6 Rekomendasi Drone Murah,

Doran Gadget – Ada banyak drone yang dijual di pasaran, mulai dari range harga terjangkau hingga harga fantastis. Nah bagi Anda yang baru saja ingin terjun ke dunia drone, berikut ini kami rangkum rekomendasi drone murah yang bisa Anda pilih khususnya bagi Anda yang ingin belajar menerbangkan drone.

Rekomendasi Drone Murah Terbaik 

Meskipun fiturnya tidak selengkap yang memiliki harga fantastis, namun deretan drone di bawah ini sudah memiliki fitur yang cocok digunakan untuk pemula. Karena itulah, simak rekomendasi drone murah dengan fitur terbaik di kelasnya, selengkapnya berikut ini!

1. DJI Tello 

 

DJI Tello adalah mini drone terbaik untuk para pemula. Memiliki desain ultra ringan dengan berat hanya 80 gram saja. Sudah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti pelindung baling-baling dan ketahanan yang kuat sehingga cocok digunakan oleh pemula. STEM-Programming dari DJI Tello memungkinkan Anda untuk belajar dasar-dasar menerbangkan kamera. Drone ini memiliki kemampuan impresif, dimana bisa membalik hingga ke 8 arah berbeda.

Harga drone DJI Tello sekitar Rp 1,2 juta

2. DJI spark

drone dji mavic mini vs dji spark

Masih dari DJI, drone satu ini cocok untuk pemula karena sudah dilengkapi fitur yang cukup mumpuni seperti Quick Launch dan Gesture Control. DJI Spark hanya membutuhkan 10 detik saja untuk terbang dan meluncur. Tidak perlu memasangkan DJI Spark dengan remote control atau aplikasi pada smartphone. Drone bisa kembali hingga jarak 20 kaki hanya dengan lambaian tangan saja.  Memiliki kamera 4K dengan kamera 12 MP dengan 2 axis gimbal untuk perekaman udara yang mulus. 

Harga DJI Spark sekitar Rp3,5 jutaan. 

Baca juga: Mengenal Teknologi LiDAR Drone dan Manfaatnya untuk Inspeksi

3. MJX Bugs 7

Menjadi salah satu drone murah yang tahan angin.  Memiliki bobot hanya sekitar 249 gram saja, membuatnya ringan dan nyaman ketika diterbangkan. Bahkan pada ketinggian maksimum hingga 120 meter di atas permukaan laut. Memiliki waktu terbang sekitar 15 menit dengan jarak jangkau kendali 300 meter. Sementara, daya baterai yang dimilikinya adalah 1500 mAh dan bisa dikendalikan dengan remote control yang bisa Anda dapatkan di paket pembelian.

Harga MJX Bugs 7: Rp1.8 jutaan

4. Drone SJRC F11 Pro

sjrc f11 pro

Drone dari SJRC F11 Pro ini masuk dalam rekomendasi drone murah karena sudah memiliki kamera panorama 120 derajat dengan sensor kamera 2K. Waktu terbangnya juga cukup lama hingga 28 menit dan mampu terbang hingga 1200 meter dari titik awal penerbangan. Sudah menggunakan Wifi 5G FPV yang memungkinkan untuk menstabilkan koneksi tanpa remote.

Harga Drone SJRC F11 Pro mulai dari Rp1 jutaan. 

Baca juga: 5 Drone Thermal Terbaik untuk Proyek Anda

5. SYMA X8 Pro

SYMA X8 Pro

Drone satu ini menggunakan kamera resolusi 720p dengan foto 0.3MP. Anda sudah bisa melakukan live feed langsung dari kamera ke HP untuk mengecek video atau foto dengan benar. Sudah dibekali GPS built in yang mampu menahan posisi drone walaupun tertiup angin kencang. Drone ini telah memiliki beberapa mode terbang seperti Orbiting, Follow me, hingga Flight Plan yang memungkinkan Anda untuk mengontrol drone dengan lebih mudah. 

Harga SYMA X8 Pro mulai dari Rp1,2 jutaan. 

6. Eachine E520s

Eachine E520s

Drone asal Tiongkok ini sudah dilengkapi dengan fitur GPS, WiFi berkecepatan tinggi dengan jarak 250 meter, hingga penerbangan otomatis untuk lepas landas, mendarat, hingga kembali ke titik awal. Mampu mengudara hingga 16 menit lamanya, drone satu ini juga telah dilengkapi dengan kamera 4K untuk hasil video dan gambar yang lebih jernih.

Baca juga: 10 Aksesoris Drone DJI FPV untuk Penerbangan Lebih Aman

Penutup

Itulah deretan rekomendasi drone murah yang bisa Anda pilih. Bagi Anda yang ingin membeli drone terbaik dari DJI, maka Anda bisa membelinya di Doran Gadget selaku official store dari DJI Surabaya, DJI Jakarta, DJI Bali, DJI Semarang, dan DJI Manado. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini. 

Artikel terkait:

× WhatsApp