Garmin Forerunner Paling Terjangkau Untuk Aktivitas Lari

Garmin Forerunner Paling Terjangkau Untuk Aktivitas Lari - Garmin Indonesia

Dorangadget.com Olahraga paling mudah dan paling murah adalah lari. Untuk Anda yang peduli dengan data tentang lari Anda, menghitung detak jantung dan lain sebagainya. Anda bisa menggunakan jam tangan Garmin Forerunner 45 atau Forerunner 245. Keduanya adalah smartwatch dari Garmin Indonesia yang cukup terjangkau.

Sebagai jam Garmin dari keluarga Forerunner, kedua tipe ini memiliki bentuk yang hampir sama. Dalam artikel ini akan membahas perbedaan antara FR 45 dan FR 245.

Perbedaan Desain 

Jika diperhatikan dengan lebih seksama, Garmin Forerunner 45 dan Forerunner 245 cukup mirip. Keduanya merupakan jam tangan Garmin yang terjangkau untuk memonitor aktivitas olahraga Anda. Sama-sama memiliki desain bulat dengan lima tombol.

Tombol Forerunner sebelah kiri terdiri dari tombol On/Off dan tombol Back pada kanan bawah. Untuk sebelah kiri terdapat tiga tombol, yaitu Light, Up dan Down. Meskipun tidak menggunakan layar sentuh, Anda tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.

Ukuran Garmin Forerunner 45 yakni 42mm. Forerunner 45 seperti didesain sebagai solusi untuk Anda yang memiliki pergelangan tangan berukuran sedang sampai kecil. Hal itu karena dengan ukuran 42mm masih terlihat kecil jika dibanding jam tangan lari Garmin lainnya.

garmin forerunner garmin watch jam tangan garmin smartwatch garmin

Layar

Garmin Forerunner 45 memiliki layar 208 x 208 1,04 inci berwarna. Layar yang dimilikinya cukup jernih dan warnanya semakin memudahkan penggunaan. Berat total FR 45 yang hanya 32 sampai 36 gram membuatnya sangat ringan dan tubuh lebih cepat beradaptasi.

Garmin Forerunner 245 hadir mengusung dua versi, yakni standar dan versi musik. Pada bagian layar 245, memiliki layar yang lebih baik yakni 240 x 240 diameter 1.2 inch. Kedua smartwatch Garmin ini sama-sama menggunakan layar MIP (Memory in Pixel) yang membuat layar lebih gelap dan tidak terlalu mencolok.

Dimensi FR 245 cukup compact dengan diameter 42.3mm dan berat 38.5g yang masih nyaman dikenakan. Bobot yang ringan tersebut salah satunya karena menggunakan bahan plastik solid. Padahal kedua jam ini bisa digunakan untuk aktivitas dalam air sampai kedalaman 50 meter. 

garmin forerunner garmin watch jam tangan garmin smartwatch garmin

Fitur Garmin Watch

Baik Garmin Forerunner 245 dan 45, keduanya adalah jam tangan yang dikhususkan untuk Anda yang hobi berolahraga lari. Meskipun fitur pelacakan dan pelatihan bisa digunakan untuk aktivitas lain seperti berenang atau bersepeda. Fitur didalamnya lebih banyak untuk lari.

Dari segi fitur yang disediakan, cukup banyak karena memiliki 12 profil aktivitas seperti lari, bersepeda, lintasan indoor, treadmil, berjalan, kardio dan seterusnya. Profil tersebut bisa Anda customize dengan aplikasi Garmin Connect yang bisa di download gratis.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi Garmin lain untuk menekuni gaya hidup sehat, yaitu Garmin Coach. Ini adalah aplikasi untuk training yang akan menyesuaikan dengan latihan harian Anda. Jika Anda masih pemula dalam hal lari, ini merupakan solusi untuk mencapai target lari Anda.

Baca: 9 Tips Lari Untuk Pemula – Cocok Untuk Diet Sehat dan Gaya Hidup Sehat

Caranya hanya dengan memilih target jarak, masukkan informasi seperti hari yang Anda pilih, kecepatan. Jika Anda tidak sanggup melanjutkan rencana latihan, maka rencana latihan akan ikut berubah menyesuaikan.

garmin forerunner garmin watch jam tangan garmin smartwatch garmin

Fitur Musik Garmin Watch

Jam tangan Garmin dengan fitur musik cukup banyak dan salah satunya adalah Garmin Forerunner 245 Music. Fitur musik ini bisa dibilang tidak terlalu penting karena fokus utama Anda adalah berlari. Namun ini bisa juga menjadi solusi ketika Anda sesekali ingin lari sambil mendengar musik.

FR 245 musik tentu lebih mahal dibanding harga 245 standar. Jam Garmin 245 musik sanggup menyimpan sekitar 500 lagu untuk menemani Anda melakukan olahraga seperti lari. Dengan mengaktifkan musik, daya tahan baterai akan lebih cepat habis.

Baterai dan Sensor

Perbedaan baterai keduanya tidak akan terlihat jika Anda menggunakan dengan biasa saja, yakni selama 7 hari. Jika Anda menggunakan GPS, UltraTrac, maka daya tahan baterai Garmin Forerunner 245 lebih baik. Perbedaan daya tahan baterai ini cukup penting bagi pelari untuk memantau kondisi tubuh dan analisis latihan.

Untuk pelacakan lokasi, keduanya memiliki GPS dan GLONASS yang memberikan hasil akurat seperti jarak, waktu, kecepatan, cadence. Anda juga bisa mengetahui detak jantung rata-rata dan detak jantung maksimal juga efek latihan aerobik anaerobik dengan Sensor Heart Rate Monitor. Untuk Sensor Accelerometer dan kompas, hanya dimiliki FR 245.

garmin forerunner garmin watch jam tangan garmin smartwatch garmin

Harga Garmin Forerunner 

Harga Garmin Forerunner 45 Rp 3.199.000. Harga Garmin Forerunner 245 Rp 4.799.000 dan untuk versi musik Rp 5.049.000. Namun dengan adanya promo akhir tahun, ini bisa menjadi solusi untuk Anda memiliki Jam tangan Garmin dengan penawaran spesial.

Baca: Perbedaan Jam Garmin Forerunner 745 VS Forerunner 945

Penutup

Kedua Garmin Watch ini adalah jam tangan lari paling terjangkau dengan fitur yang cukup lengkap. Sebagai varian yang lebih mahal dan lebih baru, FR 245 memiliki lebih banyak keunggulan. Namun jika yang Anda butuhkan hanya untuk aktivitas lari agar tubuh tetap bugar, maka FR 45 sudah cukup.

Anda tinggal memilih Smartwatch Garmin mana yang Anda butuhkan diantara keduanya. Dengan memanfaatkan promo Garmin Forerunner yang ada saat ini, Harga jam Garmin akan lebih murah atau Anda akan mendapat penawaran spesial.

× Whatsapp