Apple Rilis iOS 14.5 Untuk Memudahkan Pengguna Masker

apple iphone ios14.5

Dorangadget.com Apple iPhone terbaru sudah tidak lagi menggunakan sensor sidik jari untuk membuka ponsel, namun menggunakan Face ID. Lalu muncul masalah saat semua orang mulai sering memakai masker. Melihat fenomena tersebut apple mengembangkan iOS 14.5 untuk memperbarui keamanannya.

Apple iOS 14.5 Beta 1

apple iphone ios14.5

Dengan rilis iOS 14.5 dan watchOS 7.4 yang akan datang, Apple akan mengizinkan membuka kunci iPhone saat Anda mengenakan masker. Namun Anda juga harus menggunakan Apple Watch untuk mengautentikasi. Tetapi jika Anda ingin mencoba fitur ini sekarang, Anda bisa, karena Apple telah merilis versi beta publik untuk iOS 14.5 dan watchOS 7.4.

Sebelum rilis ini, orang-orang yang menggunakan iPhone dengan Face ID. Saat mengenakan masker hanya dapat membuka kunci ponsel mereka dengan memasukkan kode sandi secara manual.

Tetapi dengan pembaruan ini, jika Apple Watch Anda tidak terkunci dan berada di sekitar Anda. Saat Anda mencoba membuka kunci iPhone sambil mengenakan masker. Anda akan merasakan sedikit buzz dari Apple Watch dan iPhone Anda akan mengotentikasi.

Peringatan Untuk Pengguna iOS 14.5

apple iphone ios14.5

Ada beberapa peringatan untuk fitur ini. Salah satunya ini hanya berfungsi untuk membuka kunci iPhone dan tidak berfungsi untuk mengautentikasi hal-hal seperti App Store atau pembelian Apple Pay. Anda masih harus memasukkan kode sandi secara manual di iPhone sesekali sebagai tindakan keamanan tambahan.

Jika Anda ingin mendapatkan beta publik untuk mencoba fitur tersebut. Untuk download iOS 14.5 kunjungi situs program beta Apple. Perhatikan bahwa Anda harus menginstal iOS 14.5 beta terlebih dahulu sebelum Anda dapat menginstal watchOS 7.4 beta. Dan berhati-hatilah karena ini adalah perangkat lunak beta, Anda mungkin mengalami bug, kerusakan dan masalah kinerja yang tidak terduga.

Penutup

apple iphone ios14.5

Perlu ditegaskan sekali lagi jika ini masih versi beta yang masih memiliki banyak bug. Fitur ini sudah pasti sangat membantu, terlebih jika Anda pengguna iPhone 12 series, 11 series, X series yang sudah tidak menggunakan touch id. Namun untuk Anda pengguna iPhone SE, dan iPhone 8 series kebawah, sepertinya tidak perlu buru-buru menginstal.