DJI Osmo Mobile 5 Rilis, Hadirkan Perpaduan Tongsis dan Gimbal

DJI Osmo mobile 5. DJI OM 5, Harga DJI osmo mobile 5, Spesifikasi DJI Osmo Mobile 5 (3)

DJI IndonesiaSetelah sukses mengeluarkan gimbal stabilizer seri DJI Osmo Mobile 4 pada bulan Agustus 2020 lalu, pabrikan DJI beberapa waktu lalu merilis generasi terbaru dari seri tersebut, yakni DJI Osmo Mobile 5 atau disebut juga DJI OM 5. Kerennya lagi, pada generasi terbaru ini pihak pabrikan menghadirkan perpaduan antara gimbal dan tongsis. Berikut ulasannya mengenai spesifikasi, fitur, dan harga yang dipasarkan di Indonesia

DJI OM 5 Gabungkan Tongsis dan Gimbal

DJI Osmo mobile 5. DJI OM 5, Harga DJI osmo mobile 5, Spesifikasi DJI Osmo Mobile 5 (4)

Berbeda dari seri sebelumnya, DJI Osmo Mobile 5 bisa dibilang menjadi terobosan baru bagi DJI untuk menjangkau semua kalangan penggunanya. Hal itu dibuktikan dengan adanya fitur tambahan yakni ekstensi yang bisa dibuat memanjang hingga 215mm layaknya tongsis.

Ekstensi inilah yang membuat perekaman video dan hasil bidikan lebih halus dan seimbang. Selain itu, sama seperti pada seri sebelumnya gimbal stabilizer ini dapat dilipat dan bobotnya cukup ringan. Untuk penopang ponsel menggunakan clamp dan ring magnetis untuk menopang ponsel dengan kuat dan aman. Sehingga sangat cocok di bawa ke mana saja, termasuk untuk traveling dan mengabadikan momen-momen terbaik Anda.

Spesifikasi DJI Osmo Mobile 5

DJI Osmo mobile 5. DJI OM 5, Harga DJI osmo mobile 5, Spesifikasi DJI Osmo Mobile 5

Spesifikasi dari gimbal stabilizer camera terbaru dari DJI ini di antaranya bisa Anda lihat dalam tabel berikut. Spesifikasi ini menyangkut pada dimensi, daya baterai, dan lainnya.

Dimensi164.5 x 111.1 x 92.3 (tidak dilipat)

174.7 x 74.6 x 37 mm (saat dilipat)

BeratGimbal: 292 gram

Magnetic Clamp: 34 gram

Panjang Ekstensi215 mm
BateraiPouch Cell 1000 mAh 7.74 Wh 6-8.8V
Temperatur Saat Pengisian Daya5-40° C
Temperatur Saat Dioperasikan0-40° C
Lama Pengoperasian6.4 jam dengan kondisi ideal
Kontrol Kecepatan Maksimum120°/S
Port PengisianUSB-C
Mode WirelessBluetooth 5.0
AplikasiDJI Mimo
WarnaAthens Grey, Sunset White

Fitur DJI OM 5

DJI Osmo mobile 5. DJI OM 5, Harga DJI osmo mobile 5, Spesifikasi DJI Osmo Mobile 5 (5)

Meski beberapa fitur DJI OM 5 ini sekilas tidak jauh berbeda dari DJI OM 4 yang merupakan generasi sebelumnya, namun untuk seri ini ada tambahan fitur yang tidak ada pada seri-seri sebelumnya. Berikut beberapa di antaranya.

1. ActiveTrack 4.0

Pertama ada ActiveTrack 4.0. Hal ini sama halnya pada seri-seri sebelumnya, namun dalam seri lama masih menggunakan versi ActiveTrack 3.0. Tujuan dari adanya fitur ini adalah untuk mengunci titik fokus pada objek lebih sempurna. Selain itu, dapat digunakan untuk melacak pergerakan saat objek bergerak. Dengan begitu, kamera akan berfokus pada objek bidikan dengan halus dan menghasilkan gambar dan video yang tajam.

2. ShotGuides DJI Osmo Mobile 5

DJI Osmo mobile 5. DJI OM 5, Harga DJI osmo mobile 5, Spesifikasi DJI Osmo Mobile 5 (2)

Fitur yang kedua adalah ShotGuides. Bisa dibilang, inilah yang menjadi fitur andalan dan membedakannya dari yang lain. Bahkan DJI sendiri mengklaim jika ShotGuides yang disematkan pada DJI OM 5 ini adalah yang pertama di dunia. Dengan fitur ini, pengguna bisa mendapatkan beberapa rekomendasi mode pada saat melakukan perekaman maupun pemotretan berdasarkan lingkungan. Misalnya pantai, taman, perkotaan, dan lainnya. Bila pengguna ingin menggunakan fitur ini, dapat diakses lewat aplikasi DJI Mimo di PlayStore maupun AppStore.

Baca Juga: DJI Ronin-S Gimbal: Stabilizer Terbaik Pilihan Profesional

3. Intelligent Shooting Modes

Terakhir, DJI OM 5 juga memiliki fitur Inttelligent Shooting Modes yang terdiri dari berbagai jenis mode. Mulai dari mode panorama untuk merekam lingkungan yang mengitari objek video. Berikutnya ada fitur CloneMe Plano untuk menghadirkan objek lebih dari satu di waktu dan tempat yang sama. Lalu untuk mode video adan Story Mode, DynamicZoom, Timelapse, dan SpinShot.

Harga DJI Osmo Mobile 5 di Indonesia

Tak hanya mengenai spesifikasi dan fiturnya saja, pengguna DJI tentu saja bertanya mengenai harga DJI Osmo Mobile 5 ini di Indonesia. Berdasarkan pantauan dari GSMArena dan situs resmi DJI sendiri harga yang dibanderol adalah 159 Dollar AS. Harga tersebut bila dikonversi ke Rupiah kurang lebih sekitar Rp2.2 jutaan. Harga tersebut di dealer resmi tanah air bisa saja mencapai di kisaran Rp2.5 jutaan.

Harga di atas sebenarnya sepadan bila melihat spesifikasi dan fitur yang dimilikinya. Terutama menawarkan pengalaman terbaik tak hanya bagi para profesional saja. Bahkan para pemula juga dapat menggunakannya dengan hasil video  dan bidikan mengagumkan. Berminat memilikinya?

Dapatkan pula DJI Osmo Mobile seri lainnya beserta aksesorisnya hanya di DJI Surabaya. Semua barang yang dijual merupakan produk original dan dapatkan harga terbaik di promo-promo tertetu. Informasi lebih lanjut bisa join di Telegram Doran Gadget atau hubungi CS kami via WhatsApp di sini.

× WhatsApp