5 Kelebihan Menggunakan DJI Pocket 2 Dibanding Kamera Mirrorless dan DSLR

kamera dji pocket 2 kamera mirrorless kamera dslr osmo pocket

Dorangadget.com Sebagai seorang yang hobi fotografi, videografi atau malah pembuat konten untuk di share ke sosial media seperti Instagram atau Youtube. Alat seperti kamera Mirrorless atau DSLR yang Anda gunakan memiliki pengaruh yang cukup besar. Dari gambar yang dihasilkan, kemudahan dalam menggunakannya, juga bagaimana Anda bisa bereksplorasi.

Jika Anda pernah mengalami kesulitan pada saat pengambilan gambar menggunakan kamera DSLR atau Mirrorless sehingga kurang maksimal. Dalam artikel ini DJI Indonesia akan membahas kelebihan jika Anda menggunakan kamera DJI Pocket 2 atau DJI Osmo Pocket, dalam berbagai kondisi. 

Mengambil Gambar Anak Kecil dan Hewan Peliharaan

 

kamera dji pocket 2 kamera mirrorless kamera dslr osmo pocket

Ketika Anda hendak mengambil gambar anak-anak dan hewan peliharaan, keduanya pasti akan sulit untuk diam dan sulit diatur. Terlebih anak kecil memiliki mood yang kurang stabil sehingga lebih membutuhkan perhatian. Lalu bagaimana mengambil gambar untuk anak kecil dengan hewan peliharaan agar terlihat bagus?

Pocket 2 bisa melakukan itu semua berkat Gimbar stabilisasi 3 sumbu yang akan membantu Anda merekam dengan stabil dan halus. Bahkan ketika Anda harus mengambil gambar sambil berjalan. Fitur ActiveTrack dan FaceTrack membuat gambar tetap fokus, jadi Anda tidak akan ketinggalan momen-momen penting.

Mengambil Gambar Untuk Foto Bersama

kamera dji pocket 2 kamera mirrorless kamera dslr osmo pocket

Saat berkumpul bersama teman atau keluarga, berfoto bersama adalah hal yang lumrah dilakukan sebagai kenang-kenangan untuk mengingat momen tersebut. Foto bersama menggunakan kamera mirrorless atau kamera smartphone pun akan cukup merepotkan karena harus mengatur jarak cukup jauh.

Untuk menghormati momen berharga tersebut, sekaligus membuatnya nampak spesial, menggunakan Pocket 2 adalah solusi yang tepat. Ini karena sudut pandang sebesar 93° yang akan membuat semuanya bisa masuk dalam satu frame. Saat semuanya tidak sabar melihat hasil foto atau videonya, Anda bisa mengeditnya dengan cepat di aplikasi DJI Mimo yang mudah digunakan.

Baca: Review DJI Pocket 2 – Kamera Pocket DJI Terbaik Saat ini

Kamera Mirrorless Saat Travel

kamera dji pocket 2 kamera mirrorless kamera dslr osmo pocket

Untuk Anda yang hobi melakukan travelling, pasti sering melihat pemandangan indah dalam perjalanan, entah saat menggunakan pesawat atau kereta. Menggunakan kamera konvensional seperti Kamera DSLR atau Mirrorless yang besar. Membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkannya yang akan membuat Anda akan kehilangan momen.

Namun dengan DJI Pocket 2, Anda bisa meminimalisir kejadian melewatkan momen. Desain yang kecil dan praktis membuatnya mudah dijangkau dan mudah dioperasikan. Saat perjalanan travel, Anda juga harus mempertimbangkan membawa sedikit mungkin barang agar tidak menyulitkan mobilitas.

Kamera DSLR Untuk Keluar dan Bersantai

kamera dji pocket 2 kamera mirrorless kamera dslr osmo pocket

Saat Anda sedang melakukan aktivitas outdoor seperti mendaki gunung untuk berkemah, Menggunakan DSLR akan cukup merepotkan. Gunakan kamera DJI Pocket 2 untuk mengabadikan momen dengan mudah. Desain yang ringan dan kecil membuatnya bisa digunakan dengan satu tangan. Anda tidak akan merasa pegal, berbeda jika Anda menggunakan kamera Mirrorless atau DSLR.

Pocket 2 akan memisahkan eksposur sesuai area untuk membuat gambar lebih natural. Abadikan setiap momen perjalanan dengan spesial, ketika Anda menguploadnya di sosial media, teman-teman Anda pasti akan kaget dengan gambar Anda yang luar biasa. Mode timelapse juga bisa Anda gunakan untuk menambah keren video Anda.

Lakukan Live Stream Dengan Mudah

kamera dji pocket 2 kamera mirrorless kamera dslr osmo pocket

Hal lain yang bisa Anda lakukan dengan kamera DJI Pocket 2 yakni live stream dengan mudah dan kualitas yang mumpuni, dari Audio juga Visualnya. Baik saat Anda membuat konten video atau sedang menonton konser musik, Anda bisa melakukan live stream dengan suara yang tetap enak didengar. Ini karena Pocket 2 memiliki fitur Audio Zoom untuk menangkap suara yang tajam dan jernih, juga empat mikrofon yang bisa diandalkan.

Jika Anda menggunakan kamera Mirrorless, tidak semua bisa digunakan untuk live stream saat itu juga. Untuk audionya, Anda juga harus menambah microphone external agar suara lebih jernih. Hal kurang nyaman lainnya yakni, dimensi dan bobot yang akan melelahkan jika digunakan dalam waktu lama. Belum lagi stabilizer mirrorless untuk meminimalisir gambar shake.

Baca: Cara Menggunakan Mode Timelapse DJI POCKET 2

Penutup

Lima poin diatas merupakan beberapa hal yang akan Anda rasakan jika menggunakan kamera Pocket 2 untuk berbagai aktivitas. Dengan kamera yang kecil, ringan, stabilizer 3 sumbu, audio jernih dan kualitas video 4K HDR, membuatnya layak untuk dimiliki profesional seperti Anda. Anda bisa memiliki DJI Pocket 2 dengan harga terjangkau untuk mengabadikan setiap momen agar tidak hilang begitu saja, karena waktu akan menghapus semuanya. Nikmati penawaran spesial promo DJI untuk setiap produk DJI.

× Whatsapp