DJI Indonesia – Ketenaran DJI OM 4 membuat banyak orang memiliki harapan tinggi kepada penerusnya yaitu DJI OM 5. Dengan desain baru dan built-in extension rod, membuat DJI OM 5 menjadi salah satu gimbal terbaik yang disukai oleh para vlogger. Apa saja kelebihan DJI OM 5? Simak selengkapnya dalam review DJI OM 5 di bawah ini. 

Desain 

Jika versi Osmo Mobile 3 dan DJI OM 4 seperti autobots, DJI 5 desainnya lebih friendly dan cocok digunakan sebagai tongsis atau gimbal untuk smartphone yang kekinian. Available dalam dua warna yaitu sunset white dan athens grey, yang membuatnya lebih terlihat luxurious dibandingkan dua versi sebelumnya. 

Base dari rumah gimbal memiliki ukuran yang standar yaitu ¼ inch tripod thread. Pada belakang gimbal ada joystick, kemudian tombol rotate dan record. Untuk tombol rotatenya bisa ditekan satu kali untuk mengubah kamera depan dan belakang, jika ditekan dua kali akan merubah ukuran dari landscape ke potrait. 

Kemudian pada tombol utamanya ada zoom slider yang bisa membuat pengguna melakuan zoom melalui DJI Mimo app, dan tombol power di atasnya yang bisa mengubah dari mode foto ke video dalam satu tekan. Kemudian ada juga fitur yang bisa mereset posisi gimbal seperti semula. Untuk chargingnya sudah menggunakan kabel USB-C. 

Baca juga: Cara Menerbangkan Drone DJI Menggunakan HP

Fitur 

Gimbal satu ini sangat cocok bagi Anda yang gemar membuat vlog. DJI OM 5 menggunakan penjepit yang terbuat dari magnet sehingga memungkinkan untuk menahan smartphone dalam jangka waktu yang lama berkat magnet kuat yang dipasangkan. Penjepitnya juga cocok dan muat digunakan oleh ponsel dengan ukuran yang besar seperti iPhone 12 Pro Max atau Motorola Edge 20 Pro. Kamu juga bisa membeli Fill Light Phone Clamp yang support dua LED strip light untuk kamera depan. Ada banyak mode fitur yang bisa digunakan dan harus diintegrasikan dengan Mimo App. 

Tidak hanya itu, ada upgrade ActiveTrack 4.0 dari versi sebelumnya, built in extension Rod, ShotGuides, 3-Axis stabilization, portable dan mudah dibawa ke mana-mana, dan paling penting memiliki magnetic design untuk menjaga ponsel Anda tanpa takut jatuh. Sudah dilengkapi dengan teknologi stabilization yang memungkinkan Anda untuk menghasilkan rekaman yang halus dan memukau. 

Review DJI OM 5: Performa

DJI OM 5, DJI OM 4, DJI Osmo Mobile 4, DJI Osmo Mobile 5, DJI Osmo 4, DJI Osmo 5

DJI OM 5 ini sangat cocok dijadikan selfie stick atau tongsis bagi para vlogger sekaligus sebagai gimbal tradisional yang selama ini kita ketahui. Versi satu ini menjadi stabil dengan tiga motor bertenaga yang memastikan ponsel Anda berada pada tempatnya bahkan dalam gerakan yang dinamis sekalipun. Terlebih lagi adanya fitur gesture control membuat Anda tidak perlu khawatir meskipun menggunakannya saat mengendarai sepeda. 

Jika DJI OM 4 bisa memutar hingga -127,05 derajat ke 208,95 derajat, maka DJI OM 5 bisa memutar hingga -136,7 derajat ke 198 derajat. Untuk baterainya dibekali dengan 1.000 mAh yang bisa digunakan selama enam jam. 

Untuk fitur lainnya masih sama seperti  yang ada pada OM 4 pop seperti gesture control, DynamicZoom, timelapse, motionlapse, hyperlapse, CloneMe pano, a mode for every moment, spin shot gimbal movement, dan story mode templates. Afterall, gimbal-stabilized selfie stick ini merupakan pilihan terbaik. 

Baca juga: Mengenal DJI M2EA: Drone Ergonomis dengan Kamera Thermal untuk Pemetaan

Terintegrasi Mimo App

DJI Osmo mobile 5. DJI OM 5, Harga DJI osmo mobile 5, Spesifikasi DJI Osmo Mobile 5

Jika Anda akan menggunakan DJI OM 5, maka jangan lupa download dan gunakan Mimo app, yang bisa digunakan untuk mengatur record, zoom, berbagai macam pilihan shooting mode, hingga access object tracking. Anda bisa mengunduhnya di PlayStore maupun AppStore. 

OM 5 sendiri menawarkan mode terbarunya yaitu fitur ShotGuides yang memungkinakn Anda untuk mengambil clip yang telah disesuaikan. 

Harga DJI OM 5 

DJI OM 5, DJI OM 4, DJI Osmo Mobile 4, DJI Osmo Mobile 5, DJI Osmo 4, DJI Osmo 5 (2)

Harga untuk DJI OM 5 ini normalnya dibanderol sebesar Rp2,479.000, namun jika Anda membeli DJI OM 5 di Doran Gadget, Anda akan mendapatkan potongan sebesar 6%. Dapatkan DJI OM 5 hanya dengan harga Rp2,329,000 hanya di Doran Gadget. Semua produk yang kami jual merupakan produk original dengan garansi pabrik.

Baca juga: Melihat Spesifikasi DJI Mic: Perangkat Audio Pertama dari DJI

Penutup 

Itulah review DJI OM 5 secara singkat. Tongsis terbaik dari DJI ini memang tidak boleh Anda lewatkan. Dapatkan produk lain dari DJI hanya di Doran Gadget. Untuk kemudahan transaksi belanja online silahkan download aplikasi Doran Gadget kami di sini. Jangan lupa hubungi call center kami di nomor 087834601568 untuk informasi lebih lajnjut. 

Artikel terkait:

>