10 Rekomendasi HP Kamera Terbaik Untuk Anda yang Instagrammable

HP Kamera Terbaik

Doran Gadget Sulit bagi produsen Hp atau smartphone untuk membuat ciri khas pada produknya belakangan ini. Itulah sebabnya beberapa brand berusaha membuat mencoba membuat hp kamera terbaik. Karena setiap Hp baru terlihat sama dan saling menyerupai, memiliki dan mampu melakukan hal yang sama.

Tetapi ketika menyangkut kamera hp terbaik, masing-masing brand memiliki sensor dan algoritma fotografi komputasi yang unik. Hal ini tentu memberikan kelebihan dan kekurangan untuk masing-masing brand.

Beberapa hp yg kameranya bagus dalam situasi low light, sementara yang lain unggul dalam video atau mengambil foto selfie. Beberapa, seperti hp kamera bagus terbaik kami, cenderung kuat di setiap kategori.

Saat mempertimbangkan poin apa saja dalam memilih Hp kamera terbaik ini, berikut beberapa poin yang menjadi pertimbangan.

  • Pemrosesan gambar yang tidak membuat foto terlihat terlalu manipulatif
  • Performa saat lowlight
  • Software kamera yang mudah digunakan
  • Kemampuan untuk mendapatkan bidikan yang Anda inginkan untuk pertama kalinya
  • Kualitas video
  • Kualitas telepon secara keseluruhan

Dan untuk hp dengan fitur sama, kami memilih ponsel dengan layar lebih besar. Layar yang lebih besar bukan hanya jendela bidik yang lebih baik. Tetapi juga lebih baik untuk memamerkan karya Anda kepada orang lain.

Berikut beberapa Hp kamera terbaik yang bisa Anda pilih untuk setiap jepretan yang mengagumkan.

1. Apple iPhone 12 Pro Max

hp kamera terbaik

Apple tertinggal di belakang Google dalam perang kamera hp terbaik tahun 2018. Ketika Google menjalankan pemrosesan gambar bertenaga AI di Google Pixel 3. Namun sejak itu, Apple telah bangkit kembali, memperkuat permainan fotografi komputasinya sendiri.

Kamera iPhone 12 Pro Max menjadi kamera hp terbaik. Kamera smartphone ini mungkin hanya memiliki sensor 12 megapiksel untuk lensa utamanya, bukan sensor 48 atau 108 megapiksel. Tetapi megapiksel bukanlah segalanya dan sebagai gantinya, Apple memuat 12 Pro Max dengan sensor yang secara fisik lebih besar.

Jadi, meskipun mungkin tidak memiliki lebih banyak megapiksel dari sebelumnya, gambar memiliki warna, detail, dan pencahayaan yang lebih baik. Apple juga terus membuktikan bahwa pasca-pemrosesan gambar sama pentingnya. Dalam hal ini, Anda tidak akan menemukan kamera smartphone yang mudah digunakan. Dapat dengan mudah menghasilkan gambar detail dan menciptakan tampilan yang natural. Seperti kamera hp terbaik.

iPhone 12 Pro MAX hadir dengan sepasang kamera telefoto 12 megapiksel dan ultra wide. Untuk memberi Anda keserbagunaan dan kinerja tambahan dan juga salah satu smartphone terbaik untuk merekam video 4K. iPhone 12 Pro Max juga mendukung format file ProRAW Apple atau file RAW jika di kamera DSLR. hal ini memungkinkan fotografer smartphone mengambil foto dengan gambar yang tidak dikompresi dan menyimpan lebih banyak data gambar untuk pengeditan pribadi.

2. Samsung Galaxy S21 Ultra

hp kamera terbaik

Sementara Apple telah melihat ke software dalam beberapa tahun terakhir untuk membuat foto dari kameranya semakin baik. Samsung selalu mengandalkan kekuatan hardware untuk mendapatkan hasil maksimal dari hp kamera terbaik.

Sistem kamera pada Samsung Galaxy S21 Ultra tidak terkecuali, dan berkat total 5 lensa, yang mencakup kamera utama 108 megapiksel. Hasilnya ini adalah salah satu dari sedikit kamera yang dapat bersaing dengan iPhone 12 dalam hal ketajaman, kecepatan fokus otomatis, detail, bokeh, low light, dan keserbagunaan. HP dengan kamera terbaik dari Samsung ini bisa Anda dapatkan di Doran Gadget.

3. OnePlus 8 Pro

hp kamera terbaik

Saat membandingkan kinerja dengan harga. Anda akan kesulitan menemukan pengalaman kamera menyeluruh yang lebih baik daripada yang Anda dapatkan dengan OnePlus 8 Pro.

Dilengkapi dengan sepasang sensor 48 megapiksel untuk kamera standar dan ultrawide, bersama dengan sensor telefoto 8 megapiksel dan “filter warna” 5 megapiksel. OnePlus 8 Pro dengan mudah memiliki hp kamera terbaik. Kelebihan lain yakni harganya jauh lebih murah dari smartphone sebelumnya.

4. Samsung Galaxy Note 20 Ultra

hp kamera terbaik

Anda tidak akan menemukan perangkat yang lebih mumpuni daripada Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Dengan sensor kamera 108 megapiksel, 1/1,33 inch untuk kamera utamanya dan sepasang sensor 12 megapiksel yang memberi daya pada kamera telefoto dan ultrawide.

Hardware ini dilengkapi untuk menangani apa pun yang Anda jepret. Sementara sensor dan lensa yang sama digunakan di Samsung Galaxy S20 Ultra, yang memiliki beberapa masalah fokus otomatis. Sistem pemfokusan otomatis di Galaxy Note 20 Ultra tampaknya telah memperbaiki masalah tersebut.

Tetapi spesifikasi bukanlah segalanya, dan ketika sampai pada hasil akhir, pemrosesan gambar. Samsung selalu menjadi masalah preferensi pribadi. Algoritme Samsung secara tradisional menghasilkan foto yang terlihat sedikit lebih artifisial, karena terlalu tajam, pencahayaan pudar dan lain sebagainya.

Tetapi beberapa mungkin lebih suka tampilan yang cemerlang ini, atau lebih suka menggunakan ponsel Samsung. Jika demikian, Anda mungkin akan senang dengan kinerja Note 20 Ultra.

5. Google Pixel 5

hp kamera terbaik

Google adalah perusahaan pertama yang menunjukkan bahwa Anda tidak memerlukan sensor kamera yang mumpuni untuk menghasilkan foto yang menakjubkan. Alih-alih mengandalkan trik software mutakhir untuk mengungguli kompetitor.

Sementara pembuat smartphone lain mulai mengejar Google dalam hal itu, Pixel 5 masih mampu menangkap gambar dengan kamera hp terbaik mana pun. Meskipun Pixel 4 mungkin berbagi sensor 12,2 megapiksel yang sama, namun tetap menawarkan peningkatan kinerja berkat lensa sudut ultra wide, CPU yang lebih bertenaga yang akan membuat foto zoom lebih tajam.

6. Sony Xperia 1 II

hp kamera terbaik

Kita hidup di era di mana seluruh film dapat direkam dengan kamera hp. Jadi memandang ponsel Anda sebagai perangkat untuk merekam video bukanlah hal yang memalukan. Untuk videografer smartphone yang serius, kontrol manual dan akurasi warna adalah keuntungan besar.

Dengan Xperia 1 II, Anda tidak hanya mendapatkan Hp kamera terbaik dengan sensor 12 megapiksel, 1/1,7-inci yang mengesankan, layar 4K yang akurat warna dan lensa setara 24mm yang menawarkan bingkai lebih lebar secara default. Tetapi juga dengan kontrol video manual yang dimasukkan ke dalam aplikasi kamera default.

Tentu, ada aplikasi pihak ketiga yang akan memberi Anda kebebasan yang sama, tetapi terkadang itu bisa menjadi pengalaman yang penuh dengan bug. Dengan Xperia 1 II, Anda mendapatkan software berfitur lengkap dari perusahaan yang memproduksi beberapa sensor kamera terbaik di dunia dan paling mengetahui seluk beluk hardwarenya.

7. Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra

Jika mencari HP dengan kamera bagus, maka Xiaomi Mi 11 Ultra bisa jadi pertimbangan. HP ini menghadirkan sensor wide Samsung ISOCELL dengan resolusi 50MP sebagai kamera utama dengan fitur-fitur pendukung seperti Laser AF, Pixel PDAF, hingga Optical Image Stabilization.

Lensa keduanya juga tidak kalah keren dengan resolusi 48MP, dibekali kemampuan untuk melakukan zoom optik sebanyak 5 kali. Kemampuan zoom maksimal dari kamera HP ini adalah 120x dengan tetap menjaga kestabilan gambar. Kamera untuk perekaman video-nya juga tidak kalah oke, mendukung resolusi 8K dan frame rate sebesar 24fps.

 

8. Huawei Mate 40 Pro+

hp dengan kamera bagus

Huawei Mate 40 Pro+ adalah HP dengan kamera yang sangat mumpuni. Tidak tanggung-tanggung, Anda disuguhi 5 lensa di bagian belakang yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Ini lebih banyak dibandingkan dengan “saudara”nya, Huawei Mate 40 Pro, yang hanya punya 3 lensa saja.

Dengan kualitas kamera yang diusungnya, tidak heran HP ini disebut sebagai HP dengan kamera terbaik di seluruh dunia lho! Keunggulan yang ditawarkan oleh HP ini adalah fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang mampu memberikan tangkapan gambar detail dan meminimalisir noise. Fitur ini sangat terasa manfaatnya, terutama jika Anda mengambil gambar di malam hari atau di bawah kondisi minim cahaya.

9. Vivo X50 Pro+

Vivo X50 Pro+ layak masuk ke jajaran rekomendasi HP dengan kamera bagus. Kamera HP ini dinilai mampu memberikan performa luar biasa dengan eksposur target akurat, menyajikan rentang dinamis yang lebar, serta mampu menahan detail dengan baik.

Di bawah kondisi cahaya redup, kamera ini bisa mengontrol noise dan menghasilkan jepretan yang jernih dan detail. White balance kamera juga terlihat alami, sehingga memberikan warna-warna yang memanjakan mata. Tidak heran Vivo X50 Pro+ menjadi HP dengan kamera terbaik dari brand ini.

10. HP Kamera Terbaik Realme 8 Pro

Buat Anda pecinta fotografi, pasti akan langsung tergiur dengan Realme 8 Pro. Bagaimana tidak, HP ini dibekali kamera dengan resolusi 108MP. Ini sesuai dengan tagline yang diusung, “The Best 108MP Camera Phone with Stylish Design”. Sekedar informasi saja, sensor kamera Realme 8 Pro adalah yang tertinggi dari semua HP yang ada saat ini.

Kualitas gambar yang dihasilkan tentu tidak main-main. Kamera HP ini mampu menangkap warna yang detail dan akurat. Dengan harga 4 jutaan, Anda bisa memiliki HP yang kualitas kameranya melebihi HP flagship di luar sana. Fitur tambahan yang disematkan pada kamera ini antara lain adalah 3x zoom, starry time-lapse, tilt-shift, dan filter gambar yang akan membuat hasil tangkapan semakin bervariasi.

Pertimbangkan Juga Aspek Lain Saat Memilih HP Dengan Kamera Bagus

Ketika Anda mencari rekomendasi HP kamera terbaik, perhatikan juga aspek lainnya, terutama masalah spesifikasi. Pastikan HP juga ditenagai oleh chipset yang mumpuni, RAM besar, serta ruang penyimpanan yang cukup untuk mendukung kegiatan fotografi Anda.

Jangan lewatkan info terbaru tentang gadget dan promo produk lainnya dengan gabung di channel Telegram Doran Gadget sekarang juga!