETE Openear 2, Mana yang Terbaik?

8. Xiaomi Bone Conduction Headphone

Xiaomi juga tak mau kalah mengeluarkan produk bone conduction headphone terbarunya. Sesuai namanya, produk ini diberi nama Xiaomi Bone Conduction Headphones. Bobotnya juga sangat ringan hanya 28 gram dan memiliki sertifikasi ketahanan debu dan air IP66.

Koneksinya semakin stabil berkat adanya Bluetooth 5.2 dan SBC hingga Qualcomm aptX. Inilah yang membuat latensinya cukup rendah. Ketahanan baterainya juga tangguh sampai dengan 12 jam penggunaan. Bahkan pihak pabrikan mengklaim, Anda cukup mengisinya dengan waktu 10 menit saja hingga penuh.

Harga Xiaomi Bone Conduction: Rp1.4 jutaan

9. Naenka Runner Pro2

Naenka Runner Pro2 juga layak untuk Anda miliki. Sebab memiliki ketahanan baterai yang unggul. Selain itu, bobotnya cukup ringan dan desain ringkas hanya 32 gram saja. Di headphone ini juga dilengkapi dengan memori internal dengan kapasitas hingga 32GB.

Penggunaan semakin aman dan nyaman berkat adanya sertifikasi ketahanan air IP68. Koneksinya pun semakin stabil dengan dukungan Bluetooth 5.3 Untuk pengaturannya, dapat dilakukan dengan tiga buah tombol yang ada di sisi earphone. Mulai dari pengaturan volume, power, dan pemilihan lagu.

Harga Naenka Runner Pro2: Rp1.5 jutaan

Baca juga: 15 Rekomendasi Handsfree & Earphone Terbaik 2023

10. Haylou PurFree BC01

Rekomendasi bone conduction headphone terbaik yang terakhir ada Haylou PurFree BC01. Materialnya terbuat dari titanium alloy yang membuatnya semakin kokoh dengan bobot hanya 28 gram saja. Ketahanan airnya menggunakan IP67 dan memiliki ketahanan baterai hingga 8 jam penggunaan.

Dari segi koneksi mengunakan Bluetooth 5.2 dan dukungan chipset Qualcomm QCC3044. Output suaranya cukup jernih dengan suara bass yang lebih tebal. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga dilengkapi dengan dual-microphone dan teknologi algoritma cVc noise cancellation.

Harga Haylou PurFree BC01: Rp1.5 jutaan

Pilih Sesuai Kebutuhan Anda

Earphone olahraga, aftershokz aeropex, jete openear 2, jete open ear 2, aftershokz aeropex vs jete openear 2 (5)

Setidaknya itulah beberapa rekomendasi bone conduction headphone terbaik di tahun 2023 yang bisa Anda pilih. Pastikan dalam memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan. Termasuk pertimbangan budget saat membelinya. Sebab, semakin tinggi harga yang dipasarkan, semakin baik pula kualitasnya.

Apapun itu, pastikan Anda membelinya di tempat terpercaya. Salah satunya adalah di Doran Gadget yang menjual aksesoris gadget terbaik. Semua barang yang dijual merupakan produk original dengan garansi resmi pabrikan. Selain itu, juga ada promo menarik di waktu tertentu. Informasi lebih lanjut mengenai promo ini, Anda bisa ketahui selengkapnya dengan follow Instagram Doran Gadget.

Artikel terkait:

>