Review Smartwatch Forerunner 945 – Jam Tangan Garmin Untuk Atlet Lari

smartwatch forerunner 945 garmin watch

Review Smartwatch Forerunner 945

Garmin IndonesiaJam tangan lari tidak ada yang jauh lebih baik daripada Garmin Forerunner 945. Ringan, memiliki bahan berkualitas, dibuat dengan baik, memiliki banyak fitur dan masa pakai baterai yang sangat baik. Smartwatch Forerunner 945 adalah perangkat yang dapat dipakai berlari dengan nyaman dan akan memberikan data pelacakan.

Data yang diberikan cukup banyak dan akan sangat pas jika Anda seorang atlet lari. Jika Anda bukan atlet, mungkin tidak akan terlalu membutuhkan fiturnya. Namun tak apa jika ingin menjalani gaya hidup sehat seperti seorang atlet.

Smartwatch Forerunner 945 pada awalnya dirancang sebagai jam tangan triathlon yang sangat serbaguna. Hampir semua aktivitas kebugaran yang dapat Anda lakukan dapat dilacak.

smartwatch forerunner 945 garmin watch

Harga Garmin Forerunner 945 dan Ketersediaannya

Garmin Forerunner 945 tersedia untuk dibeli mulai sekarang di Garmin Indonesia Doran Gadget. Harga Garmin Forerunner 945 Rp 9.499.000 dan ada penawaran khusus. Di dalam kotak Anda akan menemukan smartwatch Garmin terbaik ini, panduan pengguna, kabel pengisi daya, dan satu set tali ekstra atau strap.

Smartwatch Forerunner 945 VS Forerunner 745

garmin forerunner 745 945

Smartwatch Forerunner series 945 dan Forerunner 745 terlihat sangat mirip dalam penampilan dan fitur intinya. Garnin 945 adalah jam tangan yang lebih baik secara keseluruhan. Tetapi Forerunner 745 sangat baik dalam banyak hal dan agak lebih murah juga.

Pada tingkat praktis, perbedaan antara Garmin Forerunner 745 dan Forerunner 945 saat digunakan untuk pelacakan kebugaran tidak terlalu banyak. Ada fitur yang hanya ditemukan di Forerunner 945, seperti pelacakan golf dan lebih banyak fitur outdoor seperti mode olahraga hiking dan berjalan kaki yang berbeda. Forerunner 945 bahkan memiliki widget bow sight yang tidak dimiliki Forerunner 745.

  • Satu perbedaan besar adalah masa pakai baterai. Forerunner 945 dapat bertahan selama dua minggu dalam mode Smartwatch tanpa mengisi daya. Sedangkan Forerunner 745 akan bertahan selama tujuh hari.
  • Perbedaan antara masa pakai baterai GPS bahkan lebih besar. Forerunner 945 memiliki masa pakai baterai GPS 36 jam, sedangkan Forerunner 745 hanya akan berfungsi selama 16 jam saat GPS menyala.

Forerunner 945 juga memiliki peta offline dan NFC, memperoleh GPS lebih cepat dan menyediakan waktu matahari terbit juga terbenam yang tidak dimiliki Forerunner 745. Hal ini tidak berarti Garmin Watch Forerunner 745 jelek. Sebaliknya, lebih ringan, lebih tipis dan lebih murah daripada Forerunner 945. 

Untuk ulasan perbandingan keduanya, bisa baca artikel kami Garmin Forerunner 945 VS Forerunner 745.

Kualitas Smartwatch Garmin Forerunner 945 dan Ergonomis

Smartwatch Forerunner 945 berhasil lolos dengan bodi plastik premium. Kualitas pembuatannya luar biasa. Ini adalah jam tangan premium Garmin yang dirancang sangat baik dengan setiap komponen bekerja bersama secara harmonis.

Terasa kurang tepat jika menyebutnya terbuat dari plastik, karena ini adalah kombinasi dari casing polimer yang diperkuat serat dan lensa Corning Gorilla Glass DX. Tali silikon dengan engsel yang berkualitas dan nyaman digunakan. Memberikan fleksibilitas serta kenyamanan pada saat yang bersamaan.

Jika Anda belum pernah menggunakan Jam Garmin, Tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Tata letak navigasi 5 tombol yang mudah diakses, resolusi 240 x 240 piksel, brightnes membuat terlihat di bawah sinar matahari dan lain sebagainya. Sangat mudah untuk dipelajari.

Review Garmin Forerunner 945: Fitur dan Tampilan

smartwatch forerunner 945 garmin watch

Fitur Smartwatch Forerunner 945 sangat banyak sekali. Baik untuk pelacak kebugaran tubuh standar atau untuk lari.  Namun dalam artikel ini akan fokus pada fitur khusus yang layak disebutkan juga fitur unik yang dimiliki smartwatch.

Fitur yang mirip dengan jam tangan Garmin lainnya termasuk dukungan Garmin Coach, berbagai mode olahraga, sensor detak jantung optik Elevate V3, dinamika lari, estimasi VO2max, performa dan kalkulasi status / efek / beban latihan, dll.

Di atas semua ini, Anda juga mendapatkan peta offline, sebuah fitur dari seri Garmin Fenix ​​6. Offline disini adalah dapat digunakan tanpa akses ke internet. Peta penuh warna ini tidak hanya mempermudah tetapi juga digunakan untuk fitur tambahan pada jam tangan seperti navigasi belokan demi belokan, fitur yang sering ditemukan pada GPS sepeda.

Fitur khusus bersepeda lainnya adalah perutean pulang pergi, yang membuat Anda kembali ke titik awal. Disini juga menyediakan perutean populer Trendline yang menampilkan rute lokal terbaik.

Smartwatch Forerunner 945 juga mendukung perencanaan pendakian Climb Pro yang memberikan informasi waktu tentang pendakian saat ini dan yang akan datang. Termasuk peningkatan kemiringan, jarak dan ketinggian. Terakhir, Anda juga dapat mengontrol pelatih Bike Trainer Tacx melalui teknologi ANT+.

Sedangkan untuk fitur casual, ada sensor Pulse Ox (oksigen darah), serta fitur Body Battery, notifikasi pintar, Garmin Pay dan pelacakan kesehatan wanita, yang terakhir perlu Anda tambahkan ke Aplikasi Garmin Connect secara manual. Untuk panduan Garmin Connect Tutorial, klik.

Lebih baik lagi, Smartwatch Forerunner 945 memungkinkan Anda untuk mengunduh dan menyinkronkan daftar putar dari layanan streaming musik tertentu seperti Deezer, Amazon Music dan Spotify ke jam tangan Anda. Secara teori, Smartwatch Forerunner 945 dapat menyimpan hingga 1.000 lagu, jika Anda memiliki headphone Bluetooth, Anda dapat latihan lari tanpa harus membawa Hp untuk mendengarkan musik.

Namun yang harus Anda perhatikan, menggunakan headset akan mengganggu pendengaran Anda jika ada sesuatu yang membahayakan, Anda tidak akan mendengar dengan jelas. Untuk solusi masalah tersebut, Anda bisa menggunakan Headset Open Ear seperti JETE Open Ear.

Pelacakan Aktivitas Menggunakan Garmin Watch Forerunner 945

smartwatch forerunner 945 garmin watch

Ini seharusnya menjadi salah satu aspek terpenting dari smartwatch lari tetapi tidak banyak yang perlu dibicarakan di sini. Smartwatch Forerunner 945 mengambil sinyal GPS dengan cukup cepat. Sensor detak jantung optik Elevate sangat baik dalam melacak detak jantung selama latihan intens. Mungkin tidak seakurat di zona detak jantung yang lebih rendah seperti jam tangan pintar lainnya, tetapi untuk berlari dan bersepeda, ini cukup sempurna.

Jika Anda menginginkan lebih banyak akurasi pembacaan detak jantung, Anda mungkin ingin menambahkan monitor detak jantung Garmin. Sangat disarankan untuk mendapatkan tali denyut jantung Garmin HRM Run atau HRM Pro jika Anda berencana melakukan tes Ambang Batas Laktat Garmin. Menurut Garmin, Ambang laktat adalah titik di mana otot Anda mulai cepat lelah. Perangkat mengukur tingkat ambang laktat menggunakan detak jantung dan kecepatan.

Tes Ambang Laktat bukanlah tes yang penting tetapi melakukannya sesekali dapat memberi Anda gambaran kasar tentang kecepatan maksimal untuk lomba lari maraton. Ini tentu saja dapat berubah, dan tes hanya memberi Anda tempo yang akurat. 

Baca: Garmin Venu SQ

smartwatch forerunner 945 garmin watch

Penutup

Di pasar jam tangan lari kelas atas, Smartwatch Forerunner 945 menjadi primadona. Hal ini karena menggabungkan fitur premium dengan sensor presisi dan kualitas build yang sangat baik, semuanya dengan harga jam garmin yang wajar.

Dalam gaya klasik Garmin, persaingan terbesar Forerunner 945 adalah jam tangan Garmin lainnya, yakni Forerunner 745 yang menawarkan fitur kurang lebih sama tetapi daya tahan baterai lebih pendek. Sedangkan Forerunner 245 lebih sedikit dari jam tangan premium tetapi juga jauh lebih murah daripada jam tangan premium. 

Pada akhirnya, keberadaan begitu banyak jam tangan Garmin serupa sebenarnya baik untuk Anda yang suka gaya hidup sehat atau pelari. Karena bisa mendapatkan jam tangan Garmin yang benar-benar memenuhi semua kebutuhan.

Jika Anda memerlukan jam tangan multisport kelas atas dengan masa pakai baterai yang baik dan memiliki peta offline dan kemampuan musik. Anda tidak akan menemukan jam tangan yang lebih baik daripada Garmin Forerunner 945. Untuk informasi seputar gadget dan promo, silahkan Join Telegram Channel Doran Gadget.