8 Fitur dan Spesifikasi DJI Mavic Air 2 FLY More Combo

DJI Mavic Air 2 FLY More Combo

Dorangadget.com DJI sebagai perusahaan yang berfokus pada piranti multimedia seperti action cam, stabilizer dan Drone atau pesawat tanpa awak. Pada bulan Mei lalu mengeluarkan drone terbaru mereka, Drone tersebut diberi nama DJI Mavic Air 2 FLY More Combo. Kabarnya drone DJI Mavic Air 2 ini memiliki peningkatan pada berbagai aspek, mulai dari kualitas video dan photo, fitur pengambilan video, sensor-sensor sampai kemampuan terbang.

Dalam artikel ini, DJI Indonesia akan membahas fitur dan spesifikasi DJI Mavic Air 2 terbaru.

Spesifikasi DJI Mavic Air 2 FLY More Combo

DJI Mavic Air 2 memiliki ukuran dimensi yang lebih kompak sehingga memudahkan ketika dilipat. Kualitas gambar yang diambil sangat bagus dan natural, cocok untuk content creator dalam mengabadikan momen dari atas. Atau untuk mendokumentasikan kegiatan liburan, traveling juga sangat bisa diandalkan.

dji mavic air 2 Dji mavic air 2

Drone DJI Mavic Air 2 memiliki sensor cukup besar, yakni 1/2 inch yang mampu merekam video sampai resolusi 8K hyperlapse dan timelapse. Untuk video Hyperlapse, bisa direkam dengan empat mode terbang, Circle, free movement, waypoints dan course lock. Untuk perekaman video dengan resolusi 4K bisa 60 fps (frame per second).

Sedangkan untuk resolusi 1080p bisa sampai 240 fps, yang membuat gambar semakin halus terlebih untuk kebutuhan video slow motion. Untuk pengambilan foto, bisa sampai 48MP. Baik untuk foto biasa, foto panorama dan video, Anda bisa menggunakan mode HDR sehingga hasilnya lebih menakjubkan.

Pada bagian penyimpanannya, DJI Mavic Air 2 FLY More Combo memiliki storage 8Gb penyimpanan internal dan penyimpanan eksternal bisa sampai 256Gb. Drone terbaru DJI Mavic Air 2 ini menggunakan motor baru dan baterai yang ditingkatkan sampai 3500mAh. Hasilnya Drone Mavic Air 2 sanggup terbang selama 34 menit.

Dengan body yang lebih aerodinamis, membuatnya sanggup terbang dengan kecepatan 43 mph sampai 11,5 mil. APAS atau Advanced Pilot Assistance System 3.0 sanggup meminimalisir resiko benturan dengan objek atau permukaan tertentu. Untuk remote nya, sudah menggunakan teknologi OcuSync 2.0.

Pergerakannya dalam bermanuver juga semakin halus meskipun sedang dalam lingkungan yang sulit karena sudah memiliki fitur 3D mapping. Fitur selanjutnya yakni AirSense yang akan memberitahu Anda ketika ada perangkat lain terbang pada jarak dekat. Fitur tersebut memanfaatkan sinyal ADS-B yang digunakan helikopter atau pesawat.

drone dji mavic terbaru

Fitur-Fitur Terbaru Drone Mavic Air 2

Drone Mavic Air 2 memiliki banyak kelebihan dari segi sisi dan fiturnya. Secara keseluruhan, drone DJI terbaru ini akan memberikan banyak manfaat, terlebih untuk Anda yang menekuni dunia Videography dan Photography. Fitur terbaru tersebut diantaranya adalah:

1. Fitur Focustrack

Fitur Focustrack adalah fitur pelacakan terbaik dari DJI saat ini. FocusTrack sendiri memiliki tiga mode pelacakan, yakni Spotlight 2.0, Point of Interest atau POI 3.0 dan ActiveTrack 3.0. Kombinasi ketiga fitur tersebut memungkinkan drone untuk mengenali objek, menghindari rintangan sekaligus membuat objek tetap berada dalam frame.

  • Spotlight 2.0 memungkinkan kamera drone untuk mengunci subjek dengan cara mengetuk subjek pada remotenya.
  • Point of Interest 3.0 memungkinkan drone membuat jalur untuk terbang di sekitar target secara otomatis. Drone dapat mengenali berbagai objek yang bergerak seperti orang bahkan mobil.
  • ActiveTrack 3.0 memungkikan drone untuk mengikuti target sambil menghindari rintangan. Teknologi ini juga memungkinkan drone untuk mengidentifikasi target menghilang.

Dengan fitur FocusTrack, memungkinkan drone DJI terbaru untuk fokus pada subjek meski sedang bergerak. Baik gerak mengikuti subjek atau menentukan rute sesuai keinginan. 

2. Fitur Hyperlapse dan Timelapse Shots

Hanya dengan sekali ketuk, Anda bisa mengambil timelapse dengan Drone DJI Mavic Air 2 Fly More Combo ini. Saat mode Hyperlapse, drone akan memproses semuanya secara otomatis. Ketika menggunakan fitur Hyperlapse, shots bisa didapat dari empat mode, Anda tinggal memilih mode dan lokasi pada aplikasi DJI Fly. Empat mode tersebut yakni:

  • Free, yang memungkinkan Anda memindahkan drone ke tempat yang Anda inginkan. Disini Anda bisa menggunakan resolusi 8K.
  • Circle, memungkinkan drone untuk mengunci subjek dan secara otomatis akan memutarinya sambil merekamnya.
  • Course Lock, yakni mengunci gimbal pada subjek dan memungkinkan untuk terbang menuju subjek bahkan melewatinya.
  • WayPoint, yakni memungkinkan untuk menetapkan jalur penerbangan dan menyimpannya secara 3D. Baik untuk satu selang waktu atau pada waktu yang berbeda.

drone dji mavic 2 Dji mavic air 2

3. Fitur SmartPhoto

Integrated scene recognition berpadu dengan teknologi HyperLight dan HDR akan menyesuaikan kondisi dan parameter kamera untuk mendapatkan hasil yang optimal. Mavic air 2 ini mampu mengenali lima kategori pemandangan yakni langit, sunset, salju, pohon dan rumput.

4. Fitur QuickShots

Fitur QuickShots memungkinkan Anda untuk membuat video sinematik dengan sangat mudah, yakni hanya dengan menggunakan pola penerbangan yang sudah Anda tentukan. Drone akan terbang mengikuti pola tersebut, meskipun rumit dan Anda bisa menambahkan filter, efek atau musik dengan story templates. Rekaman tersebut bisa langsung di share ke medsos. Mode QuickShots tersebut meliputi:

  • Dronie, yakni mengunci subjek bahkan saat terbang
  • Circle, mengunci subjek dan mengelilinginya dengan jarak yang bisa disesuaikan.
  • Helix, yaitu mengunci subjek dan terbang di atasnya membentuk pola unik.
  • Rocket, yakni mengunci subjek dan terbang diatasnya semakin jauh.
  • Boomerang, yaitu mengunci subjek dan terbang menjauhinya, lalu setelah mencapai jarak tertentu akan kembali sambil terus memutarinya.
  • Asteroid, yaitu mengunci subjek dan terbang semakin tinggi dengan cepat.

5. Fitur Obstacle Avoidance

Fitur ini memanfaatkan APAS atau Advanced Pilot Assistance System 3.0, sensor untuk maju mundur dan turun. Fitur ini berguna untuk menghindari rintangan yang ada dan akan aktif secara otomatis. Lampu pada drone juga menambah visibilitas sensor.

6. Fitur AirSense

Fitur AirSense memungkinkan Anda terbang dengan aman. Dengan teknologi AirSense ini akan memberitahu Anda ketika ada perangkat lain terbang pada jarak dekat. Fitur tersebut memanfaatkan sinyal ADS-B yang digunakan helikopter atau pesawat.

drone mavic terbaru mavic air terbaru Dji mavic air 2

7. DJI Fly App

Anda bisa mengkontrol Drone DJI Mavic Air 2 FLY melalui pengaturan. Anda juga bisa menggunakan template bawaan untuk merekam video yang menakjubkan agar semakin bagus. Anda juga bisa mengedit rekaman melalui aplikasi DJI Mimo.

Baca: DJI Mavic Mini 2, Tanggal Rilis, Harga dan Informasi Seputarnya

8. Remote Controller

Tidak hanya pada Drone saja yang mendapatkan banyak perubahan, remotenya pun juga mendapatkan perubahan. Remote tersebut akan mempermudah Anda melihat hasil rekaman dari drone dengan genggaman yang nyaman. Daya tahan baterainya sendiri juga cukup awet, yakni 4 jam. Penambahan antena juga meningkatkan kualitas sinyal.

drone dji terbaru Dji mavic air 2

Remotenya sendiri juga sudah memiliki teknologi OcuSync 2.0 yang akan memberikan telemetri penerbangan dan tampilan dari drone langsung ke smartphone. Video yang dikirim bisa dari jarak 6,2 min dengan resolusi 1080p. Sehingga Anda bisa memantau melalui smartphone dengan kualitas yang bagus dan jarak yang jauh sekalipun.

Baca: DJI Pocket 2 Kamera Untuk Vlogger Beresolusi 4K Kaya Fitur Penunjang

Kesimpulan

Drone terbaru DJI ini memiliki peningkatan performa. Baik dari segi videography, photography, mesin, remote control dan lain sebagainya. Dengan peningkatan kualitas tersebut, Anda bisa melakukan banyak eksperimen seperti membuat video dengan high resolution atau bahkan slow motion.

Untuk mendapatkan DJI Mavic Air 2 FLY More Combo dengan harga spesial. Nikmati promo DJI dari DJI Surabaya dimanapun Anda berada sebelum berakhir. Setiap produk sudah melalui standar prosedur, garansi resmi 1 tahun, barang dijamin original dan pengiriman langsung.

× Whatsapp