Doran Gadget – Pekerjaan modern bisa tampak seperti pekerjaan impian ketika Anda pertama kali melakukannya. Ketika Anda membandingkan pekerjaan yang dilakukan di meja dengan pekerjaan yang menuntut pengerahan tenaga fisik, mungkin tampaknya orang-orang yang tidak bekerja secara fisik setiap hari lebih sehat. Pasalnya, risiko pekerjaan karena terluka dan ketegangan fisik pada tubuh pun dianggap tak ada.

Padahal, banyak orang tidak menyadari bahwa kondisi kerja yang dilakukan di meja justru memiliki banyak efek negatif. Duduk berjam-jam di depan komputer tentu mempengaruhi kesehatan seseorang. Masalah fisik hingga mental dapat disebabkan oleh kondisi kerja seperti itu. Perlu diketahui bahwa duduk berlama-lama saat bekerja tidak baik untuk kesehatan.

Bagaimana cara menjaga tubuh tetap sehat meski harus berlama-lama duduk di depan komputer? Simak tips dari Doran Gadget berikut ini!

1. Istirahat di Sela-sela Waktu Bekerja

Musuh terbesar pekerja di depan layar komputer adalah waktu duduk yang lama. Aktivitas rutin itu dapat berdampak pada berbagai aspek kesehatan. Persendian mulai terasa sakit, kehilangan fleksibilitas, dan mulai memiliki energi yang semakin sedikit. Ini hanya beberapa hal yang dapat disebabkan oleh duduk lama.

Setiap kali Anda beristirahat, pastikan Anda benar-benar beristirahat. Lakukan aktivitas lainnya, seperti berbicara dengan seorang kolega atau hanya merencanakan tindakan selanjutnya. Pastikan Anda berdiri, berjalan, berbaring, dan berikan tubuh Anda waktu untuk memulihkan diri.

Jam Garmin memiliki fitur Body Battery yang bisa membantu Anda memantau kadar energi dan memberitahu Anda saat tubuh sedang lelah dan butuh banyak istirahat.

2. Selalu Menyempatkan Olahraga

Selain harus beristirahat, Anda juga harus menyempatkan waktu untuk berolahraga. Latihan adalah suatu keharusan. Anda bahkan dapat melakukan beberapa latihan di kantor.

Melakukan aktivitas fisik adalah suatu keharusan, mulai berlari atau mengendarai sepeda. Di musim pandemi seperti ini, Anda bisa bersepeda dengan nyaman di dalam rumah dengan produk-produk dari Garmin Tacx Boost Indoor Trainer.

3. Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Menemukan diet yang baik yang sesuai dengan gaya hidup Anda bisa jadi terasa sulit, tetapi jika Anda melepaskan diri dan mengandalkan makanan tercepat dan termudah seperti makanan cepat saji dan pilihan tidak sehat lainnya, Anda akan mendapat banyak masalah.

Dalam banyak kasus, orang cenderung berlebihan dengan asupan karbohidrat, lemak, dan gula yang buruk, yang menyebabkan tekanan besar pada sistem pencernaan Anda dan menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat. Obesitas dapat menjadi masalah nyata, sangat cepat. Selain itu, kolesterol dan tekanan darah Anda dapat menyebabkan masalah jantung dan masalah serius lainnya.

Pastikan bahwa diet Anda seimbang dan sesuai dengan program pelatihan yang Anda pilih. Kebiasaan lama mungkin sulit, tetapi Anda perlu melakukan perubahan dan melakukan hal-hal yang baik untuk Anda.

4. Tidur yang Cukup

Semua usaha Anda di atas akan terasa sia-sia jika tidak memberikan waktu istirahat bagi tubuh dan pikiran agar berfungsi dengan baik. Manfaatkan fitur pelacakan tidur yang akurat dari jam Garmin, sehingga Anda tahu apakah tidur Anda nyenyak dan berkualitas, sehingga siap untuk kembali beraktivitas.

Beberapa orang tentu dapat mengalami gangguan tidur. Jika Anda termasuk di dalamnya, biasakan mengatur hidup supaya mendapat waktu tidur yang cukup. Namun, apabila belum berhasil mengatasi permasalahan tidur, segera konsultasikan kepada dokter. Yuk, join di channel Telegram Doran Gadget untuk mengetahui tips seputar kesehatan dan info terbaru tentang gadget.

Artikel terkait: