Doran GadgetRemote controller DJI RC kini sudah bisa digunakan untuk drone DJI Mavic 3. Baik itu DJI Mavic 3 standar maupun DJI Mavic 3 Cine. Selama ini pengguna drone tersebut bisa memilih DJI RC-N1 atau DJI RC Pro untuk pengoperasiannya.

Namun, dengan adanya pembaruan fitur dan firmware DJI RC Mavic 3 memberikan opsi lain dalam menerbangkan drone lebih baik. Berikut ulasannya yang diangkum tim Doran Gadget melansir dari laman DroneDJ.

Spesifikasi DJI RC Mavic 3

Kompatibilitas DJI RC untuk Mavic 3 dapat digunakan ketika remote controller sudah update firmware v01.01.0000. Firmware ini juga mendukung untuk download foto (kecuali panorama). Selain itu, dengan pembaruan tersebut pengguna dapat menikmati dan mengunduh serta mentransfer video 1080p ke SD Card eksternal.

Mengenai layarnya, DJI RC sudah dibekali dengan fitur layar FHD. Untuk mendukung penggunaan lebih baik, layarnya memiliki tingkat kecerahan hingga 700 nits. Sementara, dari segi desainnya cukup ergonomis dan ringan. Sehingga mudah dibawa dan menjadikan pengalaman mengontrol drone lebih smooth.

Ketika DJI RC dihubungkan dengan drone yang mendukung transmisi video O3+ seperti Mavic 3, maka tingkat latensinya relatif rendah pada 1080P/60fps. Jarak transmisi maksimal untuk pengoperasian menggunakan DJI RC ini adalah 15km (FCC). Pada posisi baterai penuh, mampu bertahan hingga 4 jam.

Baca juga: Cara Menghubungkan dan Menggunakan Remote DJI Mavic 3

Perbedaan DJI RC Pro dan DJI RC Mavic 3

Meski memiliki fungsi sama untuk operasional lebih mudah, ada perbedaan mengenai DJI RC Pro dengan DJI RC Mavic 3. Namun, untuk ukuran layar dan resolusinya sama yakni 5.5 inchi dengan resolusi 1080p. Di sisi lain, DJI RC Pro mendukung untuk kecerahan layar tinggi hingga 1.000 nits.

Tak hanya itu saja, DJI RC Pro dapat digunakan juga untuk aplikasi pihak ketiga pada drone. Dimana hal tersebut tidak bisa dilakukan pada DJI RC standar. Dengan kata lain, DJI RC standar hanya bisa dioperasikan menggunakan aplikasi bawaan DJI. Dari segi transmisinya, DJI RC memiliki empat unit antena dan DJI RC Pro hanya memiliki dua unit antena saja.

Baca juga: Perbandingan Drone Remote DJI RC vs DJI Smart Controller

Penutup

Itu dia Sobat Doran ulasan mengenai DJI RC yang kini kompatibel untuk drone DJI Mavic 3. Kini, Anda bisa mendapatkan drone DJI Mavic 3 beserta aksesorisnya di DJI Indonesia Doran Gadget. Sebagai official store DJI Surabaya, DJI Jakarta, DJI Semarang, dan DJI Bali kami menjual produk-produk original dengan garansi resmi pabrikan.

Selain itu, ada berbagai promo dan program menarik yang bisa Anda nikmati di setiap pembelian di website, aplikasi, maupun store. Mulai dari bonus cashback, asuransi pengiriman, dan sebagainya. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini dan jangan lupa follow akun Instagram Doran Gadget dari smartphone Anda.

Artikel terkait: