Doran GadgetBeberapa waktu belakangan topik mengenai DJI Go 4 tidak muncul di PlayStore jadi perbincangan, khususnya bagi para pengguna drone DJI. Dengan hilangnya aplikasi tersebut, pengguna pun kesulitan untuk melakukan update fitur-fitur terbaru.

Bahkan, tidak dapat digunakan di smartphone yang berbasis Android maupun iOS. Lantas, mengapa aplikasi DJI GO 4 tidak ada di PlayStore? Berikut ulasannya yang dihimpun oleh tim Doran Gadget.

Sekilas tentang Aplikasi DJI GO 4

Sebelum mengetahui mengapa aplikasi DJI Go 4 tidak ada di PlayStore, terlebih dahulu Anda untuk mengetahui tentang aplikasi ini. Perlu diketahui, DJI Go 4 ini banyak digunakan pada drone DJI generasi lama. Misalnya saja pada seri Phantom 4, Spark, dan Mavic seri terdahulu.

Mengenai sistem operasi yang kompatibel, aplikasi DJI Go 4 dapat digunakan di Andorid 5.0 maupun 10.0 dan di atasnya. Beberapa jenis smartphone yang kompatibel di antaranya adalah sebagai berikut:

 Apple  iPhone X, iPhone 8 Plus, iPhone 8, iPhone 7 Plus, iPhone 7, iPhone 6s Plus, iPhone 6s, iPhone 6 Plus, iPhone 6, iPhone SE,iPad Pro, iPad, iPad Air 2, iPad mini 4
 Android  Samsung S9+, Samsung S9, Samsung S8+, Samsung S7, Samsung S7 Edge, Samsung S6, Samsung S6 Edge, Samsung Note 8, Huawei P20 Pro, Huawei P20, Huawei P10 Plus, Huawei P10, Huawei Mate 10 Pro, Huawei Mate 10, Huawei Mate 9 Pro, Huawei Mate 9, Huawei Mate 8, Honor 10, Honor 9, Vivo X20, Vivo X9, OPPO Find X, OPPO R15, OPPO R11, Mi Mix 2S, Mi Mix 2, Mi 8, Mi 6, Redmi Note 5, Google Pixel 2XL, OnePlus 6, OnePlus 5T

Baca juga: 3 Aplikasi Drone DJI untuk Smartphone dan Tablet

Mengapa Aplikasi DJI Go 4 Tidak Ada di PlayStore?

Penyebab dari mengapa aplikasi DJI GO 4 tidak ada di PlayStore hilang memang jadi perbincangan menarik bagi kalangan pengguna drone DJI. Pihak pabrikan sendiri mencoba menjawab berbagi pertanyaan konsumen atas masalah tersebut. Salah satunya adalah melalui laman DJI Forum.

Dalam laman forum itu, administrator dari DJI menyebutkan jika hilangnya aplikasi DJI GO 4 ini dihapus karena alasan utama. Yakni DJI Go 4 tidak memenuhi persyaratan dengan sistem operasi Android terbaru. Salah satunya adalah dengan menggunakan fitur SMS untuk tujuan berkomunikasi.

Walaupun sebenarnya aplikasi DJI ini tidak memerlukan layanan SMS, namun pihak DJI berusaha memenuhi standarisasi aplikasi untuk Android tersebut. Dalam laman forum itu juga disebutkan jika pengguna kini dapat menggunakan versi terbaru di PlayStore seperti DJI GO4 V4.3.14.

Baca juga: 5 Aplikasi Pemetaan Drone untuk Proyek Anda

Penutup

aplikasi drone DJI

Itu dia Sobat Doran alasan mengapa aplikasi DJI Go 4 hilang di PlayStore dan ramai jadi perbincangan. Semoga hal tersebut segera ditemukan solusinya oleh pihak DJI. Sebab, aplikasi ini cukup banyak digunakan para pecinta drone di dunia untuk proses pengambilan gambar dan video dari udara.

Sambil menunggu kabar selanjutnya tentang hal tersebut, jangan lupa untuk selalu update pula firmware yang ada pada drone DJI Anda. Termasuk menggunakan produk-produk terbaik dari DJI mulai dari drone dan aksesorisnya yang bisa Anda dapatkan di Doran Gadget sebagai official store DJI Surabaya, DJI Jakarta, DJI Semarang, DJI Banjarmasin, DJI Manado, dan DJI Bali.

Artikel terkait:

×