Doran Gadget – Saat ini kebanyakan orang mungkin lebih memilih mouse wireless sebagai andalan mereka. Karena bentuk mouse wireless praktis, egornomis, dan nyaman digunakan menjadi alasan utamanya. Namun, masih banyak juga orang yang lebih memilih mouse dengan kabel. Sebenarnya lebih bagus mana antara mouse wireless vs mouse kabel? Mari kita bahas selengkapnya di bawah ini! 

Perbedaan Mouse Wireless vs Mouse Kabel

Untuk mengetahui mana yang lebih baik antara mouse wireless dan mouse kabel, mari simak keunggulan dan perbedaan mereka di bawah ini. 

1. Fungsi 

02. mouse gaming

Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum membeli mouse adalah dari segi fungsinya. Jadi perhatikan lebih dulu apa kebutuhan Anda. Jika berbicara tentang bermain game maka wired mouse atau mouse kabel yang paling direkomendasikan. Karena mouse kabel tidak bergantung pada baterai dan bluetooth untuk menghindari hal yang tak diinginkan terjadi saat bermain. 

Kemudian mouse kabel juga memiliki tingkat sensitivitas yang lebih tinggi dibandingkan mouse wireless. Karena itulah untuk pekerjaan berat seperti bermain game, mouse kabel lebih disarankan meskipun sudah banyak mouse wireless dengan sensitivitas yang tinggi. 

Sedangkan untuk penggunaan standar seperti bekerja kantoran, apalagi teruntuk Anda yang sering bekerja di luar rumah atau luar ruangan, mouse wireless lebih direkomendasikan karena mudah dibawa dan lebih praktis. 

Baca juga: 5 Fitur yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Mouse Wireless

2. Kestabilan 

Berbicara tentang kestabilan dan kehandalan, di sini mouse wireless yang menjadi juaranya. Hal ini dikarenakan jarak antara sensor dan mouse yang dimiliki mouse wireless lebih stabil. Dimana dengan frekuensi 2.4GHz yang rata-rata bisa tetap terhubung hingga jarak 10 meter. 

Sedangkan mouse kabel cepat terhubung dengan perangkat karena sudah tersambung plug-in melalui port USB, masalahnya jaraknya tidak bisa terlalu jauh karena terbatas pada ukuran kabel. Karena koneksi tersambung menggunakan serat metal yang ada di kabel, ketika terjadi kerusakan atau gangguan sedikit saja pada kabel maka bisa membuat koneksi sinyal mouse menjadi terganggu. 

3. Desain dan Estetika 

Berbicara tentang desain dan estetikanya, mouse wireless menjadi pilihan terbaik. Karena meja terlihat lebih rapi tanpa kabel berbelit dan menyimpang. Kemudian banyak desain mouse wireless yang unik karena penggunanannya lebih mudah tanpa kabel. 

Baca juga: 7 Fitur yang Harus Ada di Mouse Gaming Terbaik

Penutup

Itulah perbedaan mouse wireless vs mouse kabel yang wajib Anda ketahui. Setelah mengetahui perbedaan keduanya, tipe mana yang menjadi pilihan favorit Anda? Apapun pilihannya Anda bisa membeli mouse wireless maupun kabel di Doran Gadget. Ada banyak pilihan mouse keren dari Logitech hingga JETE yang bisa Anda beli. Kunjungi official store kami di sini atau unduh aplikasi Doran Gadget di sini demi kemudahan transaksi belanja online. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini. 

Artikel terkait:

× WhatsApp