Garmin WatchGarmin kembali merilis smartwatch lari dengan fitur lengkap yakni Garmin Forerunner 965 yang diluncurkan bersamaan dengan seri Forerunner 265. Kedua jam tangan ini merupakan yang pertama menggunakan tipe layar AMOLED di jajaran Forerunner Series. Tak hanya itu saja, sejumlah pembaruan dan peningkatan pun disematkan.

Seperti apa spesifikasi Garmin Forerunner 965 ini beserta fitur unggulannya yang wajib Anda ketahui? Simak ulasannya yang telah dihimpun oleh tim Doran Gadget dalam artikel kali ini sampai tuntas.

Spesifikasi Garmin Forerunner 965

spesifikasi Garmin Forerunner 965 (6)
sc: Garmin

Berikut spesifikasi Garmin Forerunner 965 yang perlu diketahui sebelum Anda memtuskan untuk memilih dan membelinya sebagaimana dilansir dari laman resmi Garmin International:

Dimensi dan Bobot 47.2 x 47.2 x 13.2 (mm) / 53 gram
Material Lensa Corning Gorilla Glass 3 DX
Material Bezel Titanium
Band Quick Release Ya/22 mm
Fitur Touchscreen Ya
Layar Berwarna Ya
Ukuran Layar 1.4″ (35.4 mm) diameter
Tipe Layar AMOLED Optional Always-On Mode
Resolusi Layar 454 x 454 pixels
Ketahanan Air 5 ATM
Ketahanan Baterai Hingga 23 hari
Kapasitas Memori 32GB

Baca juga: Fitur Jam Garmin Membantu Lari Anda Lebih Aman dan Nyaman

Fitur Garmin Forerunner 965

Selain dari spesifikasi, Garmin Forerunner 965 juga memiliki sejumlah pembaruan di berbagai fitur dan sektor yang dimilikinya. Baik dari segi desain, layar, baterai, fitur, dan hal penting lainnya dalam mendukung lari lebih optimal. Sebagaimana dihimpun dari laman TechRadar, Tom’s Guide, dan PlayBetter serta sumber lainnya, berikut di antaranya:

1. Desain dan Layar

spesifikasi Garmin Forerunner 965
sc: Tom’s Guide

Fitur yang pertama adalah dari segi desain dan layarnya. Sekilas, untuk desain Garmin Forerunner 965 tidaklah jauh berbeda dengan pendahulunya, Forerunner 955. Yakni terdiri dari lima tombol, dua di bagian kanan dan tiga di sisi kiri. Pengguna juga lebih nyaman dengan adanya fitur touchscreen.

Ukuran di seri terbaru ini pun juga lebih besar yakni 47.2 mm, bandingkan dengan seri 955 yang hanya 46.5 saja. Material yang digunakan pun adalah titanium, khususnya di bagian bezelnya yang terlihat lebih elegan. Lalu, warna di seri terbaru ini terkesan lebih fresh.

Kemudian, dari segi layarnya, Garmin menyematkan tipe layar AMOLED pada seri 965 ini. Hal tersebut membuat tampilan lebih cerah dan sama seperti halnya pada Garmin Epix 2 maupun Garmin Venu Series. Layar tersebut memiliki resolusi 454×454 pixel dan kerennya lagi memiliki tingkat kecerahan lebih tinggi dibandingkan Garmin Epix 2 yang hanya 416×416 pixel.

Baca juga: Spesifikasi Garmin Forerunner 265: Layar AMOLED Lebih Tajam

2. Spesifikasi Garmin Forerunner 965 – Baterai

spesifikasi Garmin Forerunner 965 (1)
sc: DC Rainmaker

Selanjutnya, yang menjadi perhatian para pengguna Garmin untuk jam tangan terbaru ini adalah dari ketahanan baterainya. Memang, smartwatch yang menggunakan layar AMOLED terkadang dapat menguras daya baterai.

Meski demikian, di Garmin Forerunner 965 hal itu bukanlah menjadi masalah besar. Bahkan, jam ini memiliki ketahanan baterai yang cukup tangguh. Dalam website resminya, Garmin mengklaim ketahanannya tergantung mode penggunaan yakni sebagai berikut:

  • Mode smartwatch: hingga 23 hari
  • Mode hanya GPS tanpa musik: hingga 31 jam
  • Mode SatiQ (AutoSelect) GNSS: hingga 22 jam
  • Mode All-System GNSS + Multi-Band: hingga 19 jam
  • Mode hanya GPS GNSS dengan musik: hingga 10.5 jam
  • Mode SatiQ (AutoSelect) GNSS dengan musik: hingga 9.5 jam
  • Mode All-System GNSS + Multi-Band dengan musik: hingga 8.5 jam

Berbeda dengan seri sebelumnya yakni Forerunner 955, pada seri 965 tidak ada versi dengan pengisian menggunakan sinar matahari (solar). Jadi, perlu menggunakan charging hub untuk mengisi daya baterai.

3. Fitur Kesehatan dan Olahraga

spesifikasi Garmin Forerunner 965 (5)
sc: DC Rainmaker

Fitur yang cukup unggul dari Garmin adalah untuk pemantau olahraga dan kesehatan. Dalam hal fitur kesehatan beberapa fitur yang cukup menonjol antar lain seperti HRV Status, Body Battery Energy Monitoring, Sleep Monitoring and Sleep Score, Fitur Pemantau Kesehatan untuk Wanita, Pemantau Stress, VO2 Max, hingga Pulse OX.

Sementara itu, berbagai mode olahraga yang dibekali di smartwatch ini juga sangat lengkap dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari olahraga lari, sepeda, dan lainnya. Mode tersebut antara lain adalah:

  • Mode lari: Run, Track Run, Treadmill, Hike, Bike, Bike Indoor, Pool Swim, Open Water, Triathlon, Multisport, Virtual Run, Indoor Track, Trail Run, Ultra Run.
  • Mode sepeda: MTB, eMTB, Cyclocross, Gravel Bike, Bike Commute, Bike Tour, eBike, Road Bike.
  • Mode ski: Ski, Snowboard, Backcountry Snowboard, Backcountry Ski, XC Classic Ski, XC Skate Ski, Snowshoe.
  • Mode olahraga lainnya: Disc Golf, Climb, Golf, Swimrun, SUP, Kayak, Row, Row Indoor, Tennis, Pickleball, Padel, Walk, Yoga, Pilates, Breathwork, Strength, Climb Indoor, Bouldering, Cardio, HIIT, Floor Climb

Menariknya lagi, mode tersebut dapat dihubungkan dengan aplikasi seperti Garmin Connect untuk memantau data aktivitas olahraga dan kesehatan.

Baca juga: 15 Seri Smartwatch Garmin dengan Ketahanan Baterai Terlama

4. Fitur Pendukung Lainnya

spesifikasi Garmin Forerunner 965 (3)
sc: Yahoo

Beralih ke fitur pendukung lainnya, Garmin Forerunner 965 memang sangat lengkap untuk aktivitas olahraga maupun keseharian. Misalnya, fitur navigasi GPS, Galileo, dan GLONASS yang diklaim lebih akurat dan konsisten. Termasuk dalam kondisi yang memiliki tingkat interferensi seperti bangunan, tebing, dan lainnya. Ini berkat adanya teknologi SatiQ yang disematkan.

Lalu, ada Smart Notification dengan pesan teks saat terhubung dengan smartphone Android maupun iPhone. Termasuk Safety and Tracking yang memberikan informasi kepada pengguna lain yang sudah dipilih ketika dalam kondisi darurat. Beberapa fitur pendukung lainnya adalah musik, Garmin Pay, Garmin Connect, dan Garmin Connect IQ.

5. Harga Garmin Forerunner 965

spesifikasi Garmin Forerunner 965 (4)
sc: Garmin

Terakhir, adalah mengenai harga Garmin Forerunner 965. Penjualan jam Garmin di tanah air mungkin berbeda di beberapa negara. Hal ini mengikuti kurs mata uang yang berlaku maupun penyesuaian terhadap kebijakan fiskal dan barang impor yang masuk ke Indonesia. Garmin Forerunner 965 dipasarkan dengan tiga varian dan warna yang berbeda yakni:

  • Carbon Gray DLC Titanium Bezel with Black Case and Amp Yellow/Black Silicone Band
  • Carbon Gray DLC Titanium Bezel with Black Case and Black/Powder Gray Silicone Band
  • Titanium Bezel with Whitestone Case and Whitestone/Powder Gray Silicone Band

Ketiga varian dan warna tersebut dijual dengan harga yang sama yakni 599.99US$ atau jika dikurskan dalam mata uang rupiah, maka harganya sekitar Rp9 jutaan.

Baca juga: Daftar Harga Garmin Forerunner Series

Penutup

spesifikasi Garmin Forerunner 965 (2)
sc: Garmin

Itulah ulasan mengenai spesifikasi Garmin Forerunner 965 yang perlu Anda ketahui. Dari hal di atas, dapat disimpulkan bahwa smartwatch terbaru ini memang direkomendasikan untuk para atlet dan pehobi lari dengan intensitas tinggi, termasuk untuk aktivitas olahraga triathlon. Meski begitu, jam tangan ini juga dapat Anda gunakan sehari-hari dalam memantau kesehatan.

Kini, Anda bisa mendapatkan jam tangan terbaik dari Garmin beserta aksesorisnya di Doran Gadget. Sebagai official store Garmin SurabayaGarmin JakartaGarmin SemarangGarmin BaliGarmin Manado, dan Garmin Banjarmasin, kami menjual produk original dan garansi resmi pabrikan.

Dapatkan promo menarik untuk setiap pembelian produk Garmin di store, website, maupun aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut mengenai produk, hubungi admin kami via WhatsApp di sini. Jangan lupa follow Instagram Doran Gadget untuk melihat promo yang berlaku di waktu tertentu.

Artikel terkait:

>