drone dji, dji mavic 3 pro

DJI IndonesiaBeberapa waktu lalu DJI sukses meluncurkan seri terbaru dari Mavic 2 Pro. Keberadaan drone tersebut pun mendapatkan respon positif dari para penggunanya karena kualitas foto dan video yang dimilikinya serta daya tahannya cukup tangguh. Kini, pihak pabrikan pun berencana meluncurkan generasi terbaru yakni DJI Mavic 3 Pro. Seperti apar rumor mengenai spesifikasi dan tanggal rilisnya? Doran Gadget merangkumnya untuk Anda.

Rumor Spesifikasi dan Keunggulan DJI Mavic 3 Pro

Drone DJI Mavic 2

Meski belum resmi diluncurkan di pasaran, sempat beredar rumor dan spesifikasi dari drone DJI generasi Mavic terbaru ini. Hal tersebut juga menjadi angin segar dan harapan pengguna untuk mendapatkan drone dengan spesifikasi terbaik. Berikut beberapa di antaranya sebagaimana dilansir dari TechRadar.

1. Resolusi Kamera Super Tinggi dan Mudah Dioperasikan

Saat ini untuk hasil kamera terbaik sebagian para pecinta drone lebih memilih DJI Air 2S maupun Mavic 2 Pro. Itu karena memiliki sensor 1-inchi yang menjadi andalannya. Banyak pihak berharap generasi terbaru Mavic ini dibekali dengan kamera dengan resolusi 8K untuk gambar dan video lebih jernih dan tajam.

Kemudian, tak hanya resolusi saja. Para pengguna berharap kamera yang disematkan nantinya mudah dioperasikan. Lalu, kamera mudah untuk dipasang dan dibongkar kembali. Dengan begitu akan lebih mudah untuk dibawa ke mana saja dengan menggunakan tas khusus untuk traveling maupun aktivitas outdoor lainnya.

2. Fitur Smart Controller pada DJI Mavic 3 Pro

Tahun 2019 lalu, DJI meluncurkan Smart Controller yakni sebuah pad untuk mengontrol drone dengan fitur canggih yang membuatnya lebih mudah. Fitur itu seperti 5.5 inch touchscreen, sehingga Anda tak perlu menggunakan smartphone untuk penyesuaian penerbangan drone.

Kemudian, adanya layar 1080p saat ini meski dirasa cukup membantu, pengguna juga menginginkan versi terbaru pada Mavic 3 Pro Ditambah lagi dengan adanya versi terbaru dari Ocusync 3.0 membuat koneksi lebih stabil dan lancar untuk penggunaan yang optimal.

3. Daya Tahan Baterai

baterai drone dji

Daya tahan baterai tentu menjadi perhatian tersendiri bagi para pecinta drone. Sebagai perbandingan, pada seri Mavic 2 Pro memiliki ketahanan baterai hingga 31 menit waktu penerbangan. Itu pun bila tanpa halangan seperti angin, maka kinerja drone akan lebih besar untuk menahannya. Alhasil, drone hanya dapat diterbangkan selama 20 menit saja.

Dji Mavic 3 Pro diprediksi akan dibekali ketahanan baterai yang lebih besar dibanding sebelumnya. Misalnya saja ketahanan hingga 40 menit waktu penerbangan sekali pengisian. Atau setidaknya dapat dioperasikan penuh hingga 30 menit.

Baca juga: Cara Menggunakan dan Merawat Baterai Drone DJI yang Benar

4. Mampu Menghindari Rintangan Hingga Sudut 360°

Fitur untuk menghindari rintangan saat drone diterbangkan sebelumnya sudah ada pada drone Mavic Pro 2. Dimana sensor tersebut berada pada bagian depan, belakang, atas, kedua sisi, dan bawah badan drone.

Nantinya, pada DJI Mavic 3 Pro pengguna berharap drone dapat menghindari rintangan hingga sudut 360 derajat dengan sensor pintar seperti halnya pada drone Skydio 2. Terutama untuk penggunaan pengambilan video cepat.

5. Kompatibel dengan DJI Goggles V2

Meski telah dibekali dengan fitur konektivitas Ocusync 3.0, generasi paling mutakhir drone terbaru DJI yakni Air 2S belum dapat digunakan untuk fitur DJI Goggles V2.0 untuk mendapatkan pengalaman penerbangan orang pertama. Pihak DJI pun beranggapan bahwa secara teoritis mungkin saja drone ini kompatibel untuk Goggles, namun tidak ada roadmap yang dibuat sejauh ini.

Harapannya, bila Mavic 3 Pro tidak dirilis dalam waktu dekat bulan ini, DJI akan menambahkan fitur dukungan untuk penggunaan Goggles V2. Saat ini memang, yang kompatibel untuk fitur tersebut adalah DJI FPV.

6. Baling-Baling Lebih Senyap

dji mavic mini

Terakhir, banyak pihak yang menginginkan pembaruan tidak hanya pada fitur di atas saja. Melainkan juga pada baling-baling drone. Selama ini, salah satu kelemahannya adalah sebagian pengguna merasa baling-baling cukup berisik saat digunakan.

Hal itu termasuk pada DJI Mavic 2 Pro. Maka, pada generasi berikutnya inilah pengguna berharap ada inovasi dari pihak pabrikan untuk pengoperasian drone yang lebih senyap ketika diterbangkan.

Kapan Tanggal Rilis DJI Mavic 3 Pro?

Selain rumor mengenai spesifikasi yang akan disematkan, hal lain yang tak kalah membuat penasaran para pecinta teknologi adalah kapan DJI Mavic 3 Pro ini dirilis. Sebelumnya, santer dikabarkan jika drone ini bakalan dirilis pada bulan Oktober 2021 mendatang atau bisa lebih lambat dari tanggal itu.

Melansir dari Gizmochina, meski permintaan drone saat ini cukup tinggi untuk bisa mendapatkan DJI Mavic 3 Pro harus bersabar. Sebab, pihak DJI belum resmi memberikan keterangan kapan akan dirilis. Pasalnya, perusahaan akan tetap melakukan persiapan hingga pengujian prototype terlebih dahulu. Termasuk mengenai pengujian desain dan fitur lainnya sebelum dirilis ke publik nantinya.

Penutup

mode quickshots drone dji

Dari ulasan di atas, antusiasme pecinta drone terhadap rumor peluncuran DJI Mavic 3 Pro cukup tinggi. Namun, Anda setidaknya harus bersabar menunggu tanggal kepastian rilisnya di China, termasuk kapan drone ini akan masuk di Indonesia.

Meski begitu, Anda tetap bisa menggunakan drone DJI lainnya dengan kualitas terbaik dari seri Mavic ini yang bisa Anda dapatkan di DJI Surabaya salah satunya adalah Doran Gadget. Informasi lebih lanjut dan up to date seputar drone dan perangkat pendukung lainnya, silakan join di channel Telegram Doran Gadget dari smartphone Anda.

Nah, Teruntuk kalian yang sudah menantikan sebuah drone terbaru milik perusahaan DJI, kabar yang telah di dapatkan oleh team dorangadget.com Drone Mavic 3 sudah resmi meluncur, untuk harga yang masuk ke Indonesia dan spesifikasi sebenarnya yang akan beredar di pasar Indonesia, berikut telah kami rangkum untuk kalian di berita “Spesifikasi dan Harga DJI Mavic 3 Terbaru di Indonesia“, kami juga mengulas perbandingan dengan kakak dari device ini yaitu DJI Mavic 2 pro karena merupkan penerus dari dari kelas drone profesional, kami merangkumnya juga di “Perbandingan DJI Mavic 3 vs Mavic 2 Pro yang perlu Anda Tahu

Artikel terkait:

>