spesifikasi dji goggles integra - FI

DJI IndonesiaDJI kembali merilis goggles seri terbarunya yakni DJI Goggles Integra yang kompatibel dengan drone DJI Avata. Perangkat ini diklaim menawarkan kenyamanan bagi para pengguna. Tidak hanya itu saja, teknologi yang digunakan juga memberikan pengalaman lebih saat menerbangkan drone jenis first person view (FPV). Seperti apa spesifikasi DJI Goggles Integra dan apa saja fitur-fitur serta harga yang dipasarkan? Simak ulasannya berikut ini!

Spesifikasi DJI Goggles Integra

spesifikasi dji goggles integra
sc: DroneDJ

Adapun spesifikasi DJI Goggles Integra secara umum adalah sebagai berikut seperti yang dilansir dari laman resmi DJI:

Model RCDS13
Bobot Sekitar 410 gram (termasuk baterai)
Dimensi  Dengan antena dilipat: 170×104×75 m
Dengan antena tidak dilipat: 205×104×104 mm
Ukuran Layar (Single Screen) 0.49-inch
Resolusi Layar (Single Screen 1920×1080
Refresh Rate Hingga 100 Hz
IPD Range 56-72 mm
FOV (Single Screen) 44°
Video Recording Format MP4, MOV (video formats: H.264, H.265; audio formats: AAC, PCM)
Dukungan Format Video -10° hingga 40° C (14° hingga 104° F)
Power Input Built-in battery
Dukungan SD Card microSD (up to 512 GB)

Baca juga: 10 Aksesoris Drone FPV untuk Penerbangan Lebih Aman

Fitur dan Keunggulan DJI Goggles Integra

Setelah mengetahui spesifikasi DJI Goggles Integra secara umum, kini saatnya membahas fitur dan keunggulannya. Sebagaimana dilansir dari laman resminya dan beberapa website lain seperti Endgadget, PetaPixel, dan lainnya, berikut di antaranya yang perlu diketahui para pengguna drone FPV.

1. Desain Lebih Ringkas

spesifikasi dji goggles integra (3)
sc: CineD

Keunggulan pertama yakni dari segi desain yang lebih ringkas dengan bobot hanya sekitar 410 gram saja. Kedua antenanya pun didesain dapat dilipat, sehingga lebih ringkas saat dibawa ke mana saja dan kapan saja. Cara menggunakannya pun sangat mudah dengan memasangnya menggunakan ikat kepala atau headbands yang terhubung tanpa kabel.

Perangkat ini juga tangguh di berbagai kondisi. Pengguna dapat mengoperasikannya dalam situasi dan kondisi mulai dari -10° hingga 40° C. Adapun dimensinya 170×104×75 mm dengan antena dilipat. Sementara, saat antenanya tidak dilipat dimensinya adalah 205×104×104 mm.

Baca juga: Perbandingan DJI Goggles 2 vs DJI FPV Goggles V2

2. Layar Jernih Optimal

spesifikasi dji goggles integra (4)
sc: DJI

Beralih ke sektor layar, DJI Goggles Integra memiliki dua buah layar dengan tipe HD Micro-OLED dengan warna dan bayangan lebih mendetail. Resolusi layarnya berukuran 1080p dan tingkat kecerahan maksimal 700 nits. Lalu, untuk refresh rate maksimal pada layar adalah 100Hz dan mendukung untuk format codec H.264 dan H265.

Walaupun memiliki kualitas layar tingkat tinggi, DJI Goggles Integra memiliki sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light Certification. Pengguna pun akan merasakan pengalaman melihat video dengan kualitas yang nyaman di mata. Tentu, ini dapat mengurangi kelelahan visual yang dapat menyebabkan pusing dalam penggunaan waktu lama.

3. Spesifikasi DJI Goggles Integra – Tingkat Latensi Rendah

spesifikasi dji goggles integra (6)
sc: DJI

Keunggulan lainnya dari DJI Goggles Integra adalah memiliki tingkat latensi yang rendah. Hal ini didukung berkat adanya fitur video transmisi DJI O3+. Sehingga, dapat membuat latensi lebih rendah di kisaran 30 ms. Goggles ini akan beralih frekuensi secara otomatis antara 2,4Ghz dan 5,8Ghz.

Berkat peralihan otomatis tersebut, dapat menjaga kondisi sinyal lebih stabil. Kemudian adanya teknologi  SyncSmooth terbaru juga memberikan kualitas perpindahan video menjadi lebih smooth. Khususnya untuk fotografi udara dengan kecepatan tinggi sekalipun. Kerennya lagi, DJI Goggles Integra juga dilengkapi dengan GPS.

Baca juga: Cara Menghubungkan DJI FPV Goggles Dengan Remot Kontrol dan Drone

4. Kompatibel dengan Aplikasi DJI

spesifikasi dji goggles integra (5)
sc: DJI

Para pengguna juga dapat mengintegrasikan goggles ini dengan aplikasi bawaan DJI seperti DJI Fly App. Tentu, dengan kemudahan integrasi aplikasi, Anda dapat melihat hasil bidikan kamera dalam bentuk first person view dan menyimpannya di smartphone secara realtime.

Ini akan memudahkan Anda untuk membagikan hasil terbaik dengan teman maupun dibagikan di media sosial. Tak hanya itu saja, pengaturan aplikasi ini di smarpthone pun tidaklah memerlukan proses yang cukup rumit. Sehingga, memudahkan pengguna untuk tidak melewatkan momen-momen terbaik.

5. Harga DJI Goggles Integra

spesifikasi dji goggles integra (2)
sc: Dein Drohnepilot

Lantas, berapa harga DJI Goggles Integra? Dalam website DJI, kacamata khusus ini dibanderol mulai dari 499US$ atau sekitar Rp7.5 jutaan. Namun, harga tersebut dapat saja sedikit berubah di setiap regional maupun distributor di beberapa negara.

Hal itu dikarenakan pajak barang impor dan kebijakan fiskal yang berlaku. Sehingga, berpengaruh pula terhadap harga yang ditawarkan kepada konsumen. Meski begitu, dengan harga tersebut, DJI Goggles Integra cukup ramah di kantong dengan spesifikasi unggulan.

Baca juga: Perbedaan Drone FPV DJI VS Drone Konvensional

Penutup

spesifikasi dji goggles integra (1)
sc: TechAU

Itu dia Sobat Doran ulasan mengenai DJI Goggles Integra yang kompatibel untuk drone jenis first person view (FPV) seperti DJI Avata. Hadirnya goggles terbaru ini tentu memberikan pengalaman lebih baik  dan impresif bagi para penggunanya. Tertarik memilikinya? Klik di sini untuk konsultasi produk dan pengadaan di CS kami.

Sebagai official store DJI SurabayaDJI JakartaDJI SemarangDJI BaliDJI Manado, dan DJI Banjarmasin, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan. Selain itu, ada berbagai promo menarik yang bisa Anda dapatkan untuk pembelian di website di waktu tertentu.

Follow Instagram Doran Gadget untuk melihat promo yang berlaku. Untuk tutorial tentang penggunaan dan review produk DJI, tonton dan subscribe YouTube Doran Gadget di sini.

Semoga bermanfaat!

Artikel terkait:

× WhatsApp