DJI IndonesiaDrone DJI FPV memberikan pengalaman penerbangan yang sangat menyenangkan dan imersif. Drone tersebut dirancang khusus lebih ringan dan performa yang lebih andal dalam hal manuver. Di sini, agar lebih aman dan nyaman saat menerbangkannya Anda bisa menambahkan aksesoris drone DJI FPV terbaik. Apa saja rekomendasinya? Simak ulasannya dalam artikel kali ini sampai tuntas.

Aksesoris Drone DJI FPV

Berikut 10 aksesoris untuk drone DJI FPV yang cukup banyak dicari oleh para pengguna maupun pilot drone sebagaimana dilansir dari laman Pilot Institute:

1. DJI Motion Controller

Motion controller jadi perangkat penting untuk menerbangkan drone FPV. Fungsi perangkat ini adalah untuk mengarahkan drone ke arah yang diinginkan. Bentuknya yang ringkas pun membuat manuvernya lebih baik. Bahkan, hanya dengan menggunakan satu tangan saja Anda bisa mengarahkan drone agar lebih imersif. Motion controller ini ada yang dijual terpisah dan terintegrasi dengan goggles.

Baca juga: Mau Beli Drone DJI FPV? Ketahui 3 Hal Penting Ini!

2. DJI Fly More Kit

DJI FPV Fly More Kit

Aksesoris drone DJI FPV selanjutnya adalah DJI Fly More Kit yang dijual terpisah dengan drone DJI FPV. Ini adalah perangkat dasar yang terdiri dari dua buah Intelligent Fligt Battery dan tiga saluran pengisian daya. Memiliki dua buah baterai tersebut akan menambah waktu terbang dan lebih efisien. Hanya saja, dalam paket penjualannya tidak dilengkapi tas khusus, Anda pun harus membelinya secara terpisah.

3. Kotak Box Drone

Bagi Anda yang suka mengabadikan momen imersif di alam terbuka dan traveling, tempat drone khusus adalah hal penting. Rekomendasi yang bisa Anda pilih adalah boks khusus dari STARRTC. Dimana boks ini dibuat menggunakan material plastik ABS berkualitas tinggi untuk melindungi dari kerusakan dan tekanan pada drone. Kerennya lagi, boks khusus ini juga waterproof dan kedap. Inilah yang membuatnya cukup aman saat terkena air maupun gerimis.

Baca juga: 7 Perbandingan DJI AVATA vs DJI FPV – Siapa Juaranya?

4. Perangkat Baling-baling

Baling-baling jadi bagian yang cukup rawan kerusakan pada drone FPV. Maka, memiliki baling-baling cadangan adalah alternatif terbaik. Anda dapat menggunakan dengan spesifikasi yang khusus untuk drone FPV seperti tingkat noise yang rendah dan manuver yang lebih stabil untuk kecepatan tinggi sekalipun. Baling-baling dengan tiga bilah memang membuat daya angkat terbang jadi lebih baik, namun di sisi lain membuat daya yang diperlukan cukup besar, sehingga berpengaruh pada lama penerbangan.

5. Aksesoris Drone DJI FPV – Arm Bracers

Agar bagian lengan baling-baling drone semakin kuat, Anda dapat menambahkan arm bracers. Aksesoris ini akan membuat drone lebih stabil dan mengurangi potensi kerusakan apabila drone terjatuh dan menabrak. Di sini, Anda perlu berhati-hati ketika memasangnya pada drone. Sebab, tekanan yang terlalu kencang akan berpotensi lengan drone menjadi patah atau retak. Maka, pasanglah secara perlahan sampai stabil. Arm bracers terbuat dari material yang ringan dan kuat. Sehingga, tidak menambah bobot drone.

Baca juga: 8 Peluang Pekerjaan untuk Pilot Drone FPV

6. Baterai untuk Goggles

DJI FPV Goggles V2 menggunakan baterai untuk sumber dayanya. Dimana hal itu membuat kacamata dapat digunakan hingga 110 menit. Meski begitu, untuk penggunaan yang lebih optimal dan nyaman, Anda bisa menggunakan baterai cadangan untuk goggles ini. Khususnya untuk penggunaan dalam waktu lama di alam terbuka. Baterai ini dilengkapi dengan kabel charging USB Type-C dan memiliki indikator. Jadi, Anda tak perlu khawatir saat baterai pertama masa dayanya telah habis, masih memiliki baterai cadangan tanpa harus menunggu lama.

7. Goggles V2 Battery Holder

Tak hanya baterai untuk Goggles saja, agar penggunaan lebih aman dan ringkas bisa menggunakan holder baterai kacamata FPV. Holder ini pun didesain lebih nyaman untuk penggunaan di kepala. Hal itu mebuat pengguna tidak merasa risih dengan adanya kabel yang panjang untuk menghubungkan baterai yang tersimpan di baju dengan goggles. Adanya karet yang elastis, Anda dapat menyesuaikannya dengan ukuran kepala dan memiliki daya rekat kuat pada baterai sehingga tidak mudah terjatuh.

Baca juga: 7 Simulator Drone Terbaik untuk FPV dan Komersial

8. Pelindung Baling-baling

Walaupun sudah ada paket baling-baling tambahan aksesoris drone DJI FPV, namun tak ada salahnya Anda memiliki pelindung baling-baling. Sebab, harga dari baling-baling dan biaya pengantiannya terkadang tidaklah murah. Dengan aksesoris ini, baling-baling menjadi lebih aman saat diterbangkan dan terlindungi dari potensi tabrakan atau benturan yang membuatnya patah. Dengan begitu, pelindung baling-baling sangat cocok bagi para pilot drone FPV pemula. Khususnya ketika menerbangkan drone seperti DJI Avata di dalam ruangan.

9. Gimbal Bumper

Masalah yang cukup dikhawatirkan oleh sebagian pilot drone adalah drone menabrak objek dan dapat merusak kamera. Khususnya saat dioperasikan dalam kecepatan tinggi. Untuk mencegah kerusakan ini, Anda dapat menggunakan gimbal bumper yang dapat melindungi sisi atas dan samping kamera. Materialnya terbuat dari bahan aluminum alloy yang kuat namun ringan dan dilengkapi dengan skrup untuk memasang pada bagian kamera drone.

Baca juga: Cara Menerbangkan Drone DJI FPV yang Aman

10. Aksesoris Drone DJI FPV – Pelindung Goggles

Goggles drone seperti FPV Goggles 2 memiliki bagian yang sensitif, khususnya di bagian lensa. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelindung khusus agar lebih aman dari goresan, minyak, debu, dan lainnya saat dibawa bepergian. Dengan pelindung khusus ini, dapat melindungi bagian samping maupun depan Goggles. Termasuk bagian untuk melindungi antena, microSD dan lainnya. Tentu, ini akan menambah masa pakai dan lebih awet.

Penutup

Drone DJI FPV

Itu dia Sobat Doran beberapa aksesoris drone DJI FPV yang bisa Anda pilih untuk membuat penerbangan semakin aman dan nyaman. Beberapa aksesoris dan drone DJI FPV terbaik di atas bisa Anda dapatkan di Doran Gadget sebagai salah satu official store DJI Indonesia.

Kami hadir di berbagai kota besar di Indonesia, mulai dari DJI Surabaya, DJI Jakarta, DJI Semarang, DJI Bali, dan DJI Manado. Selain jaminan produk original dan garansi resmi, ada berbagai promo menarik untuk pembelian melalui store, website, maupun aplikasi Doran Gadget.

Informasi lebih lanjut, Anda bisa hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Jangan lupa follow Instagram dan subscribe YouTube kami untuk melihat promo, spesifikasi produk, hingga tutorial drone yang Anda perlukan. Semoga bermanfaat!

Artikel terkait:

×