Keunggulan Fitur Sensor 1-Inchi CMOS DJI Air 2S

Drone DJI Mavic Air 2s, DJI Surabaya, DJI Indonesia

DJI IndonesiaSejak diluncurkan beberapa waktu lalu, DJI Air 2S banyak menarik perhatian para pengguna drone profesional. Hal ini karena adanya fitur kamera terbaru dan sensor 1-inchi CMOS yang lebih canggih bila dibandingkan generasi sebelumnya. Dalam ulasan ini Doran Gadget akan membahas apa saja keunggulan dari sensor tersebut.

Keunggulan Sensor 1-Inchi DJI Air 2S

Dengan adanya sensor 1-inchi, membuat drone DJI ini lebih unggul dari generasi sebelumnya yakni DJI Mavic Air 2 yang hanya memiliki sensor kamera ½ inchi saja. Keunggulan ini bisa dilihat dari hasil foto dan video hasil bidikannya. Secara garis besar, keunggulannya antara lain adalah sebagai berikut:

1. Low-Light Performance yang Lebih Jelas

dji air 2s 5

Berbicara mengenai Low-Light Performance, sensor yang lebih besar dapat diandalkan karena mampu menerima dan memproses informasi dengan cepat dan besar. Sensor besar pun memiliki ukuran pixel yang lebih besar. Dimana pixel tersebut mampu menyerap cahaya dan mengubah sinyal listrik menjadi sinyal digital.

Dengan begitu, semakin banyak cahaya yang ditangkap dan diserap maka sinyal gambarnya pun semakin kuat. Inilah yang membuatnya memiliki kinerja lebih baik bahkan saat dalam kondisi cahaya redup sekalipun.

Tak hanya itu, sensor yang lebih rendah dapat memungkinkan penggunanya memotret dengan ISO lebih rendah dan gambar yang dihasilkan secara keseluruhan bisa terlihat lebih bersih dan jelas. Khususnya bagi Anda yang ingin memotret objek alam dan outdoor saat pagi hari maupun saat sore hari.

2. Dynamic Range DJI Air 2S Lebih Besar dan Kualitas Tinggi

dji air 2s

Selain unggul dalam hal Low-Light Performance sensor 1-inchi juga memiliki Dynamic Range yang bagus pula. Seperti dikemukakan sebelumnya, pixel besar mampu menyerap cahaya lebih besar pada objek dan bayangan. Ini memungkinkan Anda untuk menangkap gambar dengan kualitas lebih tinggi dan jelas dalam berbagai kondisi dengan dukungan. Sebagai gambaran, perbandingan hasil bidikan DJI Mavic Air vs DJI Air 2S bisa dilihat pada gambar di atas.

Baca juga: Review DJI Air 2S vs Mavic Air 2: Ini Perbedaan Keduanya

3. Memiliki Banyak Ruang dan Efek untuk Hasil Akhir

dji air 2s

 

Keunggulan lainnya tidak hanya pada hasil bidikan objek saja, drone ini juga dilengkapi dengan banyak ruang untuk hal pengeditan gambar dan video.  Misalnya saja untuk membuat video dengan mode timelapse lebih mudah berkat adanya sensor 1-inchi dan hasilnya pun sangat detail dan dinamis dibanding sebelumnya.

Lalu, ada pula fitur 10-bit Dlog-M yang mampu merekam hingga 1 milyar warna di berbagai kondisi. Ditambah lagi dengan format foto RAW dengan Dynamic Range tinggi akan memudahkan Anda ketika melakukan proses pengeditan. Fitur satu lagi adalah Intelligent HDR dapat menghasilkan banyak gambar (multiple) secara otomatis dalam sekali bidikan dan kualitasnya lebih jernih.

4. Desain Tetap Ringkas Meski Sensor Lebih Besar

DJI Air 2S (3)

Mungkin bagi sebagian orang selama ini beranggapan bahwa dengan sensor yang besar berarti desain drone lebih besar dan juga lebih berat. Namun, hal itu nampaknya tidak berlaku bagi DJI Air 2S. Meskipun memiliki sensor kamera 1-inch, tetap memiliki kemampuan membidik video dengan ukuran 4K/60fps dengan berat hanya kurang dari 600 gram saja.

Desain yang ergonomis tersebut membuat drone yang memiliki nama lain DJI Mavic Air 2S ini bisa Anda tempatkan pada tas atau yang tempat dengan ukuran kecil. Dengan begitu, mudah untuk dibawa ke mana saja saat traveling.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa DJI Air 2S yang dilengkapi dengan fitur sensor kamera 1-inchi ini mampu diandalkan dalam segala kondisi untuk menghasilkan gambar dan video terbaik.

Terlebih lagi fitur sensor kamera 1-inch dapat dipadukan dengan fitur intelligent unggulan lainnya seperti ActiveTrack 4.0 dan MasterShots serta Intelligent HDR. Inilah mengapa DJI Air 2S sangat layak untuk dipilih sebagai drone terbaik bagi profesional untuk fotografi maupun video traveling yang ringkas namun memiliki performa unggul di kelasnya.

Mendapatkan Drone DJI Air 2S Terbaik

Itulah ulasan mengenai fitur sensor kamera canggih yang ada pada drone DJI Air 2S atau juga dikenal dengan DJI Mavic Air 2S. Kini, Anda bisa mendapatkan drone tersebut dengan cara yang mudah, aman, dan nyaman di Doran Gadget. Hal ini karena sebagai distributor resmi DJI Surabaya dan di Indonesia, barang yang dijual merupakan barang asli.

Garansi yang diberikan merupakan jaminan terhadap mutu barang. Selain itu, Anda berkesempatan pula untuk mendapatkan harga terbaik saat promo tertentu. Jangan lupa untuk selalu join di channel Telegram Doran Gadget untuk mendapatkan informasi up to date seputar drone dan aksesorisnya melalui smartphone Anda.