01. Facebook, Instagram

Doran Gadget – Facebook dan Instagram adalah dua dari media sosial yang paling sering digunakan banyak orang di seluruh dunia. Data yang dilansir oleh Statista per April 2020 lalu menyebutkan bahwa Facebook menjadi media sosial yang paling populer di dunia. Penggunanya sendiri pada bulan tersebut mencapai 2,49 miliar.  Sedangkan Instagram memiliki pengguna yang lebih sedikit yakni 1 miliar pengguna.

Salah satu fitur yang ada di kedua media sosial ini adalah ‘Like’ untuk memberikan respon postingan yang diunggah. Namun, sebagian orang merasa kurang nyaman dengan fitur tersebut. Tak perlu khawatir, karena kini Anda bisa menyembunyikannya dari tampilan. Bagaimana caranya? Doran Gadget telah merangkumnya untuk Anda berikut ini.

Menghilangkan Like di Facebook

02. Facebook, Instagram

Meski pernah tersandung masalah kebocoran data pengguna, popularitas Facebook yang sempat meredup perlahan mulai meningkat kembali. Terbukti para pengguna memanfaatkannya untuk promosi brand dan hal lainnya. Bagi Anda yang ingin menyembunyikan atau menghilangkan like di Facebook, ikuti langkahnya di bawah ini:

  1. Bukalah aplikasi Facebook di smartphone Anda baik itu dengan sistem operasi Android/iOS.
  2. Bukalah menu pengaturan dengan cara klik ikon Facebook yakni huruf ‘F’.
  3. Setelah itu, scroll ke bawah sampai Anda menemukan opsi “Settings & Privacy” dan pilih menu “Settings”.
  4. Lanjutkan dengan klik opsi “Reaction Preferences” pada menu “News Feed Settings”.
  5. Di sini Anda dapat memilih apakah ingin menonaktifkan jumlah reaction di postingan orang lain atau postingan milik Anda sendiri bahkan keduanya.
  6. Bila Anda ingin menyembunyikan keduanya maka geserlah toggleOn Post From Others” dan “On Your Posts” ke arah kanan.
  7. Secara otomatis, Facebook akan menyembunyikan reaction Anda dan Anda tidak bisa melihat reaction dari teman ketika mengunggah postingan di Feeds, Page, dan Group.

Baca juga: Mode Gelap Facebook di Android Mulai Muncul untuk Beberapa Pengguna

Menghilangkan Like di Instagram

03. Facebook, Instagram

Instagram banyak dipilih karena kemudahannya dalam mengunggah foto dan video. Terutama bagi mereka yang ingin promosi di media sosial. Ditambah lagi kini ada fitur IGTV untuk durasi video yang lebih lama. Bila Anda ingin menghilangkan dan menyembunyikan Like di Instagram, berikut langkah mudahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone Anda.
  2. Klik profil di halaman utama yang berada di pojok kanan bawah.
  3. Klik ikon tiga garis yang ada di pojok kanan atas dan lanjutkan ke menu pengaturan
  4. Lanjutkan dengan memilih menu “Settings” dan klik menu “Privacy”.
  5. Kemudian, pilih opsi “Posts” pada bagian menu “Interaction
  6. Di situ akan muncul toggle “Hide Like and View Counts” pada bagian atas.
  7. Geserlah toggle ke arah kanan bila ingin menyembunyikan like.
  8. Secara otomatis, Instagram menyembunyikan like di postingan Anda.

Akan tetapi perlu diingat jika cara tersebut berlaku hanya untuk unggahan baru. Dengan kata lain, jumlah like di foto unggahan yang lama masih teap akan terlihat. Bila ingin menghilangkannya, Anda harus mengaktifkannya secara manual.

Baca juga:10 Rekomendasi HP Kamera Terbaik Untuk Anda yang Instagramable

Jelajahi Facebook dan Instagram Lebih Nyaman dengan Aksesoris Gadget Terbaik

04. Facebook, Instagram

Bagaimana, cukup mudah bukan menghilangkan dan menyembunyikan like di Instagram dan Facebook? Kini, saatnya Anda coba untuk menerapkannya melalui smartphone. Untuk menjelajah Facebook dan Instagram lebih baik dan nyaman, Anda bisa menggunakan aksesoris gadget terbaik.

Mulai dari powerbank untuk kenyamanan dan menjaga daya baterai saat bepergian hingga headset untuk mendengarkan live Instagram dan Facebook. Lalu, jangan lupa untuk jaga layar Anda dari gangguan dan kerusakan. Seperti debu, air, goresan dan sebagainya menggunakan pelindung layar yang sesuai dengan ukuran smartphone.

Dapatkan aksesoris gadget terbaik di atas hanya di Doran Gadget. Di sini, barang yang dijual adalah barang original dengan harga bersaing. Selain itu, ada jaminan garansi uang kembali jika barang yang kami jual tidak original. Dapatkan pula diskon menarik untuk promo-promo tertentu. Informasi lebih lanjut dan up to date, Anda bisa join di channel Telegram Doran Gadget.

Artikel terkait:

× WhatsApp