Meski 10 Menit, Latihan Rutin Mampu Tingkatkan Kebugaran

Meski 10 Menit, Latihan Rutin Mampu Tingkatkan Kebugaran

Saran dari Organisasi Kesehatan Dunia, Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, dan American Heart Association semuanya disinkronkan bersama: Dapatkan 150 menit aktivitas aerobik intensitas sedang atau 75 menit aktivitas kuat per minggu.

Tetapi apa yang disarankan oleh sebuah studi baru-baru ini adalah bahwa aktivitas dengan intensitas rendah juga diperhitungkan. Berjalan-jalanlah dengan anjing Anda, cuci piring, berkeliling di selasar menunggu ruang konferensi kosong — semuanya penting, bahkan jika itu dilakukan selama beberapa menit atau beberapa detik.

Diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine, studi ini mengamati sekelompok lebih dari 1.500 pria yang pertama kali memasok informasi kesehatan dan perilaku pada akhir 1970-an, dan kemudian lagi pada 2016. Para peneliti memeriksa hubungan antara perilaku menetap, perbedaan intensitas fisik. aktivitas, dan risiko kematian dini. Mereka melengkapi peserta dengan perangkat kebugaran yang mencatat intensitas dan durasi aktivitas per hari selama setidaknya tiga hari.

Seperti yang telah disimpulkan oleh banyak penelitian sebelumnya, ada hubungan antara tidak berpindah-pindah dan lebih mungkin meninggal pada usia yang lebih muda daripada peserta lain. Tetapi ketika datang ke intensitas aktivitas fisik, tidak ada banyak perbedaan, menurut rekan penulis studi I-Min Lee, M.D., profesor kedokteran di Harvard Medical School dan profesor epidemiologi di Harvard T.H. Sekolah Kesehatan Masyarakat Chan.

Orang yang mencapai 150 menit aktivitas fisik dalam semburan sporadis memiliki kemungkinan 41 persen lebih kecil untuk meninggal selama lima tahun masa tindak lanjut dibandingkan mereka yang tidak mencapai jumlah yang disarankan, sementara mereka yang mencapai 150 menit dengan peningkatan latihan 10 menit atau lebih mengurangi risiko kematian dini sebesar 42 persen.

“Pada dasarnya, semua aktivitas sangat membantu, bukan hanya aktivitas dengan intensitas lebih tinggi yang dilakukan dalam pertarungan setidaknya 10 menit,” katanya. “Pedoman kegiatan sebelumnya membutuhkan minimum 10 menit ini, tetapi bukti ilmiah baru seperti studi ini menunjukkan semua jumlah kegiatan.”

Meskipun penelitian ini hanya berfokus pada pria yang lebih tua, Lee menambahkan bahwa itu berlaku untuk wanita dan orang yang lebih muda juga.

Ada bukti yang terkumpul bahwa bergerak lebih banyak, bahkan dalam ledakan super pendek aktivitas intensitas rendah hingga sedang dapat memiliki berbagai manfaat yang sangat luas, terutama untuk orang dewasa yang lebih tua.

Anda tidak hanya akan menurunkan risiko kematian dini, seperti yang ditunjukkan oleh studi baru-baru ini, tetapi penelitian sebelumnya telah menghubungkan lebih banyak gerakan dengan tingkat demensia dan depresi yang lebih rendah, kepadatan tulang yang lebih baik, dan lebih sedikit insiden potensi penurunan yang serius di antara banyak keuntungan lainnya.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp