Doran Gadget – Meskipun Garmin Fenix 7 baru saja diluncurkan di tahun ini, namun rumor mengenai Garmin Fenix 8 sudah mulai muncul di kalangan para penggemar Garmin. Banyak rumor Garmin Fenix 8 menyebutkan setidaknya versi kedelapan ini akan muncul pada awal 2025 nanti. Banyak pengguna yang mengharapkan update terbaru dan terbaik di series ke 8 ini nanti. 

Fitur yang Diharapkan Hadir di Garmin Fenix 8

Seperti yang diketahui, Garmin Fenix 7 merupakan multisport GPS yang bisa digunakan untuk menghitung dan mengukur kegiatan olahraga pengguna seperti berlari, bersepeda, berenang di perairan terbuka, ski, panjat tebing, naik gunung, hingga kegiatan berenang, berlari, dan bersepeda di dalam ruangan. 

Mungkin akan ada banyak fitur terbaru yang muncul untuk smartwatch selama beberapa tahun kedepan hingga 2025, namun berikut ini adalah beberapa hal yang diharapkan pengguna hadir dalam Garmin Fenix 8 nanti. 

1. Banyak Pilihan Size dan AMOLED Display

Fenix 7 available dalam tiga ukuran yang berbeda, dan pengguna ingin Fenix 8 juga memiliki banyak pilihan size sama atau bahkan lebih dari Fenix 7. Kemudian Fenix 7 kemarin merupakan series Fenix pertama dengan touchscreen, diharapkan untuk generasi selanjutnya juga menggunakan touchscreen dan mendapatkan peningkatan dalam sektor batereai agar tidak sering mengisi daya karena penggunaan panel AMOLED untuk displaynya.

Hal ini dikarenakan banyak penggemar yang menyayangkan display dari Fenix 7 yang disebut kurang dalam kontrasnya jika dibandingkan dengan Garmin Instinct 2018, karena itulah banyak yang berharap di series 8 ini akan hadir dengan layar AMOLED seperti yang ada di Garmin Epix dan Venu 2. 

Baca juga: Review Spesifikasi Garmin Fenix 6 vs Fenix 7 – TERBARU 2022!

2. Microphone 

Pada Januari 2022 kemarin, Garmin merilis Venu 2 Plus yang memiliki fitur mikrofon sehingga memungkinkan pengguna untuk menerima telepon langsung dari smartwatch dan melakukan perintah menggunakan Google Assistant yang sangat memudahkan pengguna untuk melakukan perintah. 

3. Lebih Banyak Pre-loaded Maps

Banyak yang percaya Garmin Fenix 8 nanti akan hadir dengan storage yang lebih besar dari kebanyakan smartwatch Garmin yang telah muluncur di pasaran. Karena itulah para penggemar berharapa akan ada bagian penyimpanan khusus untuk maps. Seperti fitur free map packs yang ada di Fenix 7, dan menambahkan map manager terbaru untuk membuatnya lebih mudah diakses dan didownload langsung melalui smartwatch. Dengan storage yang lebih besar, diharapkan semua seris dari Fenix 8 bisa memiliki full set maps yang telah siap untuk digunakan.  

Baca juga: 7 Perbedaan Garmin Instinct 2 vs Fenix 7, Mana Lebih Unggul?

4. Sensor EGC

Meskipun sudah banyak smartwatch yang memiliki sensor satu ini, namun saat ini belum banyak perangkat Garmin yang memiliki sensor EGC, saat ini hanya Venu 2 Plus yang memiliki fitur ini. Karena itulah, banyak yang berharap sensor EGC akan hadir di Fenix 8.

5. Terhubung dengan Garmin Pay 

Fitur yang memudahkan para penggunanya untuk melakukan pembayaran hanya dengan menggunakan smartwatch ini juga diharapkan hadir di Garmin Fenix 8 mengingat hanya beberapa perangkat Garmin yang available dengan fitur satu ini. Diharapkan juga akan lebih banyak bank dan institusi keuangan yang bekerja sama dengan Garmin Pay dan akan ada lebih banyak negara yang memungkinkan pengguna untuk membayar menggunakan fitur Garmin Pay. 

Baca juga: Garmin Enduro vs Fenix 7: Perbandingan Smartwatch Outdoor Garmin Terbaik

Dapatkan Berbagai Macam Smartwatch Garmin di Doran Gadget 

Sebagai official store Garmin Surabaya, Semarang, Jakarta, dan Bali, Doran Gadget menjual berbagai macam produk Garmin original dengan garansi resmi pabrikan. Anda bisa membelinya langsung baik secara offline maupun online. Kunjungi lokasi official store Doran Gadget di sini, atau lakukan pembelajaan secara online melalui website atau aplikasi Doran Gadget yang bisa Anda unduh di sini. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami via WhatsApp di sini. 

Artikel terkait: