Doran GadgetSD Card merupakan salah satu komponen penting pada drone. Fungsinya adalah untuk menyimpan data-data penting dari foto maupun rekaman video yang diambil. Semakin besar kapasitasnya, maka semakin baik pula untuk menyimpan file besar. Namun, perhatikan pula dengan kompatibilitas pada drone. Lalu, apa saja rekomendasi SD Card untuk drone terbaik dengan kualitas unggul? Simak selengkapnya dalam artikel kali ini.

SD Card untuk Drone Terbaik

Berikut beberapa daftar SD Card untuk drone yang bisa Anda pertimbangkan. Beberapa produk unggulan ini seperti SanDisk, Kingston, Samsung, dan lain sebagainya.

1. SanDisk Extreme PRO UHS-II

microsd sandisk extreme pro terbaik-jual flashdisk sandisk extreme pro termurah surabaya (2)

Rekomendasi SD Card untuk drone terbaik pertama yakni SanDisk Extreme PRO UHS-II. Kecepatan transfer datanya mampu hingga 275MB per detiknya. Sehingga, Anda lebih mudah dalam membuka video dengan kualitas 4K UHD sekalipun. Pengguna juga bisa memakai reader USB 3.0.

SanDisk Extreme PRO UHS-II pun didukung ketahanan di berbagai kondisi. Seperti ketahanan guncangan, suhu, ketahanan air, dan X-Ray. Di samping itu juga ada software RecuePRO Deluxe yang dapat memulihkan file yang sudah terhapus dengan tak sengaja. Kapasitas yang bisa dipillih mulai dari 64GB sammpai 128GB.

Baca juga: Daftar Harga MicroSD Sandisk, Cocok Buat Simpan File Penting

2. Kingston Canvas React Plus

Selanjutnya adalah Kingston Canvas React Plus. Keandalannya dapat memberikan kenyamanan dalam merekam video dengan resolusi tinggi 4K dan 8K. Adapun varian kapasitasnya mulai dari 64GB sampai dengan 256GB dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Memiliki UHS-II standar terbaru, kartu ini dibekali dengan kecepatan menulis 165MB per detik. Di sisi lain, juga mendukung A1 Application Performance Class yang bisa mempercepat aplikasi. Sedangkan untuk menulisnya adalah 285MB per detik. Adanya UHS-I SD Adapter membuatnya lebih nyaman saat digunakan.

3. SD Card untuk Drone Terbaik – Lexar Professional 2000x

Rekomendasi SD Card untuk drone terbaik adalah Lexar Professional 2000x. Seperti namanya, kartu ini direkomendasikan bagi para profesional. Sebab, memiliki kecepatan transfer baca yang sangat mumpuni yakni 300MB per detiknya. Sementara, untuk kecepatan tulisnya adalah 260MB per detik.

Spesifikasi lainnya adalah kartu ini teknologi UHS-II (UHS Speed ​​Class 3 (U3)) yang mendukung kinerja tinggi. Di sisi lain, juga tahan terhadap berbagai kondisi. Mulai dari ketahanan terhadap air, suhu, guncangan, maupun getaran. Termasuk ketahanan terhadap sinar-X.

Baca juga: Memilih Micro SD Terbaik, Perhatikan 5 Fitur Penting Ini

4. SanDisk Extreme A2

microsd sandisk extreme termurah surabaya-jual memory card sandisk terbaik surabaya (2)

Nomor empat juga ada SanDisk dengan seri Extreme A2. Varian dari seri ini beragam dan yang cukup banyak dipilih adalah kapasitas 128GB sampai dengan 1TB. Hal itu karena memiliki kecepatan tulis 90MB per detiknya. Sementara itu, kecepatan bacanya adalah 160MB per detik.

Berkat kecepatan itu, pengguna dapat mentransfer foto dengan resolusi tinggi sampai 1000 foto dan 30 menit video dengan resolusi 4K. Adapun peringkat dari SanDisk Extreme ini adalah A2. Hal itu memberikan pengalaman terbaik saat membuka file dan aplikasi jadi lebih cepat.

5. Samsung EVO Plus

Selain unggul di perangkat seperti smartphone, smartwatch, maupun ekosistem digital lainnya, Samsung pun memiliki SD Card untuk drone yang bisa diandalkan. Salah satunya yang ada di nomor lima ini adalah Samsung EVO Plus. Kecepatan bacanya adalah 95MB per detik dan kecepatan menulisnya 90MB per detik.

Ketahanannya pun sudah tak diragukan lagi karena mampu tahan terhadap air hingga 72 jam di laut. Begitu juga dengan cuaca ekstrem maupun mesin X-Ray. Kapasitas memori yang tersedia pun beragam mulai dari 16GB sampai dengan 512GB. Anda pun lebih nyaman menyimpan data penting di drone.

Baca juga: Cari SD Card untuk Drone? Ini Hal yang Perlu Anda Ketahui

6. Transcend High Endurance

Di nomor enam ada Transcend High Endurance yang dibuat menggunakan chip tipe flash MLC NAND. Hal itu akan membuatnya lebih responsif dan tahan untuk perekaman video full HD sampai dengan 12.000 jam. Tak hanya itu saja, kartu ini pun sudah lulus uji ekstensif di berbagai kondisi.

Hal tersebut membuatnya lebih kedap air, tahan terhadap suhu tertnetu, ketahanan terhadap guncangan, dan ketahanan terhadap sinar-X. Inilah yang membuatnya lebih stabil dan dapat diandalkan untuk menyimpan data-data penting yang sudah terekam.

7. SD Card untuk Drone Terbaik – SanDisk Ultra

Terakhir, ada SanDisk Ultra yang memiliki kecepatan baca sampai dengan 120MB per detiknya. Dengan kecepatan itu, SD Card ini diklaim dapat memindahkan sekitar 1000 foto dalam waktu hanya 1 menit saja. Ada beberapa varian kapasitas yang dapat Anda pilih mulai dari 16GB, 32GB, dan 64GB. Kemudian, varian tertingginya adalah 1TB.

Keunggulan lainnya adalah sudah berperingkat A1, itu artinya dapat dioptimalkan dengan aplikasi yang membuat lebih kencang saat diluncurkan. SanDisk Ultra juga terintegrasi dengan aplikasi Memory Zone SanDisk. Ini akan membuat file bisa berpindah secara otomatis dari micoSD ke jaringan cloud. Data Anda pun akan lebih aman.

Baca juga: Bahaya SD Card Palsu, Kenali 5 Cirinya Ini!

Penutup

micro sd terbaik, micro sd tercepat, harga micro sd 01

Itu dia Sobat Doran rekomendasi SD Card untuk drone terbaik yang bisa Anda pilih dalam menyimpan data-data penting. Apapun pilihannya, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan serta kompatibel dengan drone. Anda bisa mendapatkan SD Card drone terbaik ini di Doran Gadget.

Sebagai distributor resmi dari SanDisk, kami menjual SD Card dengan produk original dan garansi resmi pabrikan. Informasi lebih lanjut mengenai pembelian dan produk hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Jangan lupa follow Instagram Doran Gadget untuk melihat promo dan program menarik yang berlaku.

Artikel terkait:

×