menghubungkan remote dji mavic 3

DJI IndonesiaRemote DJI menjadi salah satu perangkat penting pada drone DJI Mavic 3. Dengan adanya remote ini, pengguna lebih mudah mengoperasikan drone miliknya. Namun, tak sedikit pengguna pemula belum mengetahui bagaimana cara menghubungkan remote control tersebut dengan baik. Berikut instruksinya sebagaimana dilansir dari laman Heliguy.com.

Fungsi Remote Control Drone dan yang Perlu Diperhatikan

menghubungkan remote dji mavic 3 (1)

Fungsi remote control drone DJI yang utama adalah untuk melakukan pengaturan drone selama penerbangan dan pengambilan gambar objek. Baik itu untuk fotografi maupun videografi. Remote control ini juga akan menampilkan beberapa indikator penting, misalnya sisa daya baterai, mode kamera, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Di sini yang perlu diperhatikan adalah, pastikan semua tombol remote berfungsi dengan baik. Kemudian, hindari menggunakan drone dan remote ini pada saat cuaca berkabut atau hujan. Terutama di bawah tetesan air secara langsung. Sebab, hal itu bisa membuat air masuk melalui celah-celah perangkat dan dikhawatirkan mengganggu fungsi dan merusak perangkat tersebut.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga DJI Mavic 3 Terbaru di Indonesia

Menghubungkan Remote DJI Mavic 3

Menghubungkan remote DJI Mavic 3 dengan pesawat drone, sebenarnya cukup mudah. Hal yang paling utama adalah, pastikan kedua perangkat baik remote maupun pesawat drone dalam kondisi baik. Setelah itu, Anda bisa lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Nyalakan pesawat drone dan remote controlnya.menghubungkan remote dji mavic 3 (2)
  2. Hubungkan perangkat mobile dengan remote control lalu buka aplikasi DJI Fly App.
  3. Tunggulah beberapa saat hingga notifikasi ‘Connection Guide’ muncul di bagian kanan bawah layar. Pada tahapan ini, pastikan pesawat drone dan remote telah terkoneksi sebelum digunakan.menghubungkan remote dji mavic 3 (3)
  4. Ketuk ‘Connection Guide’ pada layar dan ikutilah instruksi yang muncul pada layar remote.menghubungkan remote dji mavic 3 (4)
  5. Saat lampu berbunyi dan indikator LED baterai menyala pada remote control, itu artinya remote control tersebut sudah siap disambungkan dengan pesawat drone DJI Mavic 3.menghubungkan remote dji mavic 3 (5)
  6. Tekan dan tahan tombol ‘Power’ pada drone kurang lebih selama empat detik, lalu lepaskan tombol tersebut setelah berbunyi keras yang diikuti dua kali bunyi pendek selanjutnya.menghubungkan remote dji mavic 3 (6)
  7. LED baterai akan menyala secara berurutan, itu artinya proses menghubungkan remote control dan drone sedang berjalan dengan baik.menghubungkan remote dji mavic 3 (7)
  8. Saat remote control sudah tidak berbunyi lagi (beep), kemudian lampu di kedua perangkat tidak menyala dan kedua perangkat terhubung, maka akan muncul tampilan kamera di layar remote. Proses menghubungkan perangkat pun telah selesai dan berhasil, Anda sudah bisa menggunakannya.menghubungkan remote dji mavic 3 (8)

Baca juga: Cara Update Firmware DJI Mavic 3 Menggunakan Software dan Aplikasi

Harga Drone dan Remote DJI Mavic 3

cara update firmware dji mavic 3

Bagaimana, cukup mudah bukan cara menghubungkan dan menggunakan remote DJI untuk Mavic 3 ini? Remote control drone ini bisa Anda dapatkan dalam setiap pembelian DJI Mavic 3 di berbagai paket. Mulai dari paket Basic, Fly More Combo, dan Cine Premium Combo. Adapun harga untuk masing-masing paketnya adalah:

Dapatkan drone ini di authorized dealer DJI Jakarta, DJI Surabaya, dan DJI Semarang hanya di Doran Gadget. Semua produk yang dijual merupakan barang original bergaransi resmi pabrikan. Untuk informasi pembelian, Anda bisa hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Ikuti akun Instagram dan Telegram Doran Gadget untuk mengetahui informasi mengenai promo-promo dan katalog produk terbaru kami.

Artikel terkait:

×