cara update firmware dji mavic 3

DJI IndonesiaDrone DJI Mavic 3 memiliki sejumlah fitur dan teknologi canggih yang bisa dibilang lebih unggul dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk mendapatkan performa terbaik selama penerbangan. Khususnya dalam merekam objek fotografi dan videografi drone. Ada dua cara update firmware DJI Mavic 3, yakni melalui DJI Fly App dan DJI Assistant 2. Bagaimana langkah-langkahnya? Anda bisa simak pada ulasan artikel ini.

Update Firmware DJI Mavic 3 dengan DJI Fly App

cara update firmware dji mavic 3 (1)

Cara update firmware DJI Mavic 3 yang cukup mudah adalah menggunakan aplikasi DJI Fly App pada remote control. Namun, terlebih dahulu Anda harus mengunduh aplikasi ini dengan membaca buku panduannya terlebih dahulu. Setelah itu, lakukanlah beberapa langkah berikut ini:

  1. Sebelum memulai proses update, pastikan baterai pada drone setidaknya memiliki daya di atas 20%.
  2. Untuk melakukan update menggunakan DJI Fly App, nyalakan pesawat drone dan remote control. Pastikan kedua perangkat ini terhubung satu sama lain.
  3. Saat remote control terhubung dengan internet, aplikasi akan mengecek update firmware secara otomatis untuk pesawat drone maupun pada remote control
  4. Lalu, saat muncul notifikasi untuk update firmware, ketuk atau tap notifikasi tersebut unttuk memunculkan proses update pada layar.
  5. Setelah itu klik ‘Update’ di bagian kanan bawah, proses update akan berjalan secara otomatis.
  6. Selama proses update jangan matikan remote control atau logout dari aplikasi.
  7. Pesawat drone secara otomatis akan melakukan restart saat proses update selesai.

Baca juga: Mode Kamera Terbaru yang Bisa Digunakan Setelah Update Firmware DJI Mavic 3

Menggunakan Software DJI Assistant 2

cara update firmware dji mavic 3 (3)

Selain menggunakan aplikasi DJI Fly App, cara update firmware DJI Mavic 3 juga bisa dengan DJI Assistant 2. Dengan menggunakan software ini, Anda bisa lebih mudah melakukan pembaruan fitur dan teknologi pada pesawat drone maupun remote control secara terpisah. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan bila menggunakan DJI Assistant adalah sebagai berikut:

  1. Nyalakan pesawat drone DJI Mavic 3.
  2. Gunakan kabel data USB untuk menghubungkan pesawat drone dengan komputer.
  3. Luncurkan DJI Asstistant 2, lanjutkan dengan klik pada bagian pojok kanan atas untuk login menggunakan akun DJI Anda.cara update firmware dji mavic 3 (5)
  4. Kemudian, pilih pesawat drone mana yang terhubung dengan software. Lanjutkan dengan klik ‘Firmware Update’ di bagian sisi kiri.
  5. Tunggulah beberapa saat hingga muncul firmware list pada layar tampilan DJI Assistant 2. Pilihlah firmware dengan versi terbaru.
  6. Klik ‘Upgrade’ atau ‘Downgrade’ untuk memulai proses update firmware. Setelah itu Anda bisa klik ‘Start Update’ untuk konfirmasi proses di komputer.cara update firmware dji mavic 3 (4)
  7. Selama proses update firmware, jangan matikan pesawat drone, logout DJI Assistant 2 atau memutus koneksi dari pesawat drone dengan software pada komputer
  8. Pesawat drone secara otomatis akan melakukan restart saat proses update selesai.
  9. Lanjutkan dengan update firmware pada remote control. Nyalakan remote control DJI Mavic 3 dan hubungkan dengan komputer menggunakan kabel data USB.cara update firmware dji mavic 3 (2)
  10. Pilih dan hubungkan perangkat dengan update firmware versi terbaru untuk melakukan update.
  11. Selama proses update firmware remote control ini, Anda jangan mematikan pesawat drone, logout DJI Assistant 2 atau memutus koneksi remote dengan software pada komputer.
  12. Remote control drone secara otomatis akan melakukan restart saat proses update selesai.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga DJI Mavic 3 Terbaru di Indonesia

Mendapatkan Drone dan Aksesoris DJI Mavic 3

UPDATE FIRMWARE DJI MAVIC 3 (2)

Setidaknya itulah dua cara update firmware DJI Mavic 3 yang bisa Anda lakukan. Ingat, ada baiknya untuk update firmware secara berkala. Hal ini dilakukan agar pengguna dapat menikmati fitur-fitur terbaru teknologi dari DJI untuk keperluan videografi dan fotografi menggunakan drone.

Kini, Anda bisa mendapatkan DJI Mavic 3 di authorized dealer DJI Surabaya – Doran Gadget. Semua produk yang kami jual merupakan barang original dengan garansi resmi dari pabrikan. Dapatkan pula promo menarik untuk pembelian di waktu tertentu. Informasi lebih lanjut hubungi CS kami via WhatsApp dan ikuti Instagram dan Telegram Doran Gadget dari smartphone Anda.

Semoga bermanfaat!

Artikel terkait:

×