04. Instagram Music

Doran Gadget – Instagram terus melakukan pengembangan untuk memberikan kenyamanan dan memanjakan para penggunanya. Salah satunya adalah kehadiran fitur Instagram Music yang sudah bisa digunakan di Indonesia mulai Rabu (23/06/2021) ini. Warganet pun menyambut masuknya Instagram Music ini dengan ungkapan suka cita. Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Doran Gadget merangkumnya untuk Anda.

Sekilas Instagram Music

01. instagram music

Instagram Music menjadi fitur andalan di Instagram untuk meningkatkan kemampuan dalam mengedit video dengan durasi pendek pada IG Stories. Fitur ini diluncurkan pada tahun 2019 lalu. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa menambahkan potongan lagu di video. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk Stories dan Reels dalam bentuk stiker.

Namun, untuk di Indonesia selama beberapa waktu lalu memang fitur ini tidak bisa digunakan dan muncul notifikasi ‘Instagram Music is not available in your region’. Sebenarnya, Anda bisa memunculkannya hanya saja harus menggunakan VPN terlebih dulu.

Alasan mengapa Instagram Music di Indonesia tidak bisa dinikmati karena belum mendapatkan lisensi musik untuk wilayah Indonesia. Jadi, jika tidak ada lisensi pemutaran maka perusahaan akan dianggap melanggar hak cipta. Pada awalnya, fitur musik ini hanya tersedia di beberapa negara seperti Inggris, Amerika Serikat, Selandia Baru, Australia, Jerman, dan Swedia. Namun, per akhir Juni 2021 ini pengguna di Indonesia bisa menggunakannya melalui smartphone Anda.

Cara Menggunakan Instagram Music

02. instagram music

Bagi Anda yang ingin menggunakan fitur Instagram Music dan membagikan musik yang didengar melalui IG Stories, caranya cukup mudah. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Instagram di smartphone Anda, lalu masuk pada akun milik Anda.
  2. Pilihlah video dan musik yang akan kamu posting dan bagikan di IG Stories.
  3. Tekan ikon stiker pada bagian atas.
  4. Tunggulah beberapa saat hingga muncul stiker dan opsi “Music”
  5. Lalu, pilihlah lagi yang akan Anda sematkan pada postingan IG Stories.
  6. Secara otomatis, Instagram akan merekomendasikan dan memberikan posisi lagu-lagu yang ada. Namun, Anda juga dapat mengubahnya dengan cara menggeser tombol gulir kanan maupun kiri yang ada di bagian bawah layar.
  7. Dari situ, akan tersedia mode tampilan dalam enam pilihan. Baik itu berupa lirik lagu hingga thumbnail album. Anda bisa memilih salah satunya.
  8. Setelah Anda melakukan hal di atas, maka tinggal posting saja di akun melalui IG Stories.

Baca juga: Menghilangkan Jumlah Like Facebook dan Instagram, Begini Caranya!

Main Instagram Makin Asyik dengan Aksesoris Terbaik

03. instagram music

Nah, itu dia sekilas tentang Instagram Music dan cara menggunakannya yang bisa Anda lakukan di smartphone. Untuk mendukung kenyamanan dalam bermain instagram dan mendengarkan musik, Anda perlu menggunakan perangkat aksesoris terbaik. Mulai dari headset dan handsfree dengan suara jernih menggelegar dan juga pelindung layar untuk menghindari goresan.

Anda juga tetap bisa menggunakan instagram saat traveling dengan lancar, salah satunya dengan membawa powerbank dengan kapasitas sesuai kebutuhan. Dapatkan aksesoris tersebut di Doran Gadget dengan harga bersaing. Kami menjual aksesoris gadget original dan garansi barang kembali untuk produk tertentu. Informasi lebih lanjut dan up to date, join di channel Telegram Doran Gadget.

Artikel terkait:

× WhatsApp