Tips Pilih Kaus yang Cocok untuk Olahraga Lari

Tips Pilih Kaus yang Cocok untuk Olahraga Lari

Dorangadget.com Kapan terakhir kali Anda mengecek isi lemari dan mendapati banyak kaus gratis dari hasil berlari? Jika seperti kebanyakan pelari, Anda mungkin telah mengumpulkan cukup banyak kaus untuk melengkapi seluruh tim lintasan. Tetapi, hanya beberapa kaus yang menjadi favorit untuk digunakan saat berlari.

Memiliki kaus yang tepat untuk berlari termasuk hal yang penting. Lagipula, akan terasa sulit mencintai olahraga lari jika kaus yang dikenakan tidak nyaman. Penyebabnya pun beragam, mulai dari kaus yang berat jika terkena hujan sampai basah kuyup oleh keringat.

Jika tidak memiliki kaus berlari yang didapat cuma-cuma dari event lari, Anda tentu harus membelinya sendiri. Terdapat tips-tips sebelum berbelanja kaus olahraga. Simak ulasan selengkapnya mengenai gaya dan bahannya.

Gaya

Sebagian besar kaus lari memiliki potongan atletik yang lebih pas dari baju olahraga rata-rata. Jadi, jika Anda berada di antara ukuran, atau hanya ingin sedikit lebih banyak ruang, jangan takut untuk mencoba menambah ukuran. Juga, perhatikan bahwa atasan dengan potongan pakaian wanita akan memiliki bagian yang meruncing dan menyempit di sekitar pinggang, serta panjang yang lebih pendek.

Kami telah menyertakan kaus lengan pendek dan lengan panjang untuk pelatihan sepanjang tahun. Ketika datang ke atasan lengan panjang, dua faktor utama yang mungkin ingin Anda cari adalah borgol dan lubang jempol yang pas. Fitur baru yang semakin populer adalah “watch windows”; guntingan berlengan ini sangat ideal saat Anda tidak suka menggulung lengan baju untuk memeriksa arloji Anda di udara yang beku.

Ini semua preferensi pribadi di mana garis leher terkait. Saat memperdebatkan V-neck vs crew, satu-satunya hal yang mungkin Anda pertimbangkan adalah apa yang Anda rencanakan untuk dikenakan di atas atau di bawah kaus Anda, dan seberapa banyak kulit yang Anda inginkan dibiarkan terkena sinar matahari.

Bahan

Kami tidak akan menghentikan Anda dari kegiatan berlari dalam balutan pakaian. Tetapi, berhati-hatilah karena bahannya bisa menjadi berat saat basah dan proses keringnya cukup lambat. Plus, kaus katun 100% kemungkinan besar akan melakukan penyusutan serius di pengering Anda. Beberapa opsi yang lebih baik adalah kain teknis yang memadukan berbagai bahan,  seperti polyester, elastane, spandex, dan nilon. Jika Anda menginginkan kaus yang benar-benar mengeringkan keringat dengan cepat, pilih campuran dengan persentase nilon yang lebih tinggi. Atau jika perlu dilakukan peregangan ekstra, cari lebih banyak spandex. Kain sintetis dengan anyaman terbuka atau serat yang lebih besar juga akan bernafas lebih baik saat berjalan lembab, dan beberapa bahkan memiliki sifat anti-mikroba untuk memerangi bakteri dan bau. Untuk musim dingin, wol merino adalah jenis bahan yang sering digunakan dalam kaos karena sifatnya yang lembab dan kemampuannya membuat Anda tetap terisolasi.

Jika Anda suka mati-matian demi kenyamanan kapas, cobalah campuran 50/50 yang memasangkannya dengan bahan kedua yang lebih ramah keringat, seperti poliester. Anda masih akan mendapatkan sedikit kelembutan dari kapas, tetapi dengan daya tahan tambahan dan bahkan perlindungan sinar UV. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp