apple airpods 3 harga rilis

Dorangadget.com AirPods 3 adalah salah satu produk yang paling ditunggu-tunggu dan paling banyak dibicarakan dari jajaran produk Apple yang akan datang. AirPods generasi ke-3 ini dikatakan akan tiba pada bulan September 2021, bersama dengan iPad Pro 2021, mungkin dengan MacBook Pro 2021. Juga iPhone 13 atau 12S. 

Persiapan bukan hanya karena AirPods adalah salah satu produk terlaris Apple, namun versi terbaru AirPods dirilis hampir dua tahun lalu. Sementara AirPods Pro dirilis pada akhir 2019, versi terbaru ini lebih ditujukan bagi yang suka earbud bluetooth dan sudah lama menunggu earbud Apple.

Sampai saat ini tidak ada kebocoran dan spekulasi mengenai earphone terbaik AirPods 3 ini. Dari desain ulang agar terlihat seperti AirPods Pro hingga fitur baru. Beberapa di antaranya mungkin agak dibuat-buat.

Desas-desus bahwa AirPods berikutnya mungkin benar-benar menjadi yang banyak dibicarakan tentang AirPods Pro Lite dan bahwa Apple mungkin menaikkan harganya juga telah beredar. 

Jadi, dari semua informasi penting yang didapatkan, inilah semua yang mungkin Anda harapkan dari Apple AirPod generasi ke-3.

TANGGAL RILIS AIRPODS 3

apple airpods 3 harga rilis

AirPods pada dasarnya memulai revolusi earbud Bluetooth nirkabel ketika dirilis pada Desember 2016, tetapi itu lebih dari empat tahun lalu. Banyak yang telah berubah di dunia headphone sejak saat itu termasuk banyak pesaing.

Banyak earbuds sekarang memiliki fitur yang lebih canggih atau suara yang lebih baik dengan harga lebih murah. Jadi, meskipun AirPod diperbarui kembali pada Maret 2019 lalu dengan beberapa fitur baru, itu pasti mendapatkan banyak perombakan besar. 

Beberapa rumor menunjukkan bahwa AirPods 3 rilis pada September 2021. Salah satu yang menebak, LeaksApplePro, berani menebak yang lebih spesifik, ia men-tweet bahwa earbud baru rilis pada Maret 2021. Apakah itu akurat atau tidak, masih harus dilihat. Namun satu hal yang pasti bahwa kita akan melihat AirPods 3 sebelum tahun ini berakhir.

HARGA AIRPODS 3

apple airpods 3 harga rilis

Kabar buruknya adalah AirPods 3 mungkin sedikit lebih mahal dari generasi sebelumnya. Model saat ini, AirPods 2 dijual dengan harga Rp 2.299.000 di Ibox. Sedangkan AirPods Pro dijual Rp 3.999.000. Jadi bisa Anda bayangkan dulu berapa kisaran harga AirPods 3 nanti. Namun ada yang menyebutkan bahwa harganya akan lebih murah sekitar 10%-20% dari harga AirPods Pro. 

Baca: Samsung Galaxy Buds Pro Siap Bersaing Dengan AirPods

DESAIN AIRPODS 3

AirPods 3 mungkin juga hadir dengan tampilan yang benar-benar baru, namun tidak juga baru , karena dikatakan mengadopsi desain AirPods Pro. Rumor mengatakan AirPods 3 mewarisi ujung telinga silikon top-of-the-line earbud yang dapat diganti, batang yang lebih pendek, dan desain yang lebih bulat.

Kabar baik lainnya adalah peningkatan masa pakai baterai. AirPods tidak terlalu dikenal sebagai earbuds hemat baterai. Dengan casing yang mampu mengisi daya, seharusnya dapat memperpanjang penggunaan earbud ini hingga 24 jam.

Memperpanjang masa pakai baterai hingga satu jam atau lebih, tentu akan sangat disukai oleh semua orang. Faktanya, Apple bahkan mungkin melangkah lebih jauh untuk meningkatkan kemampuan fast chargingnya.

Mereka yang menginginkan peredam bising aktif dan tahan keringat atau tahan air mungkin masih harus meningkatkan ke AirPods Pro. Menurut Bloomberg, sangat mungkin Apple akan menyimpan fitur-fitur premium ini untuk earbud kelas atas, yang berarti bahwa yang level pemula ini mungkin belum mendapatkannya.

SPESIFIKASI DAN FITUR AIRPODS 3

apple airpods 3 harga rilis

Ada cukup banyak spekulasi tentang semua fitur baru yang akan hadir dengan AirPods 3. Beberapa seperti penggunaan teknologi konduksi tulang untuk mengirimkan audio terasa seperti peregangan. Casing pengisi daya magnetis yang dipasang di bagian belakang iPhone tampaknya tidak mungkin, tetapi masuk akal dalam jumlah tertentu. 

Salah satunya adalah integrasi teknologi ultra-wideband, seperti AirTags Apple yang akan datang, untuk membuatnya mudah ditemukan. Lainnya adalah sistem audio kontekstual yang patennya dimenangkan Apple pada pertengahan 2020. Jika diterapkan pada AirPods 3, fitur ini mungkin dapat menyelamatkan hidup Anda dengan mengecilkan volume saat ada potensi bahaya.

Namun, yang paling menarik dari rumor ini adalah penambahan fitur kesehatan dan kebugaran. Menurut DigiTimes, Apple dapat menggunakan sensor cahaya untuk memungkinkan earbud ini memantau hal-hal seperti detak jantung dan kondisi kesehatan.

Sementara itu, paten yang ditemukan oleh Patently Apple menunjukkan bahwa Apple dapat menggunakan sensor untuk menawarkan pelatihan dan feedback selama rutinitas latihan, yang sangat berguna terutama bagi orang-orang yang mengandalkan Apple Watch agar tetap bugar.

Baca: Review dan Spesifikasi AirPods Max, Headphone Premium Klasik Dari Apple

Penutup

Fitur canggih mana pun yang benar-benar berhasil masuk ke AirPods 3, kita harus menunggu dan melihat. Namun, ada beberapa fitur yang cukup terjamin pada saat ini. Apple kemungkinan akan meningkatkan kualitas suaranya agar sesuai dengan AirPods Pro, termasuk dukungan untuk hal-hal seperti Dolby Atmos dan audio spasial yang disertakan dengan iOS 14.

Tags: airpods, apple

Artikel terkait:

× WhatsApp