GPS Sepeda Terbaik

Doran GadgetBersepeda merupakan aktivitas olahraga yang cukup banyak digemari masyarakat. Terlebih lagi bersepeda di tempat outdoor dengan rute yang belum pernah dilalui sebelumnya. Tentu, hal itu jadi pengalaman seru. Agar semakin nyaman, Anda pun perlu memiliki GPS sepeda terbaik untuk mengetahui rute yang akan dilalui.

GPS Sepeda / Cycling Computer Terbaik

Saat ini ada banyak GPS untuk bersepeda beredar di pasaran. Namun, untuk membelinya Anda harus memperhatikan fitur lengkap yang dimilikinya. Berikut 10 GPS sepeda atau cycling computer terbaik yang dihimpun tim Doran Gadget dan dapat dipilih karena keunggulannya.

1. Garmin 1030 Plus

garmin edge 1030 plus bundle-garmin sepeda- harga garmin edge terbaik (4)

 

Brand Garmin selain dikenal dengan smartwatch canggih, juga dikenal berkat produk GPS-nya salah satunya Garmin 1030 Plus. GPS sepeda ini memiliki fitur touchscreen yang nyaman. Dari segi desain terlihat keren dengan warna hitam dan bezel berwarna abu-abu dan layar berukuran 3.5 inchi.

Bobotnya pun cukup ringan sekitar 124 gram dengan daya baterai yang impresif hingga 24 jam dan memiliki fitur untuk olahraga lengkap. Tak heran jika GPS ini jadi salah satu yang terbaik versi Cyclingweekly.

Harga Garmin 1030 Plus: Rp9,9 jutaan (bundle)

2. Wahoo Element Bolt

GPS Sepeda Terbaik - Wahoo Element Bolt

Selanjutnya ada GPS sepeda Wahoo Element Bolt yang dilengkapi fitur unggulan. Mengoperasikannya juga bisa lewat smartphone dan terhubung dengan aplikasi Wahoo Element Roam. Wahoo pun mengklaim jika cycling computer ini lebih ringan dengan bobot 68 gram dengan display layar 2.2 inchi.

Keunggulannya antara lain desain yang aerodinamis, fitur lengkap (SoS, Workout, navigasi GPS, panggilan, dan lainnya), penggunaan touchscreen mudah, daya baterai tangguh 16 jam, dan terhubung dengan Strava Live. Sumber lain mengatakan jika GPS ini menjadi salah satu pesaing dari Garmin G20.

Harga Wahoo Element Bolt: Rp5 jutaan

3. GPS Sepeda Terbaik – Garmin Edge 1030

Jika Anda mencari cycling computer dengan layar yang luas, maka Garmin Edge 1030 layak untuk dimiliki. Dengan bobot sekitar 123 gram saja, fitur lengkap yang dapat digunakan di antaranya adalah pemantau performa secara dinamis, sinkronisasi latihan, lampu, Live Tracking, alarm sepeda, dan lain sebagainya.

Garmin mengklaim daya baterai GPS ini dapat bertahan hingga 20 jam, dengan catatan tidak menggunakan semua fitur secara bersamaan. Kemudian, selain digunakan untuk tracking rute juga dapat menyimpan data penting selama bersepeda dan dapat dibuka melalui smartphone.

Harga Garmin Edge 1030: Rp7,5 jutaan

Baca juga: 5 Rekomendasi Gadget untuk Pesepeda yang Wajib Anda Miliki

4. Cateye Quick Wireless Cycle Computer

GPS Sepeda Terbaik - Cateye Quick Wireless Cycle Computer

Berbeda bila Anda menginginkan GPS sepeda dengan desain yang simpel dan ergonomis, Cateye Quick Wireless Cycle Computer adalah pilihan yang direkomendasikan. Bentuknya terlihat menyerupai jam tangan dan hanya memiliki berat sekitar 24 gram saja.

Anda bisa menggunakannya untuk tracking, memantau kecepatan bersepeda, elevasi, dan lainnya. Hanya saja cycling computer ini tidak dibekali fitur touchscreen dan display layar yang berwarna. Meski begitu, penggunaannya dapat digunakan untuk kebutuhan standar. Di sisi lain baterainya diklaim bertahan hingga 1 tahun dengan estimasi penggunaan setiap hari pada rentang 1 jam.

Harga Cateye Quick Wireless Cycle Computer: Rp500-600 ribuan

5. Garmin Edge 130

Garmin Edge 130 Bundle, Garmin Bike, Garmin Sepeda, Garmin Surabaya, GPS Sepeda, GPS Sepeda Terbaik

Garmin pun juga mengeluarkan GPS sepeda dengan harga terjangkau yakni Garmin Edge 130. Bagi Anda yang lebih suka mengoperasikan GPS dengan tombol yang ringka,s maka Edge 130 layak dijadikan pilihan. Tak hanya fiturnya yang lengkap, pairing perangkat ini semakin mudah dengan ANT+ maupun Bluetooth dan bisa dihubungkan dengan Strava Live.

Bobot GPS ini hanya 33 gram saja dengan daya baterai hingga 15 jam. Desainnya yang ringkas, mudah diletakkan di sepeda dan layarnya pun mudah untuk membaca data. Hal itu karena ukuran layarnya yang cukup besar sekitar 45 mm.

Harga Garmin Edge 130: Rp3,4 jutaan (bundle)

6. GPS Sepeda Terbaik –Lezyne Super GPS

GPS Sepeda Terbaik - Lezyne Super GPS

Selain Garmin Edge 130, GPS sepeda terbaik lainnya yang dijual dengan harga terjangkau adalah Lezyne Super GPS. Meskipun mengusung layar hitam dan putih dan pengoperasian menggunakan tombol, namun cukup baik dari segi kompatibilitasnya. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya untuk melihat notifikasi, navigasi GPS, dan data bersepeda.

Layarnya pun cukup lebar dan luas untuk membaca data. Bobotnya hanya 60 gram, dan daya baterainya dikenal tangguh. Pihak pabrikan mengklaim baterai Lezyne Super GPS dapat bertahan hingga 28 jam.

Harga Lezyne Super GPS: Rp2,1 jutaan

7. Garmin Edge 530

Garmin Edge 530, Garmin Bike, Garmin Sepeda, Garmin Surabaya, GPS Sepeda, GPS Sepeda Terbaik

Rekomendasi GPS sepeda Garmin lainnya adalah seri Edge 530. Dalam situs Cyclingweekly, saja cycling computer mendapatkan rating 4.5 dari 5 bintang. Itu artinya, sangat direkomendasikan bagi pengguna profesional di kelas menengah. Hal tersebut dikarenakan adanya kemudahan akses data yang ada dan lebih intuitif.

Adanya fitur Connect IQ membuatnya mudah dikustomisasi. Dari segi desain, display layarnya berukuran 2.6 inchi dengan bobot 75.8 gram. Di samping itu, ketahanan baterainya mampu digunakan hingga 20 jam. Pengoperasiannya juga masih menggunakan tombol.

Harga Garmin Edge 530: Rp4,4 jutaan

Baca juga: GPS Sepeda Garmin Edge 130 Plus VS 530 VS 830 VS 1030: Perbedaan, Perbandingan dan Ulasan Lengkap

8. Garmin Edge 830

Garmin Edge 830, Garmin Bike, Garmin Sepeda, Garmin Surabaya, GPS Sepeda, GPS Sepeda Terbaik

Sekilas tampilandan desain Garmin Edge 830 tak jauh berbeda dengan seri 530 baik dari ukuran maupun bobot. Namun, lagi-lagi Cyclingweekly mendapuk GPS ini sebagai salah satu yang paling difavoritkan pengguna. Alasannya adalah selain desain yang ringkas dan keren juga penggunaan touchscreen-nya yang lebih smooth.

Tentu saja itu berbeda dan membuat pengecekan data lebih mudah hanya dalam satu sentuhan saja. Anda bisa menggunakannya untuk melihat notifikasi, navigasi GPS, dan data bersepeda.

Harga Garmin Edge 830: Rp6,1 jutaan

9. GPS Sepeda Terbaik –Bryton Rider 420 E

GPS Sepeda Terbaik - Bryton Rider 420 E

Bryton Rider 420 E juga masuk dalam jajaran GPS sepeda terbaik yang difavoritkan. Meski tidak dilengkapi display layar yang penuh warna, namun keunggulannya adalah dapat menunjukkan arah secara akurat. Dari segi pengoperasiannya juga masih mengandalkan fitur tombol yang disematkan dan mudah di set-up.

Ukuran layarnya cukup luas yakni 5.8 inchi dengan bobot yang sebenarnya sedikit lebih berat di kisaran 227 gram. Bryton Rider 420 E juga cukup unggul di sektor ketahanan baterainya yang diklaim mampu bertahan hingga 35 jam penggunaan.

Harga Bryton Rider 420 E: Rp2 jutaan

10. Wahoo Element Roam

GPS Sepeda Terbaik - Wahoo Element Roam

Satu lagi GPS sepeda dari Wahoo selain seri Bolt adalah Element Roam. Keunggulannya adalah dapat terintegrasi dengan smartphone, Bluetooth, dan berbagai fitur penunjuk arah lainnya. Tak heran jika banyak yang merekomendasikannya untuk aktivitas sepeda di jalur off-road.

Desainnya pun nampak stylish dan mudah digunakan. Ukuran layarnya sendiri adalah 2.7 inchi dengan bobot 93 gram. Daya baterainya dapat bertahan hingga 17 jam. Sayangnya, GPS sepeda ini masih belum mendukung fitur touchscreen.

Harga Wahoo Element Roam: Rp5,4 jutaan

Baca juga: Penting, 11 Tips Bersepeda yang Harus Anda Ketahui

Dapatkan GPS Sepeda Terbaik di Doran Gadget

GPS Sepeda Terbaik (1)

Itulah beberapa rekomendasi cycling computer atau GPS terbaik yang bisa Anda pilih untuk menemani aktivitas bersepeda. Khususnya di rute outdoor yang belum pernah dijelajahi sebelumnya. Dapatkan berbagai perangkat dan aksesoris gadget untuk sepeda hanya di Doran Gadget.

Selain GPS sepeda, lengkapi juga dengan aksesoris lainnya seperti headset bluetooth olahraga yang nyaman, holder, dan sebagainya. Semua produk yang kami jual adalah barang original dengan garansi resmi pabrikan. Produk tersebut bisa dibeli di jaringan store Doran Gadget, marketplace, maupun melalui aplikasi kami. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini.

Artikel terkait:

× WhatsApp