perbedaan sandisk merah dan putih

DoranGadgetPengguna smartphone yang membutuhkan kapasitas penyimpanan tambahan biasanya memanfaatkan MicroSD, yaitu memori eksternal yang disematkan dalam ponsel. Salah satu MicroSD yang direkomendasikan dan memiliki kualitas terbaik adalah Sandisk. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli MicroSD, sudahkah Anda tahu perbedaan Sandisk berwarna Merah dan Putih? Secara khusus, Doran Gadget akan mengulas tentang perbedaan Sandisk merah dan putih dari produk MicroSD-nya. Namun sebelum itu, ada baiknya untuk mengetahui informasi mengenai profil perusahaan Sandisk.

Tentang Sandisk

Mendengar nama ‘Sandisk’ biasanya lekat dengan produk MicroSD. Namun, tahukah Anda bahwa Sandisk merupakan perusahaan multinasional di Amerika dan didirikan pada tahun 1988? Pendirinya adalah Eli Harari. Sanjay Mehrotra, dan Jack Yuan yang memproduksi dan mengembangkan produk, seperti: USB Flash Drive, kartu memori, kartu SIM, hingga pemutar audio digital.

Itulah sebabnya, produk microSD Sandisk terbilang sukses dan populer. Termasuk mengeluarkan dua jenis microSD dengan dua warna yang seringkali menimbulkan pertanyaan; apa perbedaan Sandisk warna merah dan putih? 

Baca juga: “Beli Sandisk Terbaik dan Berkualitas di Sini”

Tentang MicroSD Sandisk

Sebelum membahas mengenai perbedaan Sandisk merah dan putih, berikut adalah penjelasan sederhana mengenai MicroSD. Biasanya MicroSD menggunakan standar dengan format file FAT16 berkapasitas 2GB saja. Kartu memori tersebut juga dilengkapi dengan Content Protection for Recordable Media sebagai sistem keamanan.  Fitur tersebut menghindari tindakan yang tidak diinginkan seperti pembajakan. Di samping itu, ada juga fitur bernama Switch Write-Protected yang mencegah hilangnya memori secara tidak sengaja. 

Baca juga: “JETEX Gandeng Doran Gadget dan SanDisk Gelar Turnamen PUBG ‘Battle of Champion 2021’”

Sedangkan Sandisk sendiri meluncurkan kartu memori dengan beragam kapasitas penyimpanan dan fitur. Mulai dari puluhan dan ratusan GB yang memungkinkan penggunanya untuk merekam dan memotret konten dalam jumlah yang banyak, menunjang kinerja gaming, dan menjadi memori eksternal yang bermanfaat.

Namun, saat memilih MicroSD Sandisk, Anda akan dihadapkan beberapa jenis pilihan dengan warna yang berbeda, yaitu MicroSD berwarna merah dan putih. Berikut adalah penjelasan mengenai perbedaan warna MicroSD Sandisk! 

Baca juga: “10 Gadget untuk Content Creator yang Wajib Dimiliki”

Perbedaan Sandisk Merah dan Putih

Sekilas Sandisk Merah dan Putih terlihat sama, namun terdapat beberapa perbedaan di bagian kelebihannya. Misalnya, kapasitas transfer rate pada Sandisk Merah lebih tinggi dibandingkan Sandisk Putih. Sedangkan Sandisk Putih harganya juga lebih murah dibandingkan yang merah. 

Kecepatan transfer yang disajikan cukup cepat hingga 170MB/s. Pilihan kapasitas juga beragam, mulai dari 64GB hingga 400GB. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk menyimpan berbagai file penting, seperti dokumen, musik, video, dan foto dalam jumlah yang banyak. Selain itu, Sandisk MicroSD ideal untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi android.

Baca juga: “5 Tips Memilih Flashdisk yang Bagus dan Awet”

Beli MicroSD Sandisk di Doran Gadget 

Itulah informasi mengenai perbedaan Sandisk berwarna Merah dan Putih. Apabila Anda berminat untuk membeli MicroSD Sandisk, Anda dapat membelinya di Doran Gadget. Silahkan melakukan pemesanan secara online di sini. Untuk informasi dan pemesanan, silahkan menghubungi WhatsApp, Telegram, dan Instagram Doran Gadget. 

Artikel terkait:

× WhatsApp