Doran GadgetDrone seringkali digunakan untuk mengambil foto dan video di area outdoor dari angkasa. Misalnya untuk pemetaan, mengetahui bentang alam, acara tertentu seperti olahraga dan konser, dan sebagainya. Lantas, apakah drone juga bisa digunakan di dalam ruangan? Jawabannya adalah bisa.

Saat ini ada pabrikan drone pun membuat drone untuk aktivitas indoor dengan berbagai fitur unggulan. Doran Gadget merangkumnya dalam artikel kali ini. Jadi, simak sampai tuntas ya, Sobat Doran!

Drone untuk Aktivitas Indoor

Drone untuk aktivitas indoor banyak digunakan di berbagai aktivitas. Baik itu di ruangan dalam kondisi yang luas maupun sempit. Berikut rekomendasinya yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

1. DJI Mini 3 Pro

Rekomendasi drone untuk aktivitas indoor yang pertama adalah DJI Mini 3 Pro. Keunggulan drone ini adalah desainnya yang ergonomis dengan bobot kurang dari 250 gram. Inilah yang membuatnya mudah dikendalikan dan manuuver di udara lebih baik.

Selain itu, baterainya cukup tangguh hingga 34 menit di udara. Penerbangan di dalam ruangan semakin nyaman berkat fitur sensor tabrakan dan rintangan yang dimilikinya. Misalnya saja Tri-Directional Obstacle Sensing dan Pilot Assistance System (APAS) 4.0. Anda pun bisa mengambil gambar dengan baik berkat resolusi kamera yang dimilikinya hingga 48MP.

Harga DJI Mini 3 Pro: mulai Rp12 jutaan

Baca juga: 5 Drone dengan Daya Baterai Terlama

2. Drone untuk Aktivitas Indoor – Simrex X300C Mini Drone

Selanjutnya ada Simrex X300C Mini Drone dengan dimensi 80x30x5mm. Bobotnya pun cukup ringan sekitar 230 gram. Ketahanan baterainya dapat digunakan hingga 10 menit di udara dan jangkauan WiFi-nya sekitar 30-40 meter. Range itu cukup untuk penerbangan di dalam ruangan.

Drone ini juga memiliki beberapa mode kecepatan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bahkan, drone ini dapat menangkap video 1920×1080 dengan sudut pandang hingga 110°. Walaupun desain dan fiturnya sangat mendasar, namun dapat diandalkan di dalam ruangan.

Harga Simrex X300C Mini Drone:mulai Rp750 ribuan

3. DJI Avata

DJI Avata bisa Anda jadikan pilihan drone untuk aktivitas indoor ketiga. Drone jenis first person view (FPV) memberikan sensasi dan pengalaman penerbangan yang imersif. Desain drone ini sangat kokoh berkat pelindung baling-baling yang dimilikinya. Bobotnya pun hanya sekitar 410 gram saja. Lalu, di sektor kameranya memiliki resolusi hingga 48MP.

Lama terbang drone ini sekitar 18 menit dengan kapasitas baterai 2420 mAh. Pengendalian penerbangan drone semakin mudah dengan adanya motion controller dan remote controller dengan beberapa fitur unggulan. Mulai dari mode penerbangan, kamera, pengaturan gimbal, hingga mode Return to Home (RTH).

Harga DJI Avata: mulai Rp8 jutaan

Baca juga: 5 Drone Terbaik untuk Content Creator

4. Potensic P7

Keempat Anda dapat memilih Potensic P7 sebagai drone untuk aktivitas indoor. Dimensi drone ini adalah 145x134x36mm. Terdapat dua baterai utama yang mampu digunakan untuk penerbangan di udara selama 10 menit. Anda pun dapat melakukan kontrol yang mudah menggunakan remote maupun aplikasi dari smartphone.

Meski begitu, drone ini cukup berat dengan bobot 590 gram. Selain bisa digunakan untuk di dalam ruangan, Potensic P7 juga sebagai drone racing. Penggunaannya semakin aman berkat pelindung baling-baling yang dimilikinya. Termasuk digunakan oleh anak-anak.

Harga Potensic P7: mulai Rp1.2 jutaan

5. Drone untuk Aktivitas Indoor – DJI Tello

DJI Tello Boost Combo, Harga Drone DJI Tello, Jual Drone DJI, DJI Tello Harga Murah, DJI Surabaya

Rekomendasi drone kelima masih dari DJI yakni DJI Tello. Dimensi drone ini adalah 98x93x41mm. Bobotnya pun hanya 80 gram saja dan pengoperasiannya sangat mudah dengan menggunakan smartphone dan koneksi dengan WiFi.

Keunggulan dari DJI Tello adalah mudah diprogram dan memiliki software yang sangat baik. Sementara itu, di sektor kameranya dilengkapi dengan resolusi 5MP. Dengan begitu, drone ini sangat cocok digunakan oleh para pemula termasuk anak-anak.

Harga DJI Tello: mulai Rp1.5 jutaan

Baca juga: 7 Jenis Drone yang Sering Digunakan untuk Berbagai Aktivitas

6. EMAX TinyHawk II RTF

Di tempat keenam ada EMAX TinyHawk II RTF, dimana drone ini sangat cocok digunakan bagi para profesional. Dimensinya pun cukup ergonomis yakni 75mm dengan bobot hanya 31 gram saja. Untuk pengendalian drone, menggunakan FrSky D8 Radio Control.

Berkat desainnya yang ergonomis ini, drone dapat dikendalikan dengan kecepatan penuh. Hanya saja, pada mode manual drone ini cukup sulit dikendalikan oleh para pemula. Di sisi lain, drone ini hanya memiliki ketahanan baterai yang sangat rendah yakni sekitar 4 menit saja di udara.

Harga EMAX TinyHawk II RTF: mulai Rp3 jutaan

7. DJI Air 2S

Drone DJI Mavic Air 2s, DJI Surabaya, DJI Indonesia

Rekomendasi drone untuk aktivitas outdoor yang terakhir adalah DJI Air 2S. Drone ini mengusung kamera dengan resolusi 20MP. Kamera ini dilengkapi juga dengan beberapa mode seperti Sementara itu, dari segi desainnya mudah dibawa ke mana saja dengan bobot ringan 393 gram. Single Shot, Timed Photo, AEB (Auto Exposure Bracketing), Panorama, dan HDR.

Waktu terbang maksimal Air 2S mencapai 31 menit dalam kondisi udara yang tenang tanpa angin. Rerata waktu terbang dalam segala kondisi adalah sekitar 20 menit dalam satu kali isi daya baterai. Ketika persentase baterai sudah mencapai 25%, maka secara otomatis drone akan mengaktifkan fungsi Return-To-Home dan kembali ke titik awal landas.

Harga DJI Air 2S: mulai Rp15 jutaan

Baca juga: 8 Drone DJI dengan Kamera Terbaik 2022

Penutup

 

Itulah ulasan mengenai rekomendasi drone untuk aktivitas indoor yang bisa Anda pilih. Jika Anda menginginkan drone dengan kemampuan dan fitur yang lengkap, maka drone dari DJI bisa Anda pilih. Meski begitu, sesuaikan pula dengan budget dan kebutuhan.

Selain itu, belilah drone terbaik di tempat terpercaya. Salah satunya adalah Doran Gadget sebagai official store DJI Surabaya, DJI Jakarta, DJI Semarang, dan DJI Bali. Produk yang kami jual merupakan produk original dengan garansi resmi pabrikan. Raih pula kesempatan mendapatkan harga terbaik di promo tertentu. Informasi lebih lanjut hubungi CS kami via WhatsApp di sini.

Artikel terkait:

×