Perbedaan Jam Garmin Forerunner 745 VS Forerunner 945

garmin forerunner 745 945

Dorangadget.com Semua jam Garmin memang dikhususkan untuk Anda yang gemar berolahraga dan memiliki gaya hidup sehat. Salah satu Jam tangan Garmin yang banyak digunakan yaitu Forerunner 745 dan Forerunner 945. Keduanya merupakan jam tangan multisport yang memiliki bentuk hampir sama, namun untuk fitur, 945 lebih unggul karena peningkatan dari seri di bawahnya.

Dalam artikel ini akan berisi perbedaan dan persamaan antara Jam Garmin Forerunner 745 dengan Forerunner 945:

garmin forerunner 945

Perbedaan Dari Segi Tampilan

Fitur-FiturForerunner 745Forerunner 945
Bahasa yang didukungInggris, Thailand, Vietnam, IndonesiaInggris, Thailand, Vietnam, Indonesia
Ukuran Fisik (mm)43.8 x 43.8 x 13.347 x 47 x 13.7
Ukuran Layar (inch)1.2 (30.4mm)1.2 (30.4mm)
Resolusi layar (pixel)240 x 240240 x 240
Jenis layarTransflective MIP colorTransflective MIP color
Berat (g)4750
Bahan Strap
Bahan Case
Material Spesial
Tipe BateraiLithium-ionLithium-ion
Ketahanan BateraiMode Smartwatch: 7 hari. Mode GPS dengan musik: 6 jam.Mode Smartwatch 14 days. Mode GPS 32 jam. Mode GPS dengan musik 10 jam. Mode UltraTrac 50 jam
Ketahanan Air5ATM5ATM
Penyimpanan Memori/histori200 hrs200 hrs
Konektivitas WirelessBLE / ANT+ / Wi-FiBLE / ANT+ / Wi-Fi
SensorHR, Cadence, Speed, Power, Temperature, TruswingHR, Cadence, Speed, Power, Temperature, Truswing

garmin forerunner 745

Fitur-Fitur lain Dalam Jam Garmin Forerunner 745 dan Forerunner 945

Fitur-FiturForerunner 745Forerunner 945
Jalur Grupadaada
Masukan Peta –ada
Navigasiadaada
Rute –ada
Rute Perjalanan Pulang Pergi –ada
Peta Bersepeda –ada
Rute Populer –ada
Kalkulator – –
Fitur TruSwing –ada
Pengukur Daya Sensorada –
Pulse Oxadaada
Monitor Body Bateraiadaada
Pelacak Stresadaada
Monitor Tiduradaada
Peringatan Detak Jantung Tidak Normaladaada
Pelacak Siklus Menstruasiadaada
Pelacak Hidrasiadaada
Animasi Pelatihanadaada
Musikadaada
Aklimatisasi Panasadaada
Aklimatisasi Ketinggianadaada
Fokus Beban Latihanadaada
Physio TrueUpadaada
Alarm Sepeda – –
Saran Latihan Harianada
Pelacakan Lariada
Pelacakan Pemulihanada
Berbagi Jalur Langsungada
Dukungan Pelatihan Cerdasada

Baca: Perbandingan Jam Tangan Garmin Premium – Garmin Forerunner 945 VS Garmin Fenix 6

Kesamaan Forerunner 745 dan Forerunner 945

Kedua jam tangan Garmin ini memiliki beberapa kesamaan terlebih dari segi fisik. Seperti casing yang sama-sama terbuat dari polimer yang diperkuat dengan Gorilla Glass DX. Resolusi dan tipe layar sama-sama menggunakan 240×240 piksel, sensor detak jantung juga sama.

Keduanya juga memiliki penyimpanan musik dan fitur built-in seperti VO2 max, prediksi balapan, efek latihan, waktu pemulihan, Garmin Coach dan lain sebagainya. Untuk beberapa fitur juga ada beberapa kesamaan.

3 Alasan Anda Harus Membeli Garmin Forerunner 745

Garmin Watch Forerunner 745 merupakan pengganti dari seri 645 dan salah satu jam Garmin terbaru. Baik Forerunner 745 atau 945, keduanya sama-sama terbaik untuk menemani aktivitas olahraga, namun ada sedikit perbedaan.

Berikut 3 alasan Anda harus membeli Forerunner 745:

  1. Harga FR 745 lebih murah jika dibandingkan dengan FR 945. Memang ada perbedaan fitur yang bisa saja sangat Anda inginkan tapi tidak ada di 745.
  2. FR 745 memiliki ukuran yang lebih kecil dari FR 945. Ukuran yang lebih kecil tersebut juga membuat bobotnya lebih ringan. Untuk Anda yang memiliki pergelangan tangan relatif kecil, FR 745 akan terlihat lebih proporsional di tangan Anda.
  3. Jika Anda termasuk salah satu orang yang memulai gaya hidup sehat, 745 memiliki fitur yang tepat untuk Anda. Fitur tersebut yakni saran latihan harian. Melalui fitur tersebut, Anda akan mendapatkan rekomendasi bersepeda atau berlari sesuai beban latihan dan status latihan Anda saat ini.

3 Alasan Anda Harus Membeli Forerunner 945

Garmin Forerunner 945 memiliki semua fitur yang sangat berguna untuk para atlit. Berikut 3 alasan mengapa Anda harus membeli FR 945.

  1. Daya baterai lebih baik. Jika FR 745 mampu bertahan seminggu. Untuk FR 945 memiliki peningkatan yang luar biasa. Daya baterai mampu bertahan selama 2 minggu saat mode smartwatch. Jika Anda sering kelupaan mengisi daya saat malam, hal itu tidak menjadi masalah.
  2. Memiliki peta offline. Fitur yang memungkinkan Anda untuk melihat rute dari belokan demi belokan, rute perjalanan pulang pergi.
  3. Memiliki storage yang lebih luas. Storage pada Garmin Watch bisa Anda gunakan untuk menyimpan banyak aplikasi atau menyimpan musik untuk Anda dengarkan saat berolahraga.

Baca: 10 Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik Untuk Menunjang Aktivitas Olahraga

Penutup

Sering sekali Garmin membuat persaingan diantara produk-produknya, seperti antara FR 745 dan FR 945. Perilisan 745 semakin membuat kesulitan untuk menentukan model mana yang baiknya dipilih. Secara fisik, kedua jam ini memiliki bentuk yang hampir sama hanya beda ukuran, fitur yang hampir sama namun lebih ringan.

Untuk melihat bagaimana performa Anda, Bisa menggunakan Garmin Connect. Itu adalah Aplikasi Garmin resmi untuk memudahkan Anda dalam menyusun rencana dan mempermudah dalam membaca data. Jika Anda tertarik dengan Garmin Watch Forerunner 945 atau jam Smartwatch Garmin tipe lain, Anda bisa mencari jam yang sesuai dengan Anda. Setiap produk yang dijual di sini sudah pasti ori dan bergaransi resmi.

× Whatsapp