aplikasi chat kelebihan dan kekurangan wa telegram signal

Dorangadget.com Sehabis WhatsApp atau WA memperbarui fitur WA dan kebijakan privasinya, terdapat lumayan banyak penggunanya yang mulai mencoba aplikasi aplikasi alternatif, salah satunya Signal. Aplikasi Chat Signal disebut-sebut menghadapi lonjakan pengguna berkali lipat dibanding sebelum-sebelumnya. Atau lebih tepatnya sehabis adanya pembaharuan kebijakan pribadi WhatsApp ini.

Brian Acton, selaku pendiri Signal Foundation yang yang sekaligus merupakan pembesut WhatsApp juga menyebut, walaupun saat ini digandrungi pengguna, Signal tidak hendak mengambil alih posisi WhatsApp. Perihal ini sebab tujuan keduanya berbeda. Brian Acton pula berkata, dirinya tidak bermaksud menyaingi WhatsApp.

Bagi Brian Acton, fokus Aplikasi Signal merupakan buat memperkenalkan layanan pesan yang privat bagaikan opsi untuk pengguna, bukannya bersaing dengan WhatsApp. Sebab komitmen tersebut, pengguna WhatsApp yang berpindah ke Signal bisa jadi tidak dapat menikmati layanan serta fitur WA yang sebelumnya pernah dirasakan.

Berikut merupakan beberapa fitur WA yang hendak dirindukan bila Anda berganti menggunakan Aplikasi Signal:

1. Fitur WhatsApp Stiker Custom

Aplikasi Signal memanglah mempunyai fitur stiker. Tetapi, jumlahnya sangat terbatas dibanding dengan yang terdapat di WhatsApp. Signal menyebut hendak meluncurkan fitur semacam wallpaper serta penjelasan tentang pengguna buat ditempatkan pada bagian profil. Signal pula menyebut hendak merilis stiker animasi. Ke depan, Signal pula merilis pengaturan unduhan media secara otomatis serta sokongan gambar profil layar penuh.

2. Fitur WA Story

fitur wa, aplikasi wa, kebijakan wa

Pengguna WhatsApp mempunyai fitur Status update atau biasa disebut WA Story yang membuat pengguna dapat pembaharuan status yang dapat dilihat oleh kontak. Status pembaharuan ini hendak otomatis lenyap dalam 24 jam. Dalam Aplikasi chat Signal sendiri tidak memikiki fitur Pembaharuan Status. Karena lebih menekankan pada privasi, kemungkinan besar Signal tidak  merilis fitur ini di masa depan.

3. Status Online serta Last Seen

WhatsApp membagikan opsi status online serta last seen yang dapat dilihat oleh pengguna lain. Fitur ini menginformasikan ke pengguna lain untuk melihat kapan terakhir kalinya seorang membuka WhatsApp. Pada sisi lain, Signal tidak dilengkapi dengan fitur data online ataupun last seen. Signal pula mempunyai opsi buat menonaktifkan penjelasan kala pengguna lagi mengetik pesan. Dengan begitu, pribadi pengguna juga makin terpelihara.

4. Pengaturan Custom Wallpaper

Baru- baru ini WhatsApp merilis fitur custom wallpaper yang membolehkan pengguna mengendalikan wallpaper berbeda buat masing- masing percakapan mereka dengan pengguna yang lain. Bagi WhatsApp dengan memperkenalkan pengaturan ini, pengguna dapat membedakan masing- masing ruang percakapan sehingga tidak khawatir pesan salah kirim karena bisa diidentifikasi pengguna dengan lebih cepat.

5. Backup Pihak Ketiga

WhatsApp mengizinkan pengguna buat mem- backup chat mereka ke layanan cloud pihak ketiga, dalam perihal ini Google Drive. Di sisi lain, Signal tidak membagikan izin atas fitur ini ke penggunanya. Kendati begitu, Signal membagikan opsi ke pengguna buat melaksanakan backup secara manual.

6. WhatsApp Payment serta Cart

fitur wa, aplikasi wa, kebijakan wa

WhatsApp belum lama ini merilis fitur payment serta menggulirkan carts ke WhatsApp business yang membolehkan platform dimonetisasi. Sedangkan, Signal tidak hendak memperkenalkan fitur ini. Brian Acton selaku pendiri WhatsApp memilih  untuk meninggalkan WhatsApp tahun 2017 sebab tidak mau aplikasi besutannya dimonetisasi. Karena Signal adalah aplikasi buatannya, maka ia tidak akan menerapkan fitur WA tersebut ke Signal.

Baca: Aplikasi Chat – Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Whatsapp, Signal dan Telegram

Penutup

Itulah beberapa fitur WA yang tidak akan Anda rasakan lagi jika ganti aplikasi chat Signal. Sebagai aplikasi yang mengedepankan privasi setiap penggunanya, fitur-fitur yang tidak dimiliki Signal bisa jadi karena untuk menjaga privasi. Ketika Anda beralih menggunakan Aplikasi Chat, hal ini tentu harus dilakukan bersama-sama agar tetap bisa menjalin komunikasi tekstual.

Tags: Whatsapp

Artikel terkait:

>