Doran Gadget – Instagram kembali lagi menambahkan sejumlah fitur baru di tahun ini. Dari awal tahun hingga saat ini terhitung Instagram telah mengeluarkan 9 fitur baru untuk penggunanya. Penasaran fitur apa saja yang baru diluncurkan oleh Instagram di tahun ini? Simak selengkapnya berikut ini! 

1. Avatar Instagram

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat karakter animasi 3D yang mempresentasikan dirinya. Ada berbagai macam pilihan desain yang nantinya bisa digunakan sebagai sticker untuk dibagikan ke pengguna lain. Avatar yang dibuat bisa dipersonalisasi di Facebook, Messanger, dan Instagram. 

Baca juga: 5 Rekomendasi HP Oppo dengan Kamera Instagramable

2. Durasi Reels Diperpanjang 

Sempat menghebohkan pada masanya, fitur Reels terbaru ini menjadi favorit banyak orang. Karena kini pengguna Reels bisa melakukan pengambilan video lebih panjang hingga 90 detik. Dimana dulunya Reels hanya memiliki opsi 15 detik, 30 detik, dan 60 detik. 

3. Take A Break 

Fitur satu ini memungkinkan pengguna Instagram untuk mendapatkan notifikasi agar beristirahat sejenak dari bermain Instagram. Pengguna juga akan didorong untuk melakukan kegiatan lain selain bermedia sosial. Hal ini dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kesadaran dan kesehatan mentah terhadap kesejahteraan hidup pengguna di Instagram. 

4. Parental Control 

Para orangtua kini bisa mengirim permintaan untuk mengawasi aktivitas anak remajanya melalui fitur baru Instagram ini. Orang tua mampu melihat akun atau unggahan yang direport sang anak, dimana orang tua bisa melihat secara terinci siapa yang dilaporkan dan jenis masalah apa yang dilaporkan. Fitur ini sangat bagus untuk memantau jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada anak, seperti ancaman hingga bullying. 

Baca juga: Fix! Instagram Music Kini Sudah Bisa Digunakan di Indonesia

5. Add Music di Feed 

Fitur baru Instagram selanjutnya adalah menambahkan musik di dalam Feed. Diberi nama ‘Add Music’, fitur ini memungkin pengguna untuk membuat Feed disertai dengan tambahan musik yang berasal dari direktori Instagram. Untuk cara penggunaannya sama dengan fitur musik yang ada di Reels. 

6. Sticker Polling 

Ada tambahan pada fitur Polling Instagram. Dimana sebelumnya hanya terdapat dua opsi saja. Sticker polling untuk jajak pendapat di Instagram Stories kini tersedia hingga empat opsi jawaban. Tampilannya juga berubah. Dimana Instagram kini menggunakan warna hitam dan putih pada bingkai poling untuk default dan warna bingkai atasnya dapat diubah sesuai keinginan. 

7. Amber Alert 

Salah satu update fitur baru Instagram terbaik lainnya adalah ‘Amber Alert’ yang memang digunakan khusus untuk memposting anak yang hilang. Sebenarnya fitur ini sudah ada di Facebook sejak tahun 2015 dan kini diboyong ke Instagram juga karena perusahaan ingin memastikan Instagram juga akan membantu menjaga keamanan anak-anak. 

8. Pin Foto/Video di Feed

Kini penguna sudah bisa menyematkan foto atau video pada halaman Feed Instagramnya. Foto atau video yang disematkan maksimal tiga postingan. Fitur ‘Pin’ ini memungkinkan pengguna untuk menyematkan tiga postingan terbaiknya untuk berada dibagian paling atas halaman profil Instagram. 

Baca juga: 10+ HP dengan Kamera Selfie Terbaik 2022

Buat Konten Instagram Makin Seru 

Itulah deretan fitur baru Instagram yang harus Anda ketahui. Bagi Anda yang ingin membuat konten Instagram yang lebih seru dan keren hingga menggunakan beberapa fitur terbaru dari Instagram kini Anda bisa mewujudkannya bersama Doran Gadget.

Dapatkan smartphone terbaik hingga aksesoris tambahan seperti tripod, powerbank, SD card , drone, dan lainnya untuk membuat konten Instagram lebih profesional hanya di Doran Gadget. Anda bisa membelinya melalui offline store kami atau via online yang bisa diakses melalui website dan aplikasi Doran Gadget yang bisa diunduh di sini. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungai CS kami di sini. 

Artikel terkait:

× WhatsApp