DJI IndonesiaDJI Mini 3 Pro dapat dioperasikan menggunakan controller. Dengan perangkat ini, drone akan lebih mudah diterbangkan di berbagai kondisi. Lalu, bagaimana cara menghubungkan DJI Mini 3 Pro ke controller? Simak selengkapnya dalam artikel yang telah dirangkum oleh tim Doran Gadget kali ini.

Menghubungkan DJI Mini 3 Pro ke Controller

Cara menghubungkan DJI Mini 3 Pro ke controller sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan drone DJI lainnya maupun controller yang digunakan seperti DJI RC dan DJI RCN1. Adapun langkah-langkah yang perlu Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Download aplikasi DJI Fly dan install pada device jika Anda sebelumnya belum mengunduh aplikasi tersebut.
  2. Setelah itu buka aplikasi DJI Fly, dan bila firmware belum update maka Anda perlu untuk melakukan update terlebih dahulu.
  3. Pada bagian bawah kanan, terdapat tombol “Connection Guide” dan klik tombol tersebut.
  4. Kemudian, pada layar akan muncul sejumlah pilihan drone. Scroll sampai Anda menemukan DJI Mini 3 Pro dalam pilihan tersebut.
  5. Nyalakan controller dan dan drone dengan menekan tombol “Power” sekali dan tahan selama sekitar dua detik.
  6. Apabila Anda menggunakan firmware versi lama di aplikasi DJI Fly, maka Anda dianjurkan untuk melakukan update firmware drone dan controller dengan versi terbaru.
  7. Lanjutkan dengan klik “Pair” pada layar
  8. Tekan tombol “Power” yang ada di bagian bawah drone dan tahan sekitar empat detik sampai Anda mendengar bunyi drone diaktifkan
  9. Proses menghubungkan drone ke controller telah selesai dan Anda bisa cek pandangan kamera pada device.

Baca juga: Perbandingan Drone Remote DJI RC vs DJI Smart Controller

DJI Mini 3 Pro Tidak Bisa Terhubung Controller

Perbedaan DJI Mini 3 Pro vs DJI Mini 2 vs Mavic Air 2 (2)

Terkadang di kasus tertentu cara menghubungkan DJI Mini 3 Pro ke controller tidak bisa dilakukan dan kedua perangkat tidak bisa digunakan. Biasanya pada pemasangan kedua, ketiga, dan seterusnya. Biasanya, hal tersebut dikarenakan adanya masalah pada drone maupun controllernya. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan cara berikut:

  1. Pastikan antara controller maupun drone keduanya sudah dinyalakan.
  2. Remove kartu SD card dan restart drone DJI Mini 3 Pro. Jika SD card mengalami kerusakan, kemungkinan akan berdampak pada performa drone dan koneksinya terhadap controller.
  3. Lakukan pengaturan ulang pada frekuensi di aplikasi.
  4. Pastikan Anda menggunakan firmware terbaru baik pada controller maupun drone. Atau, Anda bisa melakukan refresh firmware dengan menggunakan DJI Assistant 2. Namun, pastikan juga jika DJI Assistant 2 pun sudah update firmware, jika belum Anda bisa mengupdate dengan versi yang kompatibel dengan DJI Mini 3 Pro menggunakan PC. Lanjutkan dengan hubungkan controller atau drone ke PC dan lihat pembaruan yang ada.
  5. Jika langkah di atas masih belum mengatasi masalah yang ada, Anda bisa menghubungi pihak DJI maupun official store dimana Anda membeli drone tersebut.

Baca juga: Cara Update Firmware DJI Mini 3 Pro Terbaru

Penutup

Bagaimana, cukup mudah bukan cara menghubungkan DJI Mini 3 Pro ke controller? Kini, saatnya coba menghubungkannya untuk berbagai kebutuhan dalam pengambilan foto dan video di udara. Anda bisa mendapatkan drone DJI Mini 3 Pro beserta controllernya di Doran Gadget dengan harga bersaing.

Sebagai official store DJI Surabaya, DJI Jakarta, DJI Semarang, dan DJI Bali, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan. Raih pula kesempatan meraih promo dan program menarik di waktu tertentu. Terutama untuk pembelian di store, website, maupun aplikasi Doran Gadget.

Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Follow juga Instagram Doran Gadget untuk melihat berbagai promo dan program menarik yang masih berlaku di waktu tertentu.

Artikel terkait:

× WhatsApp