Samsung Galaxy Buds Pro Siap Bersaing Dengan AirPods

samsung galaxy buds pro

Dorangadget.com Samsung Galaxy Buds Pro adalah earbud nirkabel terbaru dari Samsung dan tampaknya sangat bagus, meskipun penampilannya terkesan sedikit rapuh. Samsung Galaxy Buds Pro adalah upaya yang dilakukan Samsung untuk bersaing dengan dominasi Apple AirPods dan, tentu saja, Apple AirPods Pro. Dengan memperkenalkan fitur baru yang akan disukai banyak orang, kualitas audio dan peredam bising yang handal, sudah pasti disukai banyak orang.

Galaxy Buds Pro diluncurkan bersama dengan ponsel Samsung Galaxy S21 baru. Itu di Samsung Unpacked, yang berlangsung di CES 2021. Jika Anda adalah penggemar berat Samsung Galaxy Buds Live yang keluar tahun lalu. Galaxy Pro Buds ini terlihat seperti langkah besar dari Samsung, meskipun penampilannya mungkin seperti mainan. 

HARGA DAN TANGGAL RILIS SAMSUNG GALAXY BUDS PRO

Pre-order untuk Buds Pro ini sudah dibuka dan dijual pada Januari kemarin. Harga Samsung Galaxy Buds Pro Rp 2 jutaan dan tidak sampai 3 jutaan. Untuk pilihannya sendiri hadir dalam 3 varian warna, hitam, putih dan Violet atau ungu.

samsung galaxy buds pro

DESAIN DAN FITUR SAMSUNG GALAXY BUDS PRO

Seperti yang diharapkan banyak orang untuk sepasang buds di tahun 2021, Samsung Galaxy Buds Pro memiliki fitur pembatalan bising aktif (ANC). Samsung menyebut ini sebagai Smart ANC dan tampaknya menawarkan sesuatu yang benar-benar smart.

Samsung mengklaim bahwa Intelligent ANC memblokir hingga 99% kebisingan suara dari luar, dan Anda dapat menaikkan juga menurunkannya agar sesuai dengan lingkungan. Ada juga empat tingkat Suara sekitar, yang memungkinkan Anda tetap mendengar suara di sekitar untuk  mengetahui yang sedang terjadi.

samsung galaxy buds pro

Intelligent ANC Samsung dapat membedakan antara suara dan ucapan. ANC dapat secara otomatis mengaktifkan suara sekitar dan memelankan musik saat Anda mulai berbicara. Tidak diperlukan kontrol sentuh atau tombol aplikasi.

Jika Anda adalah tipe orang yang suka memakai earbud sepanjang waktu, ini sepertinya peningkatan yang sangat berguna. Jika Anda adalah tipe orang yang melepas headphone mereka untuk berbicara dengan orang, itu sama sekali tidak berguna.

Namun, sejak kedatangan AirPods, ada persentase populasi yang semakin besar yang secara rutin memakai earbud saat berkumpul dengan teman, bekerja di kantor dan lain sebagainya. Ketika Anda mulai mengobrol, musik dimatikan. Selesai mengobrol, musik mulai lagi pada volume yang sama. Anda juga dapat mengatur penundaan dari saat musik dilanjutkan pada 5 detik atau 10 atau 15 detik.

Seperti yang banyak harapkan, Anda dapat mengontrol pengaturan EQ di aplikasi. Mirip dengan AirPods, Galaxy Buds Pro dapat secara otomatis beralih di antara perangkat Samsung yang kompatibel sesuai kebutuhan. Jadi, misalnya Anda menonton video di Galaxy Tab dan koneksi akan beralih jika Anda menerima panggilan di Hp 2 jutaan Anda.

samsung galaxy buds pro

Desain bud ini sesuai dengan earbud nirkabel Samsung Galaxy sebelumnya. Artinya, mereka terlihat sedikit seperti plastik, dengan campuran tekstur permukaan pearlescent dan mengkilap, tetapi mungkin sebenarnya dibuat dengan baik.

Galaxy buds sebelumnya, semuanya memiliki kualitas suara yang sangat bagus dan Galaxy Buds Pro terdengar lebih baik. Samsung juga menekankan bahwa pemakaiannya aman dan nyaman dengan desain berventilasi yang membuatnya terasa seperti earbud daripada penyumbat telinga, bahkan dengan peredam bising diaktifkan.