DJI IndonesiaStabilizer DJI jadi salah satu perangkat untuk konten kreator terbaik saat ini. Beberapa waktu lalu, brand asal Cina ini merilis DJI Osmo Mobile 6 (DJI OM6) untuk seri stabilizer HP teratas.

Di sisi lain, dalam waktu yang bersamaan DJI juga merilis DJI Osmo Mobile SE. Sebagian para penggemar menyebut seri SE terbaru ini sebagai versi budget dari DJI OM 6. Seperti apa spesifikasi DJI Osmo Mobile SE ini? Simak sampai tuntas ulasannya sampai tuntas, ya!

Spesifikasi DJI Osmo Mobile SE

Berikut ulasan spesifikasi DJI Osmo Mobile SE secara umum yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Sebagaimana dilansir dari laman resmi DJI International, selengkapnya pada tabel di bawah ini:

  Dimensi  262.5×119.5×104 mm (tidak dilipat)
 167×108.5×46.5 mm (dilipat)
 Bobot  Gimbal: 352 g
 Magnetic Phone Clamp: 31 g
 Bobot Smartphone  170-290 g
 Ketebalan Smartphone  6.9-10 mm
 Lebar Smartphone  67-84 mm
 Bobot Tripod  72 g
 Dimensi Tripod  Panjang: 138 mm
 Diameter: 32 mm
 Koneksi Jaringan  Bluetooth 5.1
 Aplikasi  DJI Mimo

Baca juga: Rekomendasi 5 Stabilizer HP Terbaik 2022

Fitur dan Spesifikasi

Selain spesifikasi DJI Osmo Mobile SE secara umum, hal lainnya yang perlu juga diketahui adalah mengenai fitur-fitur yang dimilikinya. Mulai dari segi desain, kapasitas baterai, hingga fitur-fitur lainnya. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Desain

Pertama adalah dari segi desainnya. Secara umum, desainnya memang tidak berbeda jauh dengan DJI Osmo Mobile 6. Hanya saja, untuk seri SE ini tidak dibekali dengan fitur extension rod dan fitur Quick Launch. Meski begitu, pada DJI Osmo Mobile SE dilengkapi dengan Magnetic Clamp yang bisa direkatkan ke smartphone dengan daya rekat tinggi.

Untuk kestabilan penggunaan, terdapat fitur 3-Axis Stabilization. Sementara itu, untuk pengoperasian jadi lebih cepat berkat adanya tombol ‘M’. Termasuk juga Quick Roll dalam memudahkan pembuatan film secara vertikal maupun horizontal. Hal penting lainnya adalah, desain DJI Osmo Mobile SE sangat ergonomis dan mudah dilipat, sehingga bisa dibawa ke mana saja.

Baca juga: DJI OM 6 vs DJI OM 5, Ini Perbedaan yang Perlu Anda Tahu!

2. Kapasitas dan Daya Baterai

Selanjutnya adalah mengenai kapasitas dan daya baterainya. Walaupun merupakan seri budget, stabilizer ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar jika dibandingkan seri sebelumnya. Bahkan, daya baterainya lebih lama dibandingkan DJI OM 6 yang hanya sekitar 6 jam.

Sedangkan DJI Osmo Mobile SE bisa digunakan sampai dengan sekitar 8 jam. Begitu pun dengan kapasitas baterainya lebih besar yakni 2600 mAh. Hanya saja, untuk pengisian dayanya memang sedikit lebih lama. Untuk mengisi daya sampai penuh diperlukan waktu hingga 2 jam.

3. Spesifikasi DJI Osmo Mobile SE – Kestabilan

Bagaimana dari segi kestabilan perangkat? Di sini DJI menyematkan fitur ActiveTrack 5.0. Hal tersebut akan membuat pengguna lebih nyaman saat mengambil dan merekam video untuk objek bergerak.

Bahkan, untuk gerak memutar pun dapat dilakukan dengan baik. Berkat peredaman dan kestabilan tinggi, membuat posisi tetap stabil dan gambar menjadi lebih stabil dan tidak buram karena getaran.

Baca juga: DJI Ronin-S Gimbal: Stabilizer Terbaik Pilihan Profesional

4. Mode Foto dan Timelapse

Keempat adalah dari segi mode foto yang dapat dipilih. Untuk urusan ini, memang tidak kalah dengan seri teratas seperti DJI OM 6. Sebagai contoh adanya beberapa mode foto unggulan seperti Dynamic Zoom, Panorama, Gesture Control, dan Story Mode.

Selain itu, juga ada mode Timelapse, Motionlapse, dan Hyperlapse. Ketiganya dilengkapi dengan berbagai template keren. Tentu, ini akan memudahkan pengguna untuk memilih mode video terbaik bahkan untuk pemula sekalipun.

5. Harga DJI Osmo Mobile SE

Terakhir, berapa harga DJI Osmo Mobile SE yang dipasarkan di Indonesia? Sebagaimana disebutkan sebelumnya, seri ini merupakan seri budget. Itu artinya, harganya lebih terjangkau bila dibandingkan seri terbaru lainnya. Di Doran Gadget, stabilizer ini dijual di kisaran harga Rp1.4 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk garansi dan ketentuan lainnya dari pihak DJI.

Baca juga: 5 Cara Membuat Video dengan Stabilizer Makin Keren

Penutup

Itu dia Sobat Doran ulasan mengenai spesifikasi DJI Osmo Mobile SE yang dirilis beberapa waktu bersamaan dengan DJI Osmo Mobile 6. Bagi Anda yang mempertimbangkan budget, DJI Osmo Mobile SE sangat direkomendasikan. Walaupun ramah di kantong, fitur-fiturnya mumpuni untuk berbagai aktivitas.

Kini, Anda bisa mendapatkan stabilizer terbaik DJI ini hanya di Doran Gadget. Sebagai official store DJI Surabaya, DJI Jakarta, DJI Semarang, dan DJI Bali kami menjual produk original DJI dengan garansi resmi pabrikan.

Dapatkan pula berbagai program dan promo menarik lainnya setiap bulan untuk pembelian via website dan aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Jangan lupa follow Instagram Doran Gadget dari smartphone untuk melihat berbagai promo yang berlaku.

Insert Video

Artikel terkait:

×