DJI Osmo Action

DJI Indonesia– DJI Osmo Action merupakan action camera yang diproduksi oleh DJI. Kemunculannya seolah menjadi jawaban bagi para pengguna setia DJI untuk mendapatkan kamera terbaik yang ringkas dengan kemampuan mumpuni untuk aktivitas outdoor.

Sebelum memilikinya, ada baiknya Anda mengetahui fitur dan spesifikasi unggulan yang ditawarkan Osmo Action ini.

Review DJI Osmo Action

Berikut keunggulan, fitur, dan harga DJI Osmo Action yang ada di Indonesia.

Keunggulan yang Ditawarkan

Banyak para petualang memiliki pertimbangan tersendiri dalam memilih action camera. Salah satunya adalah mengenai keunggulan kamera. Di sini, DJI Osmo Action menawarkan keunggulan terbaik di antaranya:

  • Andal untuk Berbagai Mode Video dan Foto

Action camera harus memiliki kemampuan andal dalam hal mode foto maupun video.  Di sini, Osmo Action dapat Anda andalkan untuk menghasilkan mode foto dan video terbaik.

DJI Osmo Action

Misalnya saja, pada mode foto Anda bisa memilih mode Photo, Burst, AER, hingga Timed. Sedangkan untuk mode video yang bisa dibuat di antaranya adalah Video, HDR Video, Slow Motion, Timelapse, hingga membuat video HyperLapse dengan hasil terbaik. DJI Osmo action didukung pula dengan Slot MicroSD/SDXC/SDHC hingga berkapasitas 256GM.

  • Kestabilan yang Mumpuni

Kestabilan memang penting bagi action camera untuk bisa menghasilkan foto dan video terbaik. Osmo Action dilengkapi dengan fitur penyetabil gambar RockSteady dengan menggabungkan EIS dan algoritma kompleks guna menghasilkan footage gambar maupun video yang stabil. Anda pun dapat menggunakannya pada medan-medan berat seperti jalanan terjal maupun saat melakukan olahraga ekstrem.

  • Pengoperasian yang Mudah

DJI Osmo Action juga memperhatikan pengalaman pengguna yang memuaskan. Hal ini dibuktikan dengan beberapa mode pengoperasian yang mudah. Misalnya saja tiga tombol untuk akses yakni tombol daya, tombol rekam, dan juga tombol Quick Switch (QS).

DJI Osmo Action

Fungsi tombol QS ini adalah melakukan transisi dari mode perekaman, perpindahan layar depan dan belakang, hingga mengubah pengaturannya yang sesuai keinginan. Kemudian, ada pula fitur Voice Control 5 perintah suara untuk memudahkan proses perekaman, pengambilan gambar, hingga mematikan kamera.

Fitur dan Spesifikasi DJI Osmo Action Lainnya

Selain terdapat keunggulan yang menjadi daya tarik utamanya, DJI Osmo Action juga memiliki terobosan yang inovatif untuk jajaran action camera terbaik. Hal itu dapat dilihat dari adanya fitur-fitur berikut ini.

  • Desain Kokoh dan Ergonomis

Fitur dan spesifikasi pertama yang harus Anda ketahui dari DJI Osmo Action adalah tampilan luarnya. Sepintas, action camera ini cukup ringkas dan sama dengan lainnya. Namun, di sini DJI lebih mementingkan kenyamanan penggunanya.

 

Beratnya sendiri hanya 850 gram dengan dimensi 65×42×35 mm. Dengan berat tersebut, tidak terlalu berat dan pengguna akan merasa tidak terganggu ketika dipasangkan di atas kepala ketika Anda menjelajah alam liar.

Bahkan, mumpuni digunakan saat untuk aktivitas bawah air hingga kedalaman 11 meter dan tahan terhadap suhu dingin hingga -10 derajat Celcius. Selain itu, juga tahan terhadap benturan dari ketinggian 1,5 meter sekalipun.

  • Kapabilitas Kamera

Kedua, beralih ke kemampuan kamera. Fitur ini memang menjadi pertanyaan yang kerap muncul bagi para pengguna action camera terbaik. Terdapat dua fitur layar kamera ganda (dual display) di bagian depan dan belakang.

DJI Osmo Action

Untuk bagian depannya memiliki ukuran 1,4 inci yang memudahkan Anda untuk melakukan selfie. Lalu, layar belakangnya berukuran 2,25 inci yang dibekali teknologi layar sentuh untuk memudahkan akses menu.

  • Resolusi Kamera DJI Osmo Action

Ketiga fitur andalannya dilengkapi dengan kamera mini dengan resolusi maksimal. Anda dapat melakukan pemotretan menggunakan aspek rasio 16:9 maupun 4:3 dengan kepekaan ISO 100-3200. Kerennya lagi, juga memiliki kecepatan shutter dari 120 detik sampai 1/800 detik. Sedangkan dalam mode burst, mampu mencapai hingga fps.

DJI Osmo Action

Untuk kualitas video yang dihasilkan pun sudah tak diragukan lagi. Karena mampu merekam video dengan resolusi tinggi yakni 4K/60p dan juga 4K HDR sampai 30fps. Anda bisa mengatur resolusi perekaman video yang lebih tinggi atau Full HD pada tingkat 240fps. Dengan resolusi tersebut, sudah memenuhi standar kamera terbaik untuk aktivitas vloging.

  • Daya Tahan Baterai

Keempat, bagaimana dengan baterai yang disematkan? Baterai yang ada menggunakan jenis Lipo 1300mAh pada 3,85V. Dengan kapasitas  tersebut dapat bertahan hingga 91 menit pada saat fitur RockSteady 4K/60 diaktifkan. Dan penggunaan tanpa mengaktifkan fitur Rocksteady atau pada posisi 1080p/30 mampu bertahan hingga sekitar 3 jam.

DJI Osmo Action

Harga DJI Osmo Action di Indonesia

Dengan spesifikasi, fitur, dan keunggulan yang sudah disebutkan di atas para pecinta petualang mungkin akan bertanya-tanya, berapa harga untuk action camera ini. Di laman Doran Gadget, selaku distributor resmi DJI Indonesia disebutkan bahwa harganya dibanderol Rp4 jutaan saja.

Harga yang sangat kompetitif di ranah action camera terbaik untuk saat ini. Tidak hanya itu, dengan harga tersebut Anda juga berkesempatan mendapat promo menarik dan juga garansi selama 1 tahun.

Bagaimana Mendapatkan DJI Osmo Action Ini?

Itulah review mengenai DJI Osmo Action yang merupakan action camera pertama dari DJI. Anda bisa mendapatkannya di Doran Gadget dengan berbagai promo menarik dan harga kompetitif. Untuk informasi lebih lanjut dan up to date mengenai action camera ini dan aksesoris lainnya, Anda bisa bergabung dengan partner resmi DJI Surabaya melalui Telegram Doran Gadget.

Artikel terkait:

× WhatsApp