Xiaomi Mi TV 01 - 01

Doran GadgetSmart TV murah kini semakin banyak dicari oleh masyarakat. Terlebih lagi ada kebijakan pemerintah yang menghentinkan siaran TV analog atau konvensional secara bertahap dengan TV digital dengan dukungan DVB-T2. Bagi Anda yang masih bingung mencari smart TV murah dengan kualitas terbaik tak perlu khawatir. Doran Gadget telah merangkum ulasannya dalam artikel ini.

Daftar Smart TV Murah Kualitas Terbaik    

Berikut beberapa rekomendasi smart TV dari berbagai brand yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk dipilih.

1. Polytron PLD 43AS1558

01. smart tv murah

Rekomendasi smart TV murah Pertama yang bisa Anda pilih adalah Polytron PLD 43AS1558. Selain sudah menggunakan resolusi full HD dengan 1920×1080 pixel, TV ini dibekali juga dengan satu buah port LAN dan WiFi untuk internet semakin lancar.

Dapur pacunya menggunakan prosesor Amlogic S905X-B. Untuk port USB-nya terdapat tiga buah untuk mendukung hiburan Anda. Ukurannya pun cukup lebar dan luas yakni 43 inch. Sehingga Anda dapat menonton acara dan film favorit lebih puas.

Harga Polytron PLD 32 43AS1558: Rp3,8 jutaan

2. Samsung Crystal TU6900

02. smart tv murah

Berikutnya adalah Samsung Crystal yang mengusung ukuran layar cukup besar yakni 43 inch. Resolusi layarnya pun berukuran 4K ultra High Definition. Anda pun dapat melihat video dengan kualitas gambar super tajam serasa di bioskop. Dengan sistem operasi Tizen membuatnya semakin nyaman untuk nonton live TV maupun game hingga aplikasi.

Selain itu, Anda pun bisa beroperasi dengan Apple AirPlay 2. Itu artinya, Anda pun bisa melakukan sharing konten maupun streaming menggunakan perangkat Apple dengan produk terbaik dari Samsung ini.

Harga Samsung Crystal TU6900: Rp4,5 jutaan

3. Smart TV Murah Xiaomi Mi TV 4 32 Inch

03. smart tv murah

Tak hanya sukses di sektor smartphone saja, Xiaomi kini merambah sektor smart TV murah dengan hadirnya Xiaomi Mi TV 4 32 Inch. Dengan ukuran 32 inch, TV ini dimotori prosesor Amlogic Cortex A53 Quad-Core. Sementara audionya mengadopsi 2x8W 8ohm DTS-HD untuk menghadirkan suara yang jernih.

Sementara segi layarnya sudah menggunakan HD LED dengan resolusi 1920×1080. Fitur lainnya adalah dilengkapi Android Pie 9.0 untuk navigasinya. Juga ada Google Assistant untuk melakukan pengaturan dan tugas hanya dengan menggunakan suara saja.

Harga Xiaomi Mi TV 4 32 Inch: Rp3 jutaan

Baca juga: Xiaomi Mi TV Stick: Hadirkan Pengalaman Baru Nonton TV di Rumah

4. Aqua LE32AQT6200T

06. smart tv murah

Menghadirkan teknologi 3D Comb Filter, Aqua LE32AQT6200T kini bisa dinikmati masyarakat Indonesia. Teknologi ini disebut-sebut mampu memberikan detail lebih baik dan memperbaiki kehilangan warna. Dengan begitu, gambar yang ditampilkan lebih mulus. TV ini memiliki ukuran 32 inch dengan resolusi layar 1280x720p.

Untuk menangkap siaran yang jelas dan bersih, Aqua tak hanya mengandalkan DVB-T2 saja, Namun juga fitur HDMI dan USB yang bisa Anda gunakan memutar konten dari media penyimpanan eksternal. Auto Volume Leveler akan memudahkan Anda dalam mengatur suara nyaman di telinga.

Harga Aqua LE32AQT6200T: Rp2.1 jutaan

5. Toshiba 32L3965

05. smart tv murah

Keunggulan dari Toshiba 32L3965 ini adalah pada sektor warna dan tampilan layarnya. Ini karena TV pabrikan asal Jepang ini memiliki fitur 10-bit Video Processing. Artinya, fitur ini mampu menghasilkan 1 miliar warna. Hal itu sama dengan 64 kali lebih baik dibandingkan TV konvensional 8-bit.

Dalam mendukung operasionalnya, Toshiba juga menyematkan DVB-T2 untuk penggunaan lebih baik. Menilik dari sektor audionya, mengandalkan fitur audio dari Dolby Atmos. Fitur ini mampu menghadirkan suara dengan kualitas baik, jernih, dan tidak sakit dalam volume tinggi.

Harga Toshiba 32L3965: Rp2,4 jutaan

6. Smart TV Murah Sharp Aquos LED 2T-C32DCi

04. smart tv murah

Sharp hadir dengan Aquos  LED 2T-C32DCi dengan ukuran layar 32 inch LED. Dengan begitu, pencahayaan aman dan nyaman saat ditonton. Adanya fitur dan teknologi X2 Mater Engine bisa memadukan kontras di area terang dan gelap lebih baik. Alhasil, tampilan layarnya sangat jelas namun tidak membuat sakit di mata.

Di sektor suara, Sharp mengandalkan Dolby Audio. Untuk memperkuat sinyal dan gambar yang dihasilkan lebih tajam dan jernih, terdapat antena booster. Tak cukup sampai di situ saja, ada pula fitur proteksi tujuh lapis yang membuat TV semakin aman saat digunakan. Baik itu proteksi terhadap voltase maupun petir.

Harga Sharp Aquos  LED 2T-C32DCi: Rp2,7 jutaan

7. Xiaomi Mi TV 4 32 Inch Bezel-Less

07. smart tv murah

Rekomendasi smart TV murah yang terakhir adalah Xiaomi Mi TV 4 32 Inch Bezel-Less. Beda halnya dengan seri Xiaomi Mi TV 4 sebelumnya, seperti namanya TV ini hadir tanpa bingkai di setiap sisinya. Sistem operasinya menggunakan PatchWall 3.0 dengan konten analog beragam. Resolusinya mencapai 1366×768 dengan tampilan HD.

Prosesornya menggunakan Quad-core Cortex A53 dan storage 8GB eMMC. Tak perlu khawatir kuota jebol saat melakukan streaming film dan video. Hal ini karena Mi TV seri ini dibekali dengan fitur penghemat daya. Dengan speaker stereo 20W DTS HD suara yang dihasilkan jernih dan menggelegar.

Harga Xiaomi Mi TV 4 32 Inch Bezel-Less: Rp3,3 jutaan

Baca juga: Xiaomi TV Kompatibel dengan Fitur Video Call

Mendapatkan Smart TV Murah di Tempat Terpercaya

Xiaomi Mi TV 4 55 Inch Bezel-less 4K (1)

Itulah beberapa rekomendasi smart TV murah di bawah 5 jutaan dengan kualitas terbaik. Jika Anda menginginkan layar yang lebar dan cukup luas, maka pilihan tepat bila jatuh kepada Polytron dan Samsung. Sedangkan untuk ketahanan dan keamanan, Sharp memang lebih unggul dengan perlindungan tujuh lapisnya.

Lalu, jika Anda memilih smart TV murah di jajaran pendatang baru namun dengan teknologi dan kualitas terbaik, pilihan tepat adalah Xiaomi Mi TV 4 32 maupun Bezel-Less untuk pengalaman menonton konten lebih baik.

Anda bisa mendapatkannya di Doran Gadget dengan harga terbaik. Selain itu, semua produk yang dijual asli. Dapatkan pula informasi menarik dan up to date seputar smart TV dan aksesoris gadget lainnya melalui channel Telegram Doran Gadget dari smartphone Anda.

NBuat kalian yang ingin mengetahui apa itu perbedaan smart tv dan android tv kalian dapat membaca artikel yang telah kami rangkum, supaya kalian lebih bisa menentukan kebutuhan untuk aktifitas sehari – hari. Berikut ini artikel tentang “Perbedaan Smart TV dan Android Tv“.

Artikel terkait: