01. dji mini 2, drone dji, smart controller

DJI IndonesiaDrone DJI Mini 2 dapat Anda gunakan dengan dukungan Smart Controller. Saat menggunakan Smart Controller, tidak hanya memudahkan pengoperasian saja. Hal itu juga akan memudahkan dalam proses pengambilan gambar mejadi lebih baik.

Desain layar yang cukup luas yakni 5.5 inchi dan transmisi OcuSync 2.0 membuatnya semakin populer dan banyak dipilih oleh para pecinta drone. Khususnya dalam hal fotografi dan pengambilan gambar. Seperti apa spesifikasi firmware-nya dan bagaimana cara update­ fitur tersebut? Simak ulasannya yang telah dirangkum tim Doran Gadget.

Spesifikasi Firmware Smart Controller untuk DJI Mini 2

02. dji mini 2, drone dji, smart controller

Smart Controller untuk DJI Mini 2 dilengkapi dengan firmware terbaru. Dengan begitu, membuat pengoperasian dan penerbangan menjadi semakin mudah. Berikut spesifikasi dari DJI Smart Controller untuk penerbangan drone menjadi lebih baik:

  • Tanggal Rilis: 06 Juni 2021
  • Aircraft Firmware: v01.03.0000
  • Firmware pada Remote Control: v04.11.0016
  • DJI Fly App iOS: v1.4.3
  • DJI Fly App Android: v1.4.2

Selain itu, spesifikasi di atas juga didukung dengan beberapa pembaruan. Misalnya saja kompatibel pada  mode gimbal FPV untuk pengalaman penerbangan drone lebih baik. Kemudian, juga dilengkapi dengan auto-discharge untuk pengisian daya lebih ringkas dibanding dengan cara manual. Smart Controller yang dilengkapi fitur tersebut juga akan membuat penerbangan menjadi lebih stabil.

Baca juga: Review & Spesifikasi Drone DJI Mini 2 yang Membuatnya Lebih Baik Dari Mavic Mini Sebelumnya

Update Firmware Smart Controller untuk DJI Mini 2

03. dji mini 2, drone dji, smart controller

Bagi Anda yang ingin menggunakan Smart Controller tersebut, sebaiknya perhatikan beberapa cara untuk update firmware-nya. Berikut di antaranya yang perlu Anda tahu:

  1. Pastikan kondisi daya baterai drone lebih dari 40% dan daya baterai remote di atas 20%.
  2. Nyalakan tombol ‘Power’ pada drone dan remote control.
  3. Luncurkan aplikasi DJI Fly App dan pastikan sudah terhubung dengan baik antara drone dan remote controlnya.
  4. Saat remote control terkoneksi dengan internet, aplikasi otomatis akan mengecek firmware yang ada dan secara ootomatis pula akan melakukan pembaruan fitur pada drone dan remote control.
  5. Selama proses update jangan matikan perangkat drone dan remote control. Begitu juga dengan aplikasinya. Sebaiknya, jangan keluar dari aplikasi. Setelah itu, perangkat akan melakukan restart secara otomatis setelah proses selesai. Tunggulah beberapa saat hingga drone dapat dioperasikan kembali.

Baca juga: Panduan Menerbangkan Drone DJI Mini 2 Bagi Pemula

Mendapatkan Drone DJI Terbaik

04. dji mini 2, drone dji, smart controller

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa dengan adanya Smart Controller pengoperasian drone menjadi semakin mudah. Anda bisa mendapatkan drone DJI beserta Smart Controllernya di distributor resmi DJI Surabaya salah satunya adalah Doran Gadget.

Di sini, semua barang yang dijual merupakan produk original dan asli. Selain itu, terdapat garansi resmi untuk jaminan kenyamanan bagi para pembeli. Dapatkan pula kesempatan meraih harga terbaik di promo-promo tertentu. Untuk informasi lebih lanjut dan up to date seputar drone DJI Mini 2 beserta aksesorisnya, bisa kunjungi Telegram Doran Gadget dari smartphone Anda.

Artikel terkait:

×