UPDATE FIRMWARE DJI MAVIC 3 (2)

DJI Indonesia –  DJI Mavic 3 menjadi salah satu drone tercanggih dari DJI saat ini dari segi kameranya. Untuk bisa mengaktifkan berbagai fitur canggih tersebut, para pengguna harus melakukan update firmaware DJI Mavic 3 yang bisa dilakukan mulai Januari 2022 ini.

Update terbarunya adalah versi (v01.00.0400). Selain itu, diharapkan pula para pengguna melakukan update firmware untuk aplikasi DJI Fly App versi (V1.5.4). Termasuk pembaruan pada remote controller standar pada versi (v04.13.0400). Sedangkan untuk firmware DJI RC Pro bisa dilakukan dalam versi (v01.00.0400) termasuk pembaruan untuk mengatasi bugs.

Update Firmware DJI Mavic 3 – Fitur Terbaru

UPDATE FIRMWARE DJI MAVIC 3

Dalam update firmware DJI Mavic 3, terdapat beberapa fitur tambahan yang bisa Anda dapatkan. Terutama dari segi hasil dan kualitas bidikan kamera yang dihasilkan. Baik itu untuk videografi maupun fotografi. Beberapa keunggulan dari pembaruan firmware ini di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Tambahan beberapa mode kamera terbaik seperti FocusTrack, MasterShots, dan Timelapse.
  • Terdapat mode tambahan untuk format foto seperti RAW Only.
  • Mengurangi noise saat perekaman video pada fitur ProRes yang ada di DJI Mavic 3 seri Cine.
  • Meredam guncangan dan getaran pada drone di berbagai skenario dan kondisi.
  • Pengembangan pada performa RTH dan performa dalam bermanuver. Khususnya pada sensor rintangan yang dimiliki. Serta membuat drone lebih stabil saat di udara. Di sisi lain, update tersebut juga mampu memperbaiki beberapa bugs pada remote control.

Baca juga: Cara Update Firmware DJI Mavic 3 Menggunakan Software dan Aplikasi

Fungsi dan Mode Kamera Setelah Update Firmware DJI Mavic 3

dji mavic 3 vs dji mavic 2 (2)

Update firmware DJI Mavic 3 membawa tiga pembaruan pada fungsi dan mode kamera. Ketiganya adalah FocusTrack, MasterShots, dan Timelapse. Seperti apa fungsi dan pembaruan pada masing-masing mode tersebut? Kita akan mengulasnya satu per satu.

1. FocusTrack

Pada mode pertama ada FocusTrack yang menjaga bidikan kamera tetap berada pada bidikan objek dengan posisi yang sempurna. Beberapa pembaruan yang ada pada FocusTrack ini meliputi Spotlight 2.0, Poin of  Interest 3.0, dan juga ActiveTrack 5.0. Untuk penjelasannya dapat dilihat pada tabel berikut.

 Spotlight 2.0  Spotlight 2.0 memungkinkan Anda untuk mengontrol drone secara manual saat kamera mengunci subjek. Dengan mode ini memungkinkan pengguna untuk lebih leluasa dalam membidik subjek diam maupun yang bergerak seperti di kendaraan, orang, dan lain sebagainya.
 Poin of  Interest 3.0  Dengan fitur Poin of Interest 3.0 membuat drone bisa melacak subjek di lingkaran tertentu dengan berdasarkan pada radius maupun kecepatan penerbangan yang sudah diatur. Baik itu pada subjek statis maupun bergerak.
 ActiveTrack 5.0  ActiveTrack 5.0 terdiri dari dua tipe yakni Trace dan Paralel. Dimana keduanya dapat melakukan pelacakan subjek yang diam maupun bergerak.

Pada tipe Trace ini, drone akan melacak subjek pada jarak konstan berdasarkan sudut dan tujuan subject di delapan penjuru arah. Sedangkan Paralel dapat digunakan untuk melacak subjek pada sudut diam dan dari jarak samping.

2. MasterShot

Mode yang berikutnya adalah MasterShot. Pada mode kamera ini membuat para pengguna lebih mudah dalam membidik objek dan menghasilkan foto dan video dengan kualitas terbaik dengan lebih cepat dan mudah. Dengan begitu, para pengguna tak perlu lagi banyak mengedit video yang dihasilkan termasuk pengaturan suara pada aplikasi DJI yang digunakan dalam hitungan menit.

3. Update Firmware DJI Mavic 3 – Timelapse (Hyperlapse)

Mode video yang bisa didapatkan setelah update firmware DJI Mavic 3 adalah Timelapse (Hyperlapse). Mode bidikan yang ada tersebut meliputi Free, Circle, Course Lock, dan Waypoints.

  • Saat mengaktifkan mode Free, maka drone secara otomatis akan mengambil gambar ketika terbang dan menghasilkan video timelapse.
  • Jika pengguna mengaktifkan mode Circle, drone akan secara otomatis mengambil gambar saat terbang di sekitar area subjek yang sudah dibidik dan untuk menghasilkan video timelapse.
  • Sedangkan untuk Course Lock dapat pengguna aktifkan dalam dua cara. Pertama, orientasi drone harus tepat. Namun, pada subjeknya tidak dapat ditentukan. Kedua, orientasi drone harus tepat dan drone akan terbang di atas objek yang sudah ditentukan.
  • Untuk Waypoints, memungkinkan drone untuk terbang dan otomatis mengambil foto ata gambar saat terbang di jalur penerbangan 2-5 titik arah dengan menghasilkan video timelapse. Drone dapat terbang dari WayPoint 1 ke 5 atau sebaliknya.

Baca juga: Review Kamera Hasselblad pada Drone DJI 

Dapatkan Produk DJI Mavic 3 di Doran Gadget

dji mavic 3 vs dji mavic 2 (1)

Itu dia Sobat Doran beberapa mode kamera terbaru yang bisa digunakan setelah Anda melakukan update firmware DJI Mavic 3. Kini, Anda bisa mendapatkan drone terbaik dari DJI ini hanya di Doran Gadget yang menjadi salah satu authorized dealer DJI Surabaya.

Semua produk dan drone yang kami jual merupakan barang asli atau original. Termasuk suku cadangnya seperti baterai dan lainnya. Terdapat pula garansi resmi dari pihak pabrikan yang membuat pembeli lebih nyaman dan aman. Jangan lewatkan promo menarik untuk pembelian drone DJI di saat tertentu.

Informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Ikuti kami di Telegram dan Instagram Doran Gadget untuk mengetahui promo dan informasi menarik tentang drone dan produk lainnya.

Semoga bermanfaat!

Artikel terkait:

× WhatsApp