dji ronin

DJI Indonesia Sejak pertama kali diluncurkan, DJI Ronin-S Gimbal berhasil menyita perhatian publik. Stabilizer kamera ini pun banyak dipilih oleh para profesional. Terutama bagi para pengguna action camera.

Hal ini karena kapabilitasnya yang mumpuni dalam segala kondisi. Selain itu, tingkat durabilitasnya yang baik mudah diandalkan.

Kapabilitas DJI Ronin-S Gimbal

Apa saja hal yang membuatnya menjadi perhatian kalangan profesional bidang fotografi? Ini dia beberapa alasannya.

Fitur yang Ditawarkan

dji ronin

DJI Ronin-S Gimbal Stabilizer memiliki fitur terbaik untuk kelas stabilizer kamera kelas menengah selain DJI Ronin SC 2. Piranti ini sangat kompatibel untuk berbagai merek kamera, baik untuk kamera DSLR maupun kamera Mirrorless.

Kemudian, dilengkapi dengan fitur 3-axis Motorized Gimbal Stabilizer membuatnya semakin nyaman digunakan. Desainnya pun sangat kokoh dan ergonomis. Dengan fitur tersebut, mampu menopang kamera hingga seberat 3,6 kg sekalipun. Bahkan, pihak DJI mengklaim stabilizer DJI Ronin merupakan yang terkecil, teringan, sekaligus terpintar di kelasnya.

Kapasitas baterai yang mumpuni, membuatnya bisa bertahan hingga 12 jam penggunaan normal. Adapun fitur lainnya yang disematkan pada DJI Ronin-S Gimbal Stabilizer ini di antaranya:

  • Quick Record dengan hasil terbaik.
  • Memiliki dukungan penuh untuk 2.4/5.8 GHz receiver, D-Bus receiver, dan juga D-Bus receiver, maupun extended GPS.
  • Advanced 32-bit ARM processor.
  • Drive motor gimbal DJI khusus dengan encoders.
  • Memiliki 3 fitur pengaturan profil. Termasuk pula Smooth Track dan Joystick.
  • Dukungan penuh untuk digunakan menggunakan virtual joystick.
  • Nyaman digunakan untuk timelapse, panorama, dan track dengan hasil memuaskan.
  • Mumpuni saat digunakan dalam Sport Mode.
  • Memiliki fitur rotasi continuous 360 derajat melalui slip ring dan juga roll rotation 360 derajat. 

Spesifikasi Unggulan

dji ronin

Dengan disematkannya fitur-fitur unggulan di atas, DJI Ronin seri S-Gimbal ini disebut-sebut memiliki kinerja terbaik. Beberapa di antaranya yakni:

1. Smooth Track

Anda bisa menyesuaikan gaya saat melakukan sesi pengambilan gambar. Terdapat dua jenis respon yang bisa disimpan dan juga dilihat kembali hanya dengan menggunakan satu klik saja. Dari gerakan kamera yang sangat halus sampai respon yang cukup cepat untuk segala situasi.

2. Versatility

dji ronin

Keunggulan berikutnya dari stabilizer kamera ini adalah kompatibel untuk RC Buggy dalam pengambilan gambar pada sudut rendah dan juga bisa berfungsi sebagai remote head ketika dipasangkan ke JIB.

Adanya fitur DJI Focus Command Unit bisa dipasangkan ke accessory dock. Ini akan membuat pengguna menarik fokus lebih mudah ketika mengoperasikan dengan mode handle standar. Atau Anda bisa memasang DJI Ronin ini pada dual-headed bar dengan tidak mengganggu kontrol fokus, gimbal, maupun shutter kamera.

3. Modular Design yang Mumpuni

dji ronin

Tahukah Anda jika DJI Ronin-S Gimbal ini dapat dirancang dengan sistem modular? Dengan begitu, sangat mendukung ketika digunakan menggunakan kabel maupun nirkabel. Contohnya pada piranti kontrol DJI yang terpisah seperti Master Force dan juga Master Wheel.

4. Multitasker

Aksesoris yang terpasang pada stabilizer kamera DJI Ronin ini sangat mumpuni dengan dukungan tambahan. Seperti mikrofon, lampu indikator LED, hingga pemancar video yang nirkabel. Ditambah lagi Master Force yang memiliki dukungan penuh untuk kontrol intuitif dan Master Force untuk mendukung gerakan gimbal pada jarak jauh yang tepat.

5. Offset Roll Motor Terbaik

dji ronin

Menggunakan desain yang futuristik, roll motor dapat mengendalikan kamera dengan baik. Yakni lebih stabil dan meminimalisir goyangan dikamera sat pergantian mode tegak menjadi mode underslug maupun sebaliknya. Penempatan kamera di atas roll axis akan membuat layar LCD bekerja lebih optimal dan tidak terhalang bagian lainnya.

Harga DJI Ronin-S Gimbal Stabilizer di Indonesia

dji ronin

Lalu, berapa untuk harga DJI Ronin-S Gimbal Stabilizer di pasaran Indonesia? Di laman Dorangadget.com sendiri, stabilizer kamera ini dibanderol dengan harga Rp7,3 jutaan saja. Di mana fitur yang ditawarkan sangat lengkap.

Tidak hanya itu saja, Anda akan mendapatkan potongan harga menarik beserta promo lainnya dari DJI Indonesia pada saat-saat tertentu. Dengan proses pembelian yang mudah, akan memberikan pengalaman terbaik bagi Anda tentunya.

Penutup

Itulah ulasan mengenai DJI Ronin-S Gimbal yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai stabilizer kamera dan aksesori terbaik lainnya secara up to date, Anda bisa join di DJI Surabaya melalui Telegram Doran Gadget.

Artikel terkait:

× WhatsApp