Doran GadgetUpdate DJI Fly App dirilis bagi para pengguna drone DJI pada pertengahan Juni 2022 lalu. Versi baru ini adalah v.1.6.8 yang menggantikan versi sebelumnya yakni v1.6.6 lantas apa saja fitur baru andalannya yang disematkan? Berikut ulasannya yang sudah dirangkum oleh tim Doran Gadget melansir dari laman DroneXL.

Mengenal DJI Fly App

DJI Fly App adalah salah satu aplikasi resmi DJI untuk pengoperasian drone menggunakan smartphone. Pengoperasian yang mudah ini memang bukan tanpa alasan, sebab memang dirancang juga untuk para pemula. Drone yang menggunakannya antara lain DJI Mini 3 Pro, Mavic 3, dan Air 2S. Termasuk pada seri Mini seperti Mini 2 dan Mavic Mini.

Update DJI Fly App dapat dilakukan secara berkala dan kompatibel pada smartphone dengan sistem operasi minimal Android 6.0 dan ke atas. Atau jika menggunakan sistem operasi iOS, setidaknya dengan versi 11.0 dan ke atas. Berikut daftar smartphone dan tablet yang kompatibel dengan aplikasi ini:

 iOS  iPhone 13 Pro Max, iPhone 13 Pro, iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 12 Pro Max, iPhone 12 Pro, iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 11 Pro Max, iPhone 11 Pro, iPhone 11, iPhone XS Max, iPhone XS, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8 Plus, iPhone 8, iPad Pro(9.7-inch, iPad air2(9.7-inch, iPad mini  4(8-inch, iPad Pro(10.5-inch), iPad Pro 2018(11-inch, iPad Pro z912.9-inch)
 Android  Samsung Galaxy S21, Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S10+, Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy Note20, Samsung Galaxy Note10+, Samsung Galaxy Note9, HUAWEI Mate40 Pro, HUAWEI Mate30 Pro, HUAWEI P40 Pro, HUAWEI P30 Pro, HUAWEI P30, Honor 50 Pro, Mi 11, Mi 10, Mi MIX 4, Redmi Note 10, OPPO Find X3, OPPO Reno 4, Vivo NEX 3, OnePlus 9 Pro, OnePlus 9, Pixel 6, Pixel 4, Pixel 3 XL

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan seiring dengan update yang ada, beberapa HP lain juga kompatibel untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Baca juga: 3 Aplikasi Drone DJI untuk Smartphone dan Tablet

Update DJI Fly App: Fitur Baru yang Upgrade

Update DJI Fly App dengan versi v1.6.8 memberikan kemudahan dalam manuver drone. Khususnya untuk pembaharuan di fitur DJI Mini 3 Pro. Misalnya saja update mode yang mendukung FocusTrack, QuickShots (Dronie, Rocket, Circle, Helix, and Boomerang), dan Hyperlapse. Untuk pengambilan gambar menggunakan timelapse, mode Hyperlapse dengan interval dua detik.

Saat drone DJI Mini 3 Pro terhubung ke komputer, mode baru USB dapat menghemat baterai. Caranya adalah dengan masuk ‘Camera View > Setting > Camera’ untuk menghubungkan. Secara otomatis, drone akan masuk ke mode hemat daya sembari Anda mengirimkan file ke komputer.

Tak hanya itu saja, pada update DJI Fly App versi 1.6.8 ini juga dapat mengendalikan penerbangan lebih akurat yang berpusat pada kompas. Namun, yang perlu diperhatikan adalah, saat mengupdate aplikasi DJI Fly pastikan pesawat drone dan remotenya sudah update pula dengan firmware terbaru. Hal ini agar semua fiturnya berfungsi dengan baik.

Baca juga: Cara Update Firmware DJI Mavic 3 Menggunakan Software dan Aplikasi

Penutup

Itu dia Sobat Doran ulasan mengenai update DJI Fly App beserta fitur unggulannya yang perlu Anda ketahui. Anda bisa mendapatkan drone DJI terbaik sesuai kebutuhuan di Doran Gadget sebagai official store DJI Indonesia: DJI Surabaya, DJI Jakarta, DJI Semarang, DJI Manado dan DJI Bali.

Ada berbagai keunggulan yang bisa Anda dapatkan saat berbelanja drone beserta aksesorisnya di Doran Gadget. Mulai dari produk yang dijual adalah original, garansi resmi pabrikan, cicilan yang mudah dan bebas biaya admin, hingga asuransi pengiriman. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp Doran Gadget . Follow juga akun Instagram Doran Gadget untuk mengetahui promo yang berlaku.

Artikel terkait:

×