Xiaomi Mi TV Stick

Doran GadgetKesuksesan Xiaomi di Indonesia saat ini tidak hanya di sektor smartphone saja, tetapi juga merambah produk elektronik dengan teknologi terbaik. Salah satunya adalah Mi TV Stick. Yakni perangkat streaming portbale yang bisa dipasang dengan mudah dan bisa menjadikan TV biasa menjadi smart TV. Apa saja spesifikasinya? Berikut ulasannya yang dirangkum tim Doran Gadget.

Spesifikasi Mi TV Stick

02. Mi TV Stick

Desain piranti ini sangat ringkas dan ergonomis yakni menyerupai USB Flash Disk dengan ukuran besar. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan dan menempatkannya di tempat yang tidak begitu luas sekalipun. Berikut spesifikasi Mi TV Stick yang perlu Anda tahu:

Resolusi Output 1080P (1920×1080@60fps)
CPU A53
GPU ARM Mali-450
Sistem Operasi Android 9.0
Memori Penyimpanan RAM: 1GB, Penyimpanan: 8GB
Port HDMI x 1
Mikro USB x 1
Dimensi 92,4 x 30,2 x 15,2 mm
Bobot 28,5 gram
Audio Dolby dan DTS Surround Sound
SoC AMLogic T960X-H
Harga Rp540 ribuan

Remote Mi TV Stick

03. Mi tv stick

Remote menjadi perangkat paling penting dari piranti besutan Xiaomi ini. Sekilas bentuk remotenya hampir sama dengan remote Mi TV Box yakni memanjang dan sedikit ramping. Saat digenggam pun cukup nyaman. Di bagian atas remote, ada tombol Power dan bagian bawahnya terdapat tombol Google Assistant. Pengoperasiannya membutuhkan dua buah baterai standar AAA.

Tombol D-Pad berbentuk lingkaran dan memiliki fungsi navigasi dan tombol bulat sebagai tombol OK. Pada bagain tombol Home ada Menu yang akan memunculkan berbagai macam aplikasi di Mi TV Stick, tombol Volume, dan Back. Menonton Netflix dan Amazon Prime Video bisa dengan mudah dengan tombol pintasan.

Baca juga: Handphone Xiaomi Terbaik 2021 untuk Aktivitas Sehari-hari

Cara Pasang dan Setting Pada TV

04. Mi TV Stick

Setelah Anda mengetahui spesifikasi dan keunggulan Mi TV Stick, perhatikan juga bagaimana cara pemasangan dan setting di TV untuk menggunakannya. Sebenarnya, cara pemasangannya sangat mudah. Anda hanya perlu menautkannya pada charger daya. Lalu, tancapkan piranti pada lubang HDMI pada TV. Memang, tidak semua TV bisa dicolokkan secara langsung dengan perangkat HDMI. Oleh karena itulah pihak Xiaomi menambahkan kabel ekstensi pada saat pembelian untuk memudahkan hal tersebut.

Kemudian, ubah mode gambar TV menjadi HDMI yang ada pada menu pengaturan TV. Tunggulah beberapa saat hingga Mi TV Stick muncul dengan opsi pengaturan. Misalnya, mengenai bahasa yang akan digunakan maupun wilayahnya. Setelah itu, piranti akan melakukan sinkronisasi menjadi smart TV.

Namun, pada saat melakukan sinkronisasi Anda pun harus bersabar karena memakan waktu cukup lama. Hal itu karena RAM-nya hanya berukuran 1 GB. Setelah selesai melakukan sinkronisasi, akan muncul halaman muka aplikasi layanan streaming. Mulai Prime Video, Spotify, Youtube, iFlix, dan Netflix. Kini, setelah terpasang Anda bisa menikmati film dan video terbaik dari layanan streaming dan bisa menambahkan perangkat speaker terbaik untuk menambah suasana menjadi lebih seru.

Mendapatkan Xiaomi Mi TV Stick

05. Mi TV Stick

Keren bukan piranti ini untuk menghadirkan sensasi dan pengalaman nonton TV di rumah menjadi lebih memuaskan? Kini, Anda bisa mendapatkan Xiaomi Mi TV Stick ini di Doran Gadget. Mengapa harus beli di kami? Semua barang yang dijual merupakan barang asli atau original. Selain itu transaksinya dapat dilakukan dengan mudah, aman, dan  nyaman,

Begitu pula dengan proses pengiriman yang sudah memenuhi standar protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Jadi, Anda tak perlu khawatir karena barang dijamin keamanannya dari proses pembelian hingga sampai ke tangan Anda. Untuk informasi lebih lanjut dan up to date seputar produk Xiaomi, gadget, dan aksesorisnya silakan join di channel Telegram Doran Gadget dari smartphone sekarang juga.

Artikel terkait: