Ide Kado Valentine untuk Pasangan yang Suka Olahraga

Doran GadgetHari Valentine banyak dimanfaatkan pasangan untuk saling mengungkapkan rasa sayangnya. Tak terkecuali bagi pasangan yang suka berolahraga. Anda dapat memilih kado valentine spesial untuk menunjang olahraga semakin optimal. Apa saja yang berkesan dan cocok digunakan kapan saja dan di mana saja? Simak selengkapnya!

Ide Kado Valentine Pasangan Suka Olahraga

Inilah beberapa kado yang bisa Anda berikan untuk pasangan suka olahraga di Hari Valentine nanti. Mulai perlengkapan olahraga maupun gadget pendukungnya berikut:

1. Pakaian Olahraga

berolahraga saat haid, garmin watch garmin surabaya garmin indonesia
sc: ur-ban

Hadiah yang pertama bisa dipilih adalah pakaian olahraga. Dalam hal ini, Anda bisa memilih kaos polos yang terlihat lebih netral. Biasanya, bahan yang cocok dan nyaman dikenakan saat olahraga adalah jenis kain jersey. Sebab, kain ini menyerap keringat dengan baik dan ringan.

Sebagai pelengkap kaos, Anda dapat memberikan jaket windbreaker yang juga berbahan ringan untuk berolahraga. Terutama dipakai di luar ruangan untuk melindungi dan menjaga suhu tubuh tetap hangat saat cuaca tidak menentu. Sesuaikan warna dan ukurannya sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: 5 Tren Olahraga Favorit versi Laporan Kebugaran Garmin 2023

2. Sepatu yang Nyaman

sc: suunto

Berikutnya, sebagai pelengkap dalam berolahraga yakni sepatu. Anda dapat memilih sepatu yang sesuai dengan olahraganya. Biasanya yang paling umum dipilih adalah sepatu lari atau running shoes. Ada juga sepatu untuk olahraga khusus seperti sepatu untuk bersepeda, sepatu sepakbola, sepatu basket, dan lainnya.

Jika ingin memberikan kado valentine untuk pasangan, pastikan pilih merek yang disukai. Hal tersebut akan memberikan kesan tersendiri. Jangan lupa untuk sesuaikan dengan nomor sepatunya, ya! Sebab, apabila ukuran sepatu kurang pas akan membuat kaki tidak nyaman saat berolahraga bahkan mengalami sakit hingga cedera.

3. Voucher Gym

06. olahraga indoor
sc: Garmin

Hadiah tidak hanya berupa perlengkapan saja, alternatif lain yang dapat diberikan adalah voucher gym. Saat ini sudah banyak pusat kebugaran ternama yang memiliki paket-paket khusus. Anda dapat memberikan voucher kepada pasangan sesuai dengan olahraga yang diminati dan aktivitasnya.

Ada banyak keunggulan memberikan voucher gym ini, Sobat Doran. Mulai dari potongan harga berlangganan, fasilitas, dan lain sebagainya. Apalagi jika voucher ini berlakunya cukup lama, Anda pun dapat menggunakannya kapan saja sesuka hati.

Baca juga: 5 Olahraga Indoor untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

4. Kado Valentine Olahraga – Tumbler

kado Valentine - Tumbler
sc: Freepik

Perlengkapan olahraga satu ini memang terlihat sederhana, namun keberadaannya sangat penting. Tumbler bisa Anda gunakan untuk menyimpan air selama berolahraga dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Selain praktis, dengan menggunakan tumbler setidaknya kita membantu dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan mengurangi penggunaan botol sekali pakai.

Sebaiknya, pilih tumbler yang dapat membuat suhu tetap terjaga lebih lama baik panas atau dingin. Jika memilih tumbler berbahan plastik, pastikan jika bahan tersebut tidak mengandung bahan BPA berbahaya dan aman bagi kesehatan. Sedangkan untuk ukurannya, bisa mulai dari 750 ml hingga 2 liter.

5. Smartwatch

sc: The Verge

Jika ingin olahraga lebih optimal, memantau hasil latihan dan kesehatan secara cepat atau realtime menjadi hal yang penting. Oleh karena itu, memberikan pasangan smartwatch adalah pilihan yang tepat. Sebab ada berbagai fitur unggulan yang bisa digunakan selama berolahraga.

Misalnya asja fitur Heart Rate Monitoring untuk memantau detak jantung, SpO2 yang bisa digunakan memantau oksigen, dan lain sebagainya. Beberapa brand smartwatch yang jadi pertimbangan antara lain Garmin, Samsung, Apple, dan Coros. Atau jika menginginkan dengan harga lebih terjangkau dan fitur lengkap, rekomendasinya ada Xiaomi dan JETE Indonesia.

Baca juga: 7 Rekomendasi Smartwatch untuk Berbagai Jenis Olahraga

6. Earphone Olahraga

sc: Best Buy

Olahraga kurang lengkap rasanya tanpa dibarengi dengan musik. Sebab, musik dapat menambah semangat saat beraktivitas. Anda bisa menggunakan earphone khusus ketika berolahraga dan mendengarkan musik favorit. Terutama saat olahraga lari, bersepeda, dan aktivitas di gym.

Earphone olahraga biasanya dirancang lebih ringkas untuk menunjang kenyamanan. Salah satunya adalah menggunakan koneksi Bluetooth dan tanpa kabel. Misalnya earphone jenis TWS, maupun open ear yang kini banyak diminati. Selain kualitas audionya, earphone ini dirasa aman karena masih bisa mendengar suara dari luar, dan desainnya kokoh, tahan air, dan debu.

7. Run Bag

kado Valentine - Run Bag
sc: Healthshots

Terkadang, saat olahraga seperti lari kita kesulitan untuk menyimpan barang berharga. Seperti dompet, smartphone, perhiasan, sampai botol minum. Solusinya, Anda bisa menggunakan waist pouch atau run bag khusus untuk menyimpan perlengkapan tersebut.

Agar semakin aman dan nyaman, pilihlah run bag dengan bahan yang tahan terhadap air. Sehingga bisa dipakai walaupun terkena percikan air saat hujan ringan maupun terkena keringat. Selain itu, pilihlah material yang elastis untuk memudahkan dalam meletakkan barang bawaan.

Baca juga: 15 Rekomendasi Earphone Bluetooth Olahraga Terbaik

Penutup

sc: Grid

Bagaimana Sobat Doran, menarik bukan beberapa ide kado valentine yang bisa Anda berikan untuk pasangan hobi olahraga? Walaupun terlihat sederhana, tapi kado tersebut memiliki manfaat besar dan berkesan bagi penggunanya. Kini, Anda bisa mendapatkan kado seperti smartwatch, earphone olahraga, dan berbagai gadget untuk aktivitas kebugaran lainnya di Doran Gadget.

Semua barang yang dijual adalah produk original dari brand ternama. Tak hanya itu saja, kami memberikan bonus khusus di setiap pembelian. Baik pembelian secara langsung di store maupun secara online di website maupun aplikasi Doran Gadget.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Artikel terkait:

>