Doran GadgetVideo yang keren jadi syarat mutlak agar konten yang Anda buat bisa masuk FYP TikTok atau daftar yang direkomendasikan Instagram. Untuk menghasilkan video yang keren ini, diperlukan perangkat pendukung Sobat Doran. Salah satunya adalah menggunakan stabilizer atau gimbal camera.

Lantas, bagaimana cara membuat video dengan stabilizer dan mode apa yang bisa Anda coba gunakan? Simak ulasannya dalam artikel yang telah dihimpun tim Doran Gadget ini sampai tuntas, ya!

Cara Membuat Video dengan Stabilizer

Sebenarnya cara membuat video dengan stabilizer sangat mudah. Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan kondisi objek dan lingkungan pada saat melakukan pengambilan gambar atau video.

1. Active Track

08. DJI Osmo Mobile 4, DJI Osmo Mobile 4 SE, DJI OM 4 SE

Cara pertama yang dapat dicoba ialah menggunakan fitur atau mode ActiveTrack. Keunggulan dari mode ini adalah membuat gambar lebih halus dan akurat. Hal itu karena saat fitur diaktifkan maka akan mengunci objek yang bergerak. Tentu, ini mencegah gambar atau video yang dihasilkan menjadi blur.

Misalnya saja saat Anda merekam keseruan anak-anak yang sedang bermain dan berlarian. Begitu juga dengan objek bergerak lainnya seperti burung yang sedang terbang. Mode ini terus dikembangkan dalam versi terbaru. Contohnya pada stabilizer DJI yang menggunakan ActiveTrack 3.0 yang diklaim hasilnya lebih baik dan jelas.

Baca juga: 7 Rekomendasi Gimbal Kamera Terbaik 2022

2. Dynamic Zoom

04. DJI Osmo Mobile 4, DJI Osmo Mobile 4 SE, DJI OM 4 SE

Berikutnya, gunakanlah mode DynamicZoom. Dengan mode ini, Anda bisa melakukan pengambilan foto dan video dengan zoom otomatis di objek tertentu yang jadi fokusnya. Dalam dunia fotografi, biasanya dikenal dengan selected object.

Masalah yang sering terjadi saat melakukan pembesaran atau zoom, biasanya gambar jadi buram. Dengan adanya DynamicZoom ini Anda tak perlu lagi melakukan banyak pengaturan. Sebab, mode akan bekerja otomatis dan tidak buram walaupun dengan beberapa kali pembesaran.

3. Cara Membuat Video dengan Stabilizer – Timelapse

03. DJI Osmo Mobile 4, DJI Osmo Mobile 4 SE, DJI OM 4 SE

Cara membuat video dengan stabilizer ketiga yang dijamin keren adalah menggunakan teknik Timelapse. Pada dasarnya, teknik ini adalah mengambil video beraturan di sebuah tempat tertentu selama beberapa waktu tertentu. Dalam hal ini, Anda dapat mengatur berapa lama interval pengambilan visual dan pengaturan videonya.

Baca juga: DJI Osmo Mobile 5, Perpaduan Tongsis dan Gimbal

4. Story Mode

05. DJI Osmo Mobile 4, DJI Osmo Mobile 4 SE, DJI OM 4 SE

Ingin mengambil video yang berbeda dan sinematik? Cobalah gunakan teknik keempat yakni mengaktifkan mode StoryMode. Di sini juga ada beberapa template yang bisa dipilih untuk mengabadikan momen seru. Apalagi jika Anda traveling ke tempat-tempat yang menarik. Selain itu, templatenya mudah diedit, para pengguna pun bisa langsung edit dan segera upload di media sosial.

5. Panorama

06. DJI Osmo Mobile 4, DJI Osmo Mobile 4 SE, DJI OM 4 SE

Cara membuat video dengan stabilizer yang terakhir adalah dengan menggunakan mode panorama. Dari sekian teknik yang ada, mode ini dinilai cukup baik dan keren. Sebab, Anda dapat menampilkan sosok satu orang menjadi lebih banyak dalam satu waktu dan tempat yang sama.

Di sini, Anda hanya perlu untuk diam sesaat setelah memotret satu objek. Lalu, arahkanlah kamera atau tangkapan layar ke frame selanjutnya. Jadi, tak perlu waktu lama lagi untuk mengedit dan menampilkan ilusi gambar keren.

Baca juga: DJI Ronin-S Gimbal: Stabilizer Terbaik Pilihan Profesional

Penutup

DJI Osmo mobile 5. DJI OM 5, Harga DJI osmo mobile 5, Spesifikasi DJI Osmo Mobile 5 (3)

Bagaimana, mudah bukan cara membuat video dengan stabilizer ini? Kini, saatnya Anda mencobanya sendiri dengan berbagai teknik menarik. Jangan lupa, untuk mendapatkan stabilizer terbaik dari DJI Anda bisa beli di Doran Gadget. Semua barang yang kami jual merupakan produk asli dengan garansi resmi pabrikan.

Tak hanya itu saja sebagai official store DJI Surabaya, DJI Jakarta, DJI Semarang, dan DJI Bali, kami juga memiliki berbagai program dan promo menarik. Informasi lebih lanjut mengenai pembelian, hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Follow Instagram Doran Gadget untuk melihat promo yang masih berlaku.

Artikel terkait:

>