Doran GadgetPenjualan sepeda statis terbaik mengalami peningkatan dalam beberapa waktu belakangan. Terutama di era pandemi yang mengharuskan seseorang untuk berolahraga di rumah. Berdasarkan laporan dari laman Research and Markets, tingkat penjualan sepeda statis mencapai angka 630.4 juta US$ di dunia di tahun 2021 lalu.

Keunggulan dari sepeda statis ini di antaranya praktis digunakan. Khususnya untuk olahraga di dalam rumah atau indoor. Sepeda statis juga mudah dihubungkan dengan aplikasi olahraga yang ada di smartphone maupun smartwatch.

Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik

Dalam menentukan mana sepeda statis terbaik, hal yang harus diperhatikan ialah berapa budget yang dimiliki. Selain itu, perhatikan juga kenyamanan dan sesuaikan dengan postur pengguna. Melansir dari laman Cnet.com, berikut rekomendasinya untuk Anda.

1. Wahoo Kickr Snap

Rekomendasi yang pertama adalah Wahoo Kickr Snap. Sepeda statis ini dirancang khusus dan cocok bagi para pemula. Hal tersebut dikarenakan proses pairing dan pengaturan yang mudah. Bahan materialnya terbuat dari bahan baja karbon yang kuat namun tetap ringan dan ergonomis. Terdapat pengunci khusus yang membuat penggunaannya tetap stabil dan aman.

Koneksinya mengggunakan Bluetooth 4.0 dan ANT+ untuk menghubungkan ke smartphone maupun GPS. Selain kompatibel untuk sistem berbasis Android, penggunaannya juga kompatibel dengan iPhone 4S dan terbaru maupun iPad. Pengguna bisa menambahkan power meter dan aplikasi dari pihak ketiga serta platform Zwift, sebab Kickr Snap memiliki sertifikasi dari Zwift.

Harga Sepeda Statis Wahoo Kickr Snap: Sekitar Rp7.2 Jutaan

Baca juga: 5 Rekomendasi Gadget untuk Pesepeda yang Wajib Anda Miliki

2. Garmin Tacx Neo 2T

smart trainer tacx neo 2t bike trainer

Bagi profesional, sepeda statis terbaik yang dapat Anda pilih adalah Garmin Tacx Neo 2T. Ada beberapa fitur keren yang mendukung olahraga sepeda statis ini di rumah. Salah satunya adalah perpindahan udara dan getaran lebih baik, sehingga tidak menimbulkan kebisingan. Motor penggerak sepeda statis ini didesain khusus dengan menghasilkan tenaga lebih besar. Bahkan, saat Anda menggunakannya untuk sprint hingga 2.200W pun tetap stabil.

Kompatibilitasnya pun unggul dan pengguna bisa menghubungkannya dengan komputer. Dimana terdapat 100 video simulasi yang memberikan pengalaman terbaik saat berolarhaga. Untuk koneksinya bisa dilakukan menggunakan Bluetooth dan ANT hingga aplikasi latihan populer seperti TrainerRoad dan Zwift. Anda bisa melengkapinya dengan Garmin Edge maupun Garmin Rally.

Harga Sepeda Statis Garmin Tacx Neo 2T: Rp25.9 Jutaan

3. Sepeda Statis Terbaik – Myx II Plus

Ketiga adalah Myx II Plus dengan desain ergonomis. Panjangnya hanya 54 inci dengan lebar 21 inci yang membuatnya dapat ditempatkan di area cukup sempit sekalipun. Sepeda statis ini dibekali dengan layar 21.5 inci untuk melihat data saat latihan maupun simulasi trek yang akan dilalui. Perangkat ini juga kompatibel dan mendukung untuk Apple Watch yang terintegrasi dengan platform Apple Health.

Tak hanya menggunakan bahan material yang kokoh, Myx II Plus juga dilengkapi dengan software Openfit. Software ini selain menampilkan simulasi trek, juga ada panduan mengenai latihan. Mulai dari pemanasan hingga pendinginan melalui intruksi audio. Pengguna pun bisa menambahkan software lainnya yang terintegrasi, namun harus melakukan pembelian dan setting software ke perangkat terlebih dahulu.

Harga Sepeda Statis Myx II Plus: Rp23.2 Jutaan

Baca juga: Panduan Menggunakan Sepeda Statis Garmin untuk Olahraga Indoor

4. Bowflex Velocore

Bowflex Velocore masuk dalam jajaran sepeda statis terbaik 2022 versi Cnet.com karena beberapa hal. Salah satunya adalah dapat digunakan oleh semua kalangan. Baik pemula maupun profesional. Terdapat sebuah layar  untuk memudahkan pemilihan mode dalam latihan maupun simulasi seperti dalam program Zwift. Bodi perangkat ini didesain sedemikian rupa untuk kenyamanan pengguna dan mampu meredam getaran.

Panjang keseluruhan dari sepeda statis Bowflex Velocore adalah 60 inci dengan lebar 24 inci. Bobotnya tidak begitu berat pada kisaran 158 pons dan terkesan kokoh namun dengan frame yang tidak begitu tebal. Jadi, Anda dapat menampatkan di dalam rumah dengan nyaman.

Harga Sepeda Statis Bowflex Velocore: Rp26 jutaan

5. Alpcour Fluid Bike Trainer

Rekomendasi yang terakhir adalah Alpcour Fluid Bike Trainer menjadi sepeda statis dengan kestabilan yang cukup tinggi dan mampu meredam getaran dengan baik. Terdapat beberapa mode dasar untuk program latihan sepeda Anda. Namun, mode yang dipilih memang tak selengkap dengan berbagai brand lainnya. Meski begitu, mode tersebut tidaklah terlalu mengecewakan.

Keunggulan dari Alpcour Fluid Bike Trainer ini yang cukup diminati adalah mode outdoor. Saat beralih ke mode ini, secara otomatis fluktuasi dan pedal akan menyesuaikan. Pengguna pun dapat merasakan sensasi mengayuh sepeda layaknya pada trek outdroor yang sebenarnya. Materialnya terbuat dari stainless steel dan desainnya ergonomis, sehingga dapat dibawa ke mana saja dengan mudah. Begitu pula harganya yang terjangkau.

Harga Sepeda Statis Alpcour Fluid Bike Trainer: Rp2 Jutaan

Baca juga: 9 Aplikasi Bersepeda yang Wajib Anda Install

Mendapatkan Sepeda Statis Terbaik

sepeda statis garmin (2)

Sobat Doran, itulah beberapa rekomendasi mengenai sepeda statis terbaik untuk menemani olahraga di rumah. Anda bisa memilih sepeda tersebut sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, agar lebih aman dan nyaman belilah di tempat terpercaya seperti Doran Gadget yang menyediakan sepeda statis Garmin beserta aksesorisnya.

Keunggulan berbelanja di kami, selain produk original, ada berbagai promo menarik seperti poin cashback, cicilan 0%, hingga gratis ongkir untuk produk tertentu. Informasi pembelian hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Jangan lupa ikuti Instagram Doran Gadget untuk melihat promo menarik yang ditawarkan di saat tertentu.

Artikel terkait:

×