apple ios 15 iphone 13 iphone 12s

Doran Gadget iOS 15 diharapkan akan diumumkan pada pertemuan tahunan Apple yang berpusat pada dev centric WWDC, yang pasti akan memiliki keynote online untuk kita. Seperti tradisi biasanya, kami yakin bahwa hampir semua fitur baru iOS akan didemonstrasikan di atas panggung. Tetapi yang paling menarik kemungkinan akan terungkap segera setelah beta pengembang pertama iOS 15 tiba.

Ini biasanya tidak memakan waktu lama dan tersedia untuk diunduh tepat setelah masing-masing keynote berakhir. Sekarang, apa yang diharapkan tentang versi baru dari OS Apple? Mengingat bahwa iOS 14 adalah pembaharuan yang cukup penting untuk iOS yang merombak banyak hal, dengan menambahkan widget ke layar beranda.

Kami tidak benar-benar percaya bahwa iOS 15 akan menambahkan sebanyak itu pada perombakan visualnya. Jika ada, itu akan menjadi pembaruan yang lebih jinak yang akan memperbaiki apa pun yang diluncurkan iOS 14. Peningkatan fitur dan fungsi baru yang sudah ada.

Berikut kemungkinan fitur baru dari iOS 15:

iOS 15 Memiliki Lebih Banyak Kustomisasi Aplikasi Default

Word on the street adalah iOS 15 akan membuka sistem operasi untuk lebih banyak penyesuaian. Dengan memungkinkan pengguna untuk mengubah lebih banyak lagi aplikasi default. iOS 14 memulai tren ini dengan membiarkan Safari dan Mail diubah dan sebagai gantinya digunakan alternatif.

iOS 14.5 beta terbaru kemungkinan akan memungkinkan Anda mengubah platform musik pilihan Anda juga. Menggantikan Apple Music untuk Spotify, misalnya. Pembukaan iOS ini kemungkinan akan bertahan di iOS 15 juga.

apple ios 15 iphone 13 iphone 12s

iOS 15 Memiliki Widget Interaktif

iOS 14 memperkenalkan widget, merupakan tambahan baru yang bagus untuk OS Apple. Tetapi dalam kondisinya saat ini, widget sama sekali tidak berguna di iOS seperti di Android karena tidak interaktif.

iOS 15 dikabarkan akan memperkenalkan widget interaktif yang dapat digunakan pengguna untuk berinteraksi, seperti mengubah volume, mengaktifkan dan mematikan aplikasi, dan sebagainya. Juga lebih banyak ukuran tersedia. Saat ini, tersedia ukuran kecil, sedang, dan besar, tetapi banyak ukuran baru.Ini akan membuat dukungan widget di iOS 15 jauh lebih berguna dan lebih dapat disesuaikan.

Tampilan Setting yang Didesain Ulang

Menu Setting adalah pokok iOS yang menampung semua kemungkinan pengaturan perangkat yang mungkin ingin Anda atasi. Ini sebagian besar tetap sama selama beberapa tahun terakhir. Mencetak banyak fitur dan menu baru yang secara bertahap membuatnya semakin tidak intuitif. 

Desain ulang dapat membantu Apple memecahkan masalah itu dan sekali lagi membuat segalanya menjadi sedikit lebih intuitif.

Memiliki Always on Display & Kunci Layar Kunci Baru

Salah satu rumor besar tentang iPhone 13 adalah bahwa ia akan menggunakan layar always on display, mirip dengan yang ditemukan di Apple Watch. Layar ini dapat menurunkan kecepatan refresh rate 1Hz dan hanya menggunakan daya dalam jumlah sangat kecil.

Layar always on display pasti akan bergantung pada hardware dan tidak akan sampai di iPhone lama. Tetapi iOS juga harus berubah untuk memaksimalkan fitur baru. Rumornya, layar kunci akan diperbarui sehingga dapat menampilkan notifikasi dengan cara yang lebih ramah agar sesuai dengan tampilan always on Display.

apple ios 15 iphone 13 iphone 12s

Perangkat yang didukung

Pembaruan iOS cenderung menjatuhkan dukungan untuk iPhone lama. Ini tidak terjadi dengan iOS 14, yang didukung pada perangkat yang sama dengan iOS 13 tersedia. Tetapi ini tidak akan diulangi oleh iOS 15. Dukungan akan dicabut untuk iPhone terakhir dengan jack headphone seperti iPhone 6s dan 6s Plus, serta iPhone SE pertama sebagai Hp 1 jutaan.

Serta hanya perangkat dengan chipset A10 atau lebih baru yang masih didukung. Inilah perangkat yang kemungkinan besar mendapatkan iOS 15:

  • iPhone 12 Pro Max
  • iPhone 12 Pro
  • iPhone 12 mini
  • iPhone 12
  • iPhone 11
  • iPhone 11 Pro
  • iPhone 11 Pro Max
  • iPhone XS
  • iPhone XS Max
  • iPhone XR
  • iPhone X
  • iPhone 8
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone 7
  • iPhone 7 Plus
  • iPhone SE (2020)
  • iPod touch (generasi ke-7)

Privasi

iOS 14.5 beta terbaru meningkatkan privasi lebih jauh dengan secara otomatis mengarahkan data penjelajahan yang aman melalui server Apple sendiri, dan bertindak sebagai semacam proxy, melindungi Anda dari mata-mata monstrositas periklanan yang mengorek data Anda. Seharusnya, kita dapat mengharapkan fitur privasi serupa menjadi bagian dari iOS 15 juga. 

apple ios 15 iphone 13 iphone 12s

Tanggal Rilis iOS 15

KTT pengembang WWDC tahun ini kemungkinan akan menjadi acara online yang akan berlangsung sekitar bulan Juni, yang tampaknya menjadi bulan favorit Apple untuk pengumuman software. Selain merilis versi beta, pengungkapan awal iOS ini juga memberikan banyak ruang bagi pengembang aplikasi untuk mempersiapkan aplikasi mereka.

Sejauh rilis versi resmi iOS 15, tidak diragukan lagi akan berlangsung bersamaan dengan rilis seri iPhone 13 atau iPhone 12S. Secara tradisional, iPhone dirilis pada akhir September / awal Oktober, jadi perkirakan versi iOS berikutnya akan mengikuti.

Penutup

Itulah sedikit informasi mengenai iOS 15 pada iPhone. Jika Anda ingin membeli hp 2 jutaan iPhone second, pertimbangan point yang sudah disebutkan diatas. 

Bisa dibilang ini akan menjadi perbaikan dari iOS sebelumnya, belum yang berubah secara drastis. Untuk Anda yang ingin mendapatkan info dan tips Gadget, silahkan join Telegram Channel Dorangadget.com.

Tags: apple, iOS 15

Artikel terkait:

>