Review Drone DJI Air 2S – Fitur, Spesifikasi, dan Harga

DJI Mavic Air 2S, DJI Air 2S, Drone DJI Mavic, Harga DJI Mavic Air 2S

DJI IndonesiaDJI resmi meluncurkan Air 2S yang disebut sebagai all in one drone di Indonesia. Drone ini disebut-sebut sebagai penerus dari DJI Mavic 2 dengan berbagai keunggulan dan fitur mumpuni untuk pengguna di level semi profesional dan profesional.

Drone DJI Air 2S menggabungkan desain compact milik Mavic Air 2 dengan kualitas gambar Mavic 2 Pro. Beberapa fitur baru yang diunggulkan antara lain adalah kamera dengan resolusi 20MP yang dilengkapi sensor 1 inch dan digital zoom. 

Sayangnya, harga drone DJI ini sedikit lebih mahal dari seri sebelumnya. Apa yang membuat drone ini dibanderol dengan harga mahal? Apakah sepadan dengan yang Anda dapatkan? Simak review lengkapnya berikut ini.

Desain dan Controller DJI Mavic Air 2S

DJI Mavic

Dengan resolusi kamera yang tinggi dan sensor yang ada di dalamnya, berat kamera drone ini hanya 595 gram saja. Desainnya juga sangat ringkas dan bisa dilipat. Dari tampilan luarnya, drone ini sangat mirip dengan DJI Air 2. Bahkan bisa dibilang perbedaannya hanya sedikit saja.

DJI membekali drone ini dengan controller yang sama seperti Mavic 2. Namun, bedanya controller milik Air 2S tidak dapat dilihat dan ukurannya lebih besar dengan berat 393 gram. Meskipun demikian, kombinasi berat controller dengan drone masih relatif ringan dan nyaman digunakan.

Fitur dan Penerbangan

Menerbangkan drone DJI Air 2S sangat mudah dan aman karena fitur-fitur keamanan yang terkenal dari seri Mavic, yang disebut-sebut sebagai salah satu drone terbaik DJI.

Meskipun drone ini dirancang untuk level profesional, Anda yang masih belum terlalu ahli juga tidak akan menemukan kesulitan dalam mengoperasikannya.

Fitur kamera drone ini antara lain adalah mode Single Shot, Timed Photo, AEB (Auto Exposure Bracketing), Panorama, HDR, dan mode hyperlapse seperti pada Mavic 2. Drone ini juga dilengkapi mode FocusTrack yang telah ditingkatkan, termasuk beberapa mode terprogram yang memudahkan Anda dalam melacak objek tertentu. 

Waktu terbang maksimal Air 2S mencapai 31 menit dalam kondisi udara yang tenang tanpa angin. Rerata waktu terbang dalam segala kondisi adalah sekitar 20 menit dalam satu kali isi daya baterai. Ketika persentase baterai sudah mencapai 25%, maka secara otomatis drone akan mengaktifkan fungsi Return-To-Home dan kembali ke titik awal landas.

Video dan Kualitas Gambar 

DJI Mavic

Kualitas kamera tetap menjadi hal terpenting saat membeli semua drone. Ini juga berlaku untuk seri drone Mavic Air 2S. Kamera resolusi 20MP pada drone ini, ditambah dengan sensor 1 inch. Kamera drone ini mampu menghasilkan video dengan resolusi 5.4K/30fps dan 4K/60fps. Perekaman di malam hari pun dijamin tetap jernih dan terang dengan reproduksi warna yang akurat.

HDR cerdas dapat menggabungkan bidikan secara otomatis, menciptakan kedalaman gambar yang lebih kaya dan lebih besar. Harga drone DJI ini ada di kisaran Rp 15 jutaan.

Spesifikasi DJI Air 2S

  • Compact & Foldable Design
  • 20MP Stills or up to 5.4K Ultra HD Video
  • 3-Axis Gimbal with 22mm Lens & 1″ CMOS
  • MasterShots Automated Themed Filming
  • FocusTrack Subject Tracking Modes
  • QuickShot Aerial Effects
  • Hyperlapse Modes for Timelapse Videos
  • 4-Antenna Remote with 7.5-Mile Range
  • 4-Direction Obstacle Avoidance
  • D-Log 10-Bit Color & 12.6-Stop RAW

Apakah DJI Air 2S Pilihan Tepat?

Setelah membaca ulasan di atas, Anda tentu bertanya apakah DJI Mavic Air 2S bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda? Jika Anda menyukai drone dengan sensor yang kecil dan berbobot ringan, maka Mavic Air 2S adalah pilihan yang tepat buat Anda. Begitu juga jika Anda hobi traveling dan suka mengabadikan setiap momen dengan kamera drone. 

Jangan lupa join di channel Telegram Doran Gadget dan dapatkan info menarik seputar gadget atau promo produk.