cara download aplikasi di iPhone - FI

Doran Gadget Cara download aplikasi di iPhone mungkin jadi pertanyaan tersendiri bagi para pengguna baru. Sebab, produk eksklusif dari Apple ini memiliki prosedur yang cukup ketat, sehingga para penggunanya tidak dapat melakukan pengunduhan aplikasi di sembarangan tempat.

Dengan kata lain, aplikasi harus ada di layanan App Store. Baik itu aplikasi game, edukasi, dan lainnya. Jika sudah ada di App Store, maka aplikasi tersebut legal. Bagaimana cara mengunduhnya? Simak ulasannya dalam artikel kali ini.

Cara Download Aplikasi di iPhone

Cara download aplikasi di iPhone bagi pemula sebenarnya cukup mudah dilakukan. Cara ini berlaku di berbagai seri dan tipe iPhone. Melansir dari Support Apple, ini dia langkah yang dapat dilakukan.

1. Cari Aplikasi yang Diinginkan

Sebagai langkah awal, carilah aplikasi yang akan Anda unduh. Di sini, Anda dapat menelusuri tab ‘Hari Ini’, ‘Game’, maupun ‘App’. Termasuk menggunakan ‘Arcade’ dengan mengetuk tab ‘Cari’ dan masukkan nama aplikasi yang diinginkan.

2. Cara Download Aplikasi di iPhone – Langganan Arcade

Anda juga dapat menggunakan fitur ‘Arcade’. Untuk hal tersebut, Anda perlu berlangganan Apple Arcade. Pengguna dapat memainkan game dan lanjutkan dengan mengeklik tombol ‘Dapatkan’ atau ‘Harga’.

3. Download Aplikasi

Apabila tidak melihat tombol ‘Buka’, atau muncul menu selain dapatkan atau harga, itu artinya Anda dapat membelinya maupun mengunduh aplikasi tersebut.

Sebagai catatan, jika aplikasi muncul ‘Dapatkan’ dan bukan notifikasi harga, bisa dipastikan aplikasi tersebut tidak berbayar alias gratis. Dengan begitu, tidak dikenakan biaya tambahan. Namun, ada juga aplikasi yang berbayar melalui pembelian in-app. Misalnya saja layanan tambahan di aplikasi tertentu. Akan tetapi, perlu diingat kalau tak semua aplikasi memiliki layanan ini.

Baca juga: Baru Pertama Punya, Perhatikan 10 Cara Memakai iPhone Ini

Bagaimana Menemukan Aplikasi di iPhone?

Selain cara download aplikasi di iPhone, Anda pun perlu mengetahui bagaimana caranya menemukan aplikasi di iPhone. Berkat dukungan versi terbaru dan iOS 14, membuat pengelolaan aplikasi lebih mudah. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk menemukannya:

  • Temukan layanan ‘Perpustakaan App’ dengan menggesek ke kiri.
  • Bukalah aplikasi ‘Perpustkaan App’ tadi.
  • Arahkan ke bidang ‘Pencarian’ dan ketuk, kemudian masukkan aplikasi apa yang akan dicari.
  • Ketuk ikon aplikasi tadi agar bisa membukanya, tunggu beberapa saat sampai aplikasi terbuka dan Anda apat menggunakannya.

Apabila Anda ingin memindahkan ke ‘Perpustakaan App’, maka beberapa langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Sentuh lalu tahan app selama beberapa saat.
  • Ketuklah ‘Hapus App’.
  • Lanjutkan dengan ketuk ‘Hapus dari Layar Utama’

Di sisi lain, terkadang kita ingin menghapus aplikasi karena tidak digunakan atau terlalu berat. Untuk melakukan penghapusan app dari ‘Perpustakaan App’. Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Temukan layanan ‘Perpustakaan App’ dengan menggesek ke kiri.
  • Bukalah aplikasi ‘Perpustkaan App’ tadi.
  • Sentuh ikon aplikasi dan ketuk ‘Hapus App’ yang bergambar tong sampah.
  • Ketuk ‘Hapus’ kembali untuk melakukan konfirmasi.

Jika cara tersebut tidak bisa dilakukan, khususnya pada aplikasi bukan buatan Apple, maka perlu menonaktifkan kontrol orang tua. Lanjutkan dengan hapus kembali app tadi.

Baca juga: Bobot iPhone Terendah sampai Tertinggi, iPhone 14 Pro Pecahkan Rekor

Penutup

Bagaimana Sobat Doran, cukup mudah bukan cara download aplikasi di iPhone? Anda bisa mendownload aplikasi sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan sehari-hari. Baik untuk menunjang keperluan kerja maupun hiburan dengan menikmati konten-konten favorit.

Anda bisa mendapatkan iPhone terbaik dan seri terbaru beserta aksesorisnya hanya di Doran Gadget. Sebagai salah satu distributor resmi produk Apple di Indonesia, kami menjual iPhone original dengan garansi resmi pabrikan.

Raih kesempatan meraih promo menarik di program tertentu. Khususnya untuk pembelian melalui website, store, maupun aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Jangan lupa juga untuk follow Instagram Doran Gadget sekarang juga.

Artikel terkait:

× WhatsApp